Hallo gann.. πŸ˜€
Akibat bosen naik NVL modifikasi ala supermoto, yang stangnya kepanjangan bikin kurang pede waktu selap-selip dikemacetan , takut nyangkut πŸ˜€ .. Akhirnya ane ganti tema modifikasinya, sekarang ganti model touring saja ,pake stang tinggi, jadi  nyaman pas dipake jalan jauh,..

image

Langkah pertama, ekstension / sambungan shock depan gak ane lepas cuma ane turunin sekitar 6 cm , raiser stang gak dilepas juga cuma stang Byson lengser diganti kepunyaan Scorpio yang tidak terlalu lebar namun lebih tinggi dibanding stang bawaan NVL.

image
*selang rem ori gak nyampe πŸ™„

Ada beberapa penyesuaian ketika pasang stang Pio di NVL antara lain, ngebor ulang stang untuk dudukan holder gas sebelah kanan, kabel kopling ganti pake kabel kopling Honda GL Max yang lebih panjang, karena yang ori gak nyampe , trus terakhir ganti selang rem aftermarket karena lagi-lagi selang yang ori gak nyampe juga πŸ˜€ ,
image
*Ngebor untuk dudukan holder gas

image
*penampakan setelah ganti stang Pio πŸ˜€

Review setelah pake stang Pio, rasane wenakk tenan gan πŸ˜€ , stang yang tinggi dan lebih dekat ke badan membuat handling jadi nyaman ,gak pegel dan lebih sigap, selap-selip jadi oke gak takut spion nyantol lagi πŸ˜€ .. Pokok e Mantapp 👍👍 .. !!

Bahan – bahan :
1. Stang Scorpio Ori YGP : Rp. 70.000
2. Selang Rem aftermarket merk WildWood : Rp. 55.000
3. Kabel Kopling Honda GL Max Kw : Rp. 17.000

Demikian dari ane, semoga berguna πŸ˜€

Salam,

Kenthoet Bore Up πŸ˜€

Email : jonathan.onadio@yahhoo.com & jonadio.kenthoet@gmail.com
Twitter : @JonathanOnadio
FB Fanspage : Kenthoet BoreUp Blog
Instagram : jonathan.onadio

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

33 responses »

  1. 150lc berkata:

    maaf om. mau tanya walaupun OOT..
    tergiur dari harga radiator satria fu injeksi yg fantastis murahnya, kira2 bisa di cangkok ke vixion/mx ga ya om, termasuh TB nya yg bikin ngiler bingit..:v
    thx b4 om buat jawabannya..

    • 150lc berkata:

      lupa ngasih tau om, td sya cek harga di sini

      http://eparts.suzuki.co.id/

      > SUZUKI GENUINE PARTS > ELECTRONIC PARTS CATALOGUE > IMPORTANT NOTES > 2 WHEELS > DOMESTICS > SATRIA > FU150MF > ENGINE TRANSMISSION > FIG.185A RADIATOR

    • kenthoet berkata:

      Klo radiator mngkin bisa aja, IMHO

      Tp klo TB ane kurang paham bisa pa gak..?? πŸ™„

      • 150lc berkata:

        wah thx om masukannya, tpi berhubung beda sisi inlet/oulet radiatornya bikin pangjang hose nya, ga masalah kali ya om, nah yg sya rada bingung klu di radiator mx/vixion kan ada selang kecil yg diatas hose outlet (sebelah pump radiator) dan di fu ga ada, cara ngakalinnya gimana ya om?

      • kenthoet berkata:

        Mngkin bisa bikin slang tambhan di tukang bikin radiator mobil.. Cmiiw

  2. andhi_125 berkata:

    Sama setang tigi, tinggi mana lek? Nyaman sih punya tigi, cuman penampilan yg kurang sreg di mata saia

  3. arifbud berkata:

    Kabel kopling honda gl max itu pnp gak mas sama old vixion? habis ganti stang jg nech kepunyaan tiger.

  4. mas jum berkata:

    tangan dan pundak gak pegel tapi ergonomi kaki terutama pangkal paha pasti terasa pegel yakin buktiin deh main yg jauh !

  5. danu berkata:

    Mas kenthoet saya punya xeon karbu,,permasalahannya pas saya gas mentok full larinya kok lelet ya mas mentok di 50km/h di spido??pdahal kmpas ganda,v-belt,roller msih baru

  6. Aero berkata:

    mas nmax saya kejadian aneh, tiba2 kalo kecepatan tinggi mesin kayak mati beberapa saat erus hidup lagi dgn indikator fi kedip2 cepet sama akhirnya beberapa kali mati dan ga mau starter dgn lampu fi nyala terus, dan ada tulisan 19 di speedo, kira2 kenapa ya ?

  7. mas jum berkata:

    mbok kapakno ae motor ududmu nak sampek j*mb*tmu mrotoli yo pancet ae, wes ganti samber wae ben keren lan ngetren ok!

  8. fnaufala berkata:

    pake setang jepit lebih enak buat selap selip :p

  9. Ukie Arifanto berkata:

    mas saya baru beli ni setang monyet buat nvl gw.. gw mau ganti kabel kopling pake punya gl gimana rasanya? enak gak atau berat.. soalnya saya serng tiap abis gonta ganti setang pasti ujungnya kopling putus

  10. ahmadzulham7 berkata:

    selamat sore mas, saya ganti stang standart vixion lightning menjadi stang panjang rental, apakah kabel kopling gl max pas di gunakan untuk stang rental..??

    terimakasih…

  11. eka berkata:

    sore ms, vixion sy mau ganti stang tiger revo, kabel gas dan k kopling nya kira2 pakai apa y?? trims

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s