Haloo sobat Kenthoet Boreup dimanapun sampeyan berada, tips ringan buat agan rider Honda CB150R , jika agan kesulitan mencari bohlamp H4 buat mengganti bohlamp agan yg mati, bisa kok pake bohlamp HS1 milik NVL , tapi konsekuensinya sinarnya tak seterang bohlamp orisinal CB150R , karena watt nya beda punya CB 55/60W sedangkan NVL cuma 35/35W ,  tapi buat sementara ndak papa lah daripada nanti pake motor dijalan tapi lampu depannya mati kalo ketahuan Mr. POLISI bisa kena tilang gan 😀 .
image

Oke langsung saja, sebenernya lampu H4 CB150 dengan lampu HS1 NVL itu hampir sama cuma di kaki bagian atasnya saja yg sedikit berbeda (lihat gambar)

image

Lampu H4 CB150R lebar kaki bagian atasnya 8mm (lihat gambar dibawah)

image

Sedangkan bohlamp HS1 NVL punya lebar kaki bagian atas sebesar 10mm (lihat gambar)

image

Nah agar bohlamp NVL bisa masuk kerumah lampu milik CB150R maka agan harus menyesuaikan kaki bagian atas lampu NVL tadi yg ukuran awal 10mm harus dikikis menjadi 8mm , mengikisnya bisa menggunakan kikir atau gerinda (lihat gambar)
image

Nah kalo sudah dikikis sesuai dengan ukuran bohlamp standart CB150R ,maka tinggal dipasang saja dan hasilnya ➡
image

Piye gan sipp to ??? , sek..sek pasti banyak yang tanya kenapa ada cb150r ganti lampu di Beres Yamaha gak di AHASS?? Itu karena rider CB150R lagi gak punya duit gan 😀 , kan bohlamp orisinil CB150 lumayan mahal tuh gan sedangkan bohlamp NVL cuma 35ribuan jadi pilih yg murah dulu yang penting nyala lampunya gan 😀 .

Sekian dari ane gan , semoga berguna 😀

Bonus :
image

Ekspresinya Shania kayak pengen diapain gitu ya ??? 😆 😀

Salam ,

Kenthoet Boreup 😀

Email : jonadio.kenthoet@gmail.com
Twitter : @JonathanOnadio
FB : jonathan.onadio@yahoo.com
FB Fanspage : Kenthoet Boreup Blog

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

26 responses »

  1. Mas Sayur berkata:

    bohlamnya,to..? kirain headlamp nya…

  2. fnaufala berkata:

    CB aja ganti lampu diberes ymaha, jadi gak usah musuhan 😀

  3. otomotifitem berkata:

    Ane mlh bru thu klo bohlam cb150r ama nvl sma.. :p
    Brrt sling melengkapi nih gak usah musuhan… Y kn masbro… Ane jg sbnre pngen psang headlamp cb150r di nvl… Kyknya cakep deh…

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s