Hallo gann.. πŸ˜€
Akibat bosen naik NVL modifikasi ala supermoto, yang stangnya kepanjangan bikin kurang pede waktu selap-selip dikemacetan , takut nyangkut πŸ˜€ .. Akhirnya ane ganti tema modifikasinya, sekarang ganti model touring saja ,pake stang tinggi, jadi  nyaman pas dipake jalan jauh,..

image

Langkah pertama, ekstension / sambungan shock depan gak ane lepas cuma ane turunin sekitar 6 cm , raiser stang gak dilepas juga cuma stang Byson lengser diganti kepunyaan Scorpio yang tidak terlalu lebar namun lebih tinggi dibanding stang bawaan NVL.

image
*selang rem ori gak nyampe πŸ™„

Ada beberapa penyesuaian ketika pasang stang Pio di NVL antara lain, ngebor ulang stang untuk dudukan holder gas sebelah kanan, kabel kopling ganti pake kabel kopling Honda GL Max yang lebih panjang, karena yang ori gak nyampe , trus terakhir ganti selang rem aftermarket karena lagi-lagi selang yang ori gak nyampe juga πŸ˜€ ,
image
*Ngebor untuk dudukan holder gas

image
*penampakan setelah ganti stang Pio πŸ˜€

Review setelah pake stang Pio, rasane wenakk tenan gan πŸ˜€ , stang yang tinggi dan lebih dekat ke badan membuat handling jadi nyaman ,gak pegel dan lebih sigap, selap-selip jadi oke gak takut spion nyantol lagi πŸ˜€ .. Pokok e Mantapp 👍👍 .. !!

Bahan – bahan :
1. Stang Scorpio Ori YGP : Rp. 70.000
2. Selang Rem aftermarket merk WildWood : Rp. 55.000
3. Kabel Kopling Honda GL Max Kw : Rp. 17.000

Demikian dari ane, semoga berguna πŸ˜€

Salam,

Kenthoet Bore Up πŸ˜€

Email : jonathan.onadio@yahhoo.com & jonadio.kenthoet@gmail.com
Twitter : @JonathanOnadio
FB Fanspage : Kenthoet BoreUp Blog
Instagram : jonathan.onadio

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

42 responses »

  1. 150lc berkata:

    maaf om. mau tanya walaupun OOT..
    tergiur dari harga radiator satria fu injeksi yg fantastis murahnya, kira2 bisa di cangkok ke vixion/mx ga ya om, termasuh TB nya yg bikin ngiler bingit..:v
    thx b4 om buat jawabannya..

    Suka

  2. 150lc berkata:

    lupa ngasih tau om, td sya cek harga di sini

    http://eparts.suzuki.co.id/

    > SUZUKI GENUINE PARTS > ELECTRONIC PARTS CATALOGUE > IMPORTANT NOTES > 2 WHEELS > DOMESTICS > SATRIA > FU150MF > ENGINE TRANSMISSION > FIG.185A RADIATOR

    Suka

  3. kenthoet berkata:

    Klo radiator mngkin bisa aja, IMHO

    Tp klo TB ane kurang paham bisa pa gak..?? πŸ™„

    Suka

  4. 150lc berkata:

    wah thx om masukannya, tpi berhubung beda sisi inlet/oulet radiatornya bikin pangjang hose nya, ga masalah kali ya om, nah yg sya rada bingung klu di radiator mx/vixion kan ada selang kecil yg diatas hose outlet (sebelah pump radiator) dan di fu ga ada, cara ngakalinnya gimana ya om?

    Suka

  5. kenthoet berkata:

    Hehehe.. πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  6. kenthoet berkata:

    Mngkin bisa bikin slang tambhan di tukang bikin radiator mobil.. Cmiiw

    Suka

  7. andhi_125 berkata:

    Sama setang tigi, tinggi mana lek? Nyaman sih punya tigi, cuman penampilan yg kurang sreg di mata saia

    Suka

  8. kenthoet berkata:

    Tinggian tiger kang..

