Modif lagi nih gan.., dan masih diseputar kaki-kaki nih modifnya, sekarang giliran piranti pengereman bagian depan yang ane utak-atik ,,
Yaitu dengan mengganti piringan cakram ori dengan piringan cakram berdiameter lebar merk PSM šŸ˜€ .
Tujuannya biar pengereman makin cieeett n penampilan juga makin OK ,,

image

^^gambar nyolong dari kaskus^^

Mencari cakram PSM ternyata susah2 gampang, ane muter2 toko variasi di daerah moxer city trnyata gak ada yang jual, akhirnya langsung bablas ke kawasan Bratang Surabaya , itupun gk semua toko jual, akhirnya nemu juga 1 toko yg lumayan gede dan lengkap racun variasinya ,entah namanya apa ane lupa , disitu ane dapet cakram PSM seharga 450rebuan ..
Oke barang dah dapet langsung bablas mulehh trus dipasang deh di Titanium Gold dirumah . šŸ˜€
image
^^DIY gan ngirit ongkos pasang šŸ˜€ ”

Ada sedikit kendala ketika pasang cakram ini, walaupun kelihatannya PNP tapi ketika ane coba pasang langsung ternyata dudukan kampas depan malah nggoser piringan alhasil timbul bunyi “$reeekk….ssrreeeekk..” ketika rodanya muter šŸ™„
Akhirnya ane akalin dengan cara mengganjal pake ring dibagian dalan dudukan kaliper bawaan dari PSM , Beress dah… šŸ˜€ roda bisa muter dgn lancar n bebas bunyi sreeekk…srekk..
Nih penampakan NVL ayas setelah pasang cakram PSM āž”
image

Dan ini āž”
image

Ok, sekedar review singkat dari ane setelah pasang cakram PSM , untuk 1 minggu pertama setelah pemasangan , pengereman terasa biasa saja, ini mngkin karena antara kampas rem dan piringan yg baru belum ‘menyatu’ , tpi setelah 2 minggu pemakaian gak usah ditanya lagi šŸ˜€ , sekarang cukup dicolek pake telunjuk motor dah berhenti šŸ˜€ , ane jdi ngeri kalo terlalu pakem gini bisa2 cepet oblak nih komstir wkwk… šŸ™„ šŸ˜†

Trus yg jadi pertanyaannya adalah kenapa kancing bajunya ve bisa lepas kyk gini ??? :mikirkeras:
image

Oke gan, sekian dari ane semoga menginspirasi šŸ˜€

Hormat kami,
Kenthoet Boreup .. šŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain šŸ˜

45 responses »

  1. fnaufala berkata:

    kegedean mungkin, jadi lepas

    #salahfokus

    Suka

  2. ndesospeed berkata:


    mantep sajake lek

    Suka

  3. vicman80 berkata:

    akhirnya keratjoenan juga setelah 1 th ketemu babyblue’ku šŸ˜€ šŸ˜€

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    Wkwk.. bisa jdi :v

    Suka

  5. kenthoet berkata:

    Hahaha iya bang.. trnyta mntep juga pke ckram lebar šŸ˜€

    Suka

  6. kenthoet berkata:

    Joss pokok e lek

    Suka

  7. ipanