Masbroo sekalian, Helm adalah salah satu riding gear yang mempunyai peran penting dan wajib digunakan saat sedang berkendara dengan sepeda motor, karena fungsi utama helm adalah sebagai pelindung kepala agar ketika terjadi kecelakaan atau terjatuh kepala tidak langsung berbenturan dengan aspal ataupun benda keras yang lain yang bisa mengancam diri dari resiko cidera kepala ataupun luka.

Instruktur safety riding MPM, Yudistira Ardi memberikan tips memilih dan memakai helm. Pilihlah helm yang sesuai dengan bentuk serta ukuran (size) yang pas dengan kepala anda , dan juga pilih helm yang sudah memenuhi standart SNI ( Standard Nasional Indonesia ) dan berwarna mencolok agar pengemudi dibelakang dapat melihat keberadaan kita pada waktu malam, juga pastikan bunyi “KLIK” saat memasang tali helm, tujuannya agar perlindungan terhadap kepala menjadi maksimal. Usahakan ganti helm apabila busa dalam helm sudah menyusut agar pelindungan terhadap kepala tidak berkurang.

Helm sangatlah penting bagi pengendara motor karena resiko yang ditimbulkan ketika kepala kita mengalami cidera bisa sampai meninggal dunia. Pakailah helm dan pastikan “ KLIK” saat kalian mengendarai sepeda motor dan tetap taati peraturan lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan lainnya. ” kata Yudistira.

Dengan tidak meremehkan fungsi helm itu sendiri, resiko yang akan ditimbulkan ketika mengalami kecelakaan dan kepala berbenturan langsung dengan benda keras ataupun aspal, akan menjadi kecil. Jadi, apakah masih meremehkan fungsi helm….?

“SAFETY RIDING ITU KEREN”
#Cari_aman saat naik motor.

Dan jangan lupa berdoa sebelum berkendara ,

Sekian,

Salam,

Kenthoet BoreUp 😎 😎

Email : jonathan.onadio@yahoo.com &

jonadio.kenthoet@gmail.com

Facebook Fanspage : Kenthoet BoreUp Blog

Twitter : @JonathanOnadio

Iklan

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Komentar ditutup.