    Suka

  9. arifbud berkata:

    Kabel kopling honda gl max itu pnp gak mas sama old vixion? habis ganti stang jg nech kepunyaan tiger.

    Suka

  10. mas jum berkata:

    tangan dan pundak gak pegel tapi ergonomi kaki terutama pangkal paha pasti terasa pegel yakin buktiin deh main yg jauh !

    Suka

  11. kenthoet berkata:

    Bokong panass πŸ˜€

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    Iya broo πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  13. arifbud berkata:

    Uda ane coba mas di ovi ane. Malah kepanjangan trus koplingnya gak berfungsi padahal setel kopling di mesin sama didkt tuas uda ane setel.

    Suka

  14. danu berkata:

    Mas kenthoet saya punya xeon karbu,,permasalahannya pas saya gas mentok full larinya kok lelet ya mas mentok di 50km/h di spido??pdahal kmpas ganda,v-belt,roller msih baru

    Suka

  15. Aero berkata:

    mas nmax saya kejadian aneh, tiba2 kalo kecepatan tinggi mesin kayak mati beberapa saat erus hidup lagi dgn indikator fi kedip2 cepet sama akhirnya beberapa kali mati dan ga mau starter dgn lampu fi nyala terus, dan ada tulisan 19 di speedo, kira2 kenapa ya ?

    Suka

  16. kenthoet berkata:

    Kode 19 itu brrti ada maslah sma switch standar samping, mngkin ada kabel yg terkelupas/ putus

    Suka

  17. Aero berkata:

    iyaa mas, kabel sss nya kendor, kmrn udh dibawa ke beres & solve
    btw kalo nyari kode error nmax dmn ya mas ?

    Suka

  18. kenthoet berkata:

    Nnti ane rangkumin kode2 kerusakan / self diagnosa nmax

    Suka

  19. Aero berkata:

    okee makasih banyak mas

    Suka

  20. mas jum berkata:

    mbok kapakno ae motor ududmu nak sampek j*mb*tmu mrotoli yo pancet ae, wes ganti samber wae ben keren lan ngetren ok!

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    Wkwkw.. Sesuk ganti nek oleh landasan mbah πŸ˜€

    Suka

  22. fnaufala berkata:

    pake setang jepit lebih enak buat selap selip :p

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    Tp pegel broo

    Suka

  24. Ukie Arifanto berkata:

    mas saya baru beli ni setang monyet buat nvl gw.. gw mau ganti kabel kopling pake punya gl gimana rasanya? enak gak atau berat.. soalnya saya serng tiap abis gonta ganti setang pasti ujungnya kopling putus

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    Klo yg ori enak bro

    Suka

  26. ahmadzulham7 berkata:

    selamat sore mas, saya ganti stang standart vixion lightning menjadi stang panjang rental, apakah kabel kopling gl max pas di gunakan untuk stang rental..??

    terimakasih…

    Suka

  27. eka berkata:

    sore ms, vixion sy mau ganti stang tiger revo, kabel gas dan k kopling nya kira2 pakai apa y?? trims

    Suka

  28. kenthoet berkata:

    Kabel gas pindah jalur lewat bawah tangki jgn dibawah rangka.. lalu kabel kopling pake honda GL max

    Suka

  29. marbel berkata:

    Maaf mas sya mau nanya juga, klo odl vixion pakai stang tirev kabel gas sama remnya ganti punya apa y, k

    Suka

  30. andi berkata:

    mau tanya om itu kabel gas di ganti ?

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    Kabel gas ori nvl gan

    Suka

  32. puji berkata:

    Bos kabel remy pake yg brpa cm90 or 120

    Suka

  33. puji berkata:

    Bos kabel remy pake yg brpa cm90 or 120

    Suka

  34. Yuyus berkata:

    kalau pakai stang scorpio tanpa raiser, apakah kabel kopling dan selang rem perlu diganti?

    Suka

  35. Kenthoet Bore Up berkata:

    Gak perlu ganti tapi harus ubah jalurnya

    Suka

  36. Hendi mulyadi berkata:

    oia mas …standarnya ukuran selang nvl brp cm emangnya?

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s