*Honda Winner (Supra GTR) bersanding dengan Honda Winner X150 versi facelift dari Honda Winner di Vietnam sana*

Masbroo sekalian, September 2019 PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan New Honda Supra GTR150, sepeda motor bebek dengan sensasi Streetsport , tidak seperti dinegara Vietnam sana yang melakukan perubahan besar-besaran pada Facelift Honda Winner menjadi Honda Winner X150 dengan memindahkan headlampnya kebagian dada depan , New Honda Supra GTR150 versi Indonesia hadir dengan beberapa ubahan minor antara lain : ➑

*atas : New Supra GTR , bawah : Supra GTR lama *

*Lampu belakang baru, dengan sein pisah*

Mengusung konsep baru , penyegaran desain yang lebih agresif dan sporty pada New Honda Supra GTR150 dapat dilihat pada Front Cover dan Tailight yang berdesain tajam dan semakin mempertegas kesan agresif. Desain berbeda pun disematkan pada bagian Fender belakang yang disandingkan dengan lampu sein terpisah sehingga memberikan kesan motor sport sesungguhnya.

*Speedometer Full digital menggantikan model lama yang digital-analog*

Selain perubahan konsep dan desain, New Honda Supra GTR150 mendapatkan pembaruan pada fitur yakni penyematan fitur Full Digital Panelmeter dengan desain yang sporti namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara.

Untuk sektor dapurpacunya, New Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve dengan transmisi 6 speed yang mampu menghasilkan power maksimal hingga 12,0 kW (16,3 PS) pada 9.000 rpm serta memiliki akselerasi yang responsif yakni 10,7 detik untuk jarak tempuh 0-200m dengan kecepatan maksimum mencapai 122 km/jam.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR150 diklaim tetap hemat bahan bakar, motor ini mampu menjelajah hingga 42,2 km/liter dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan optimal saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan berkendara ini dapat dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat. Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem double discbrake menambah kenyamanan serta keamanan saat dipacu dijalanan.

Di samping itu, hadir juga fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

New Honda Supra GTR150 hadir dengan 4 varian pilihan warna, pada tipe Exclusive yakni Matte Red dan Matte Silver dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 23.685.000. Sementara untuk tipe Sporty, pilihan warna Spartan Red dan Gun Black dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 23.435.000.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan perubahan terbaru yang disematkan pada New Honda Supra GTR150 menjadikan model ini terlihat semakin agresif yang dapat memberikan kebanggaan pengendara saat menikmati sensasi performanya di jalanan.

β€œKami berharap model ini dapat semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari” ujar Thomas.

Sekian,

Salam,

Kenthoet BoreUp 😎 😎

Email : jonathan.onadio@yahoo.com &

jonadio.kenthoet@gmail.com

Facebook Fanspage : Kenthoet BoreUp Blog

Twitter : @JonathanOnadio

Instagram : yonath_prakoso

Iklan

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s