Masbroo sekalian, setelah sekitar dua tahun gak bisa kemana-mana dan gak bisa ngapa-ngapain karena adanya pandemi Covid-19, akhirnya seiring diturunkannya status PPKm wilayah provinsi Jawa Timur ke level 1 , membuat sebagian aktivitas perlahan mulai berjalan normal. Seperti tempat-tempat wisata sudah mulai dibuka kembali dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan.

1 Dekade Jatimotoblog

Bertepatan dengan momen tersebut, Jatimotoblog selaku wadah bagi blogger dan vlogger otomotif di wilayah Jawatimur merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun ( 1 Dekade ) .

Dengan dukungan penuh dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor resmi sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jawatimur dan NTT serta MPM Insurance yang bekerjasama dengan MotoEastJava, Jatimotoblog mengadakan acara MotoCamp Blogger bertempat di Pantai Tamban wilayah Malang Selatan (25/26 September) .

Start dari Garasi MotoEastJava

Acara dimulai dari Markas MotoEastJava, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat , para peserta diwajibkan melakukan Swab Antigen H-1 sebelum acara dimulai , jika hasil swab negatif silahkan lanjut gasss kalo hasilnya positif langsung isoman 😅 dan untungnya hasil swab saya negatif jadi bisa mengikuti acara ngetrail bareng disini.

persiapan sebelum start ngetrail

Hari Pertama :

Saya tiba di Markas MotoEastJava jam 8 pagi, kemudian sambil menunggu rekan-rekan yang lain datang saya dan mas Heri ( setia1heri.com ) serta mas Anang ( anangcozz.com ) sarapan duluan dan pasang-pasang Apparel. Jam 9 passs kita start, sebelum start kita berdoa dan foto-foto dulu , cekrekk.. cekrekk… upload 😅 .

Rute ngetrail hari pertama adalah seperti ini : Markas MotoEastJava ~> Sawojajar ~> Gn.Mburing ~> menyusuri sungai di wilayah Tajinan tugu Brimob , Bulu lawang dan Krebet kemudian ke Putukrejo ~> Ganjaran lalu sampai ke Sumber Taman kita istirahat sebentar ngopi-ngopi ganteng, pipis dan ngecek notifikasi di HP masing-masing setelah itu lanjut ke Brongkal lalu naik getek di daerah Kanigoro

naik getek di daerah Kanigoro
main air di sungai yang dangkal

Lanjut ke daerah Rejoyoso hingga sampai di sebuah rumah makan di daerah Wonokerto untuk istirahat, sholat dan makan tentunya… setelah kenyang dan sebelum mulai mengantuk akhirnya diputuskan untuk segera melanjutkan perjalanan offroad ke daerah Sumberejo ~> Gedangan ~> Sindurejo ~> Glagahrejo ~> Sitiarjo ~> Tambak Rejo dan Finish di Pantai Tamban sekitar pukul 4 sore .

finish di pantai Tamban
tenda untuk bermalam para peserta

Tiba di pantai Tamban, tenda untuk bermalam sudah disiapkan, para peserta dipersilahkan untuk mandi dan membersihkan diri sebelum makan malam. Sekitar jam 18:30 malam, makan malam sudah siap, kemudian dilanjutkan seremoni pemotongan kue anniversary 1dekade Jatimotoblog oleh mbah Wiro ( nyobamoto.com ) , cak Priyo ( otobalancing.net ) dan Pak Eko Suryo ( MPM ).

sesi pemotongan kue 1dekade Jatimotoblog

Setelah makan malam selesai, acara dilanjutkan dengan fun games yang membuat kita nggak fun-fun banget karena dibuat penasaran gak bisa menyelesaikan tantangan yang sudah diberikan 😤. Fun games selesai lanjut ke acara ramah tamah sambil membuat api unggun untuk menghangatkan diri dari kencangnya angin laut dimalam hari.

fun games yg nggak fun😂
api unggun sambil bakar jagung , sosis dan ikan laut.

Sekitar pukul 11 malam , kedua mata ini mulai mengantuk , saya masuk tenda dan istirahat. Selesailah kegiatan dihari pertama ini, untuk kegiatan dihari kedua dilanjutkan diartikel selanjutnya ya broo. ( to be continued )

Sekian, Salam Kenthoet Boreup 😎

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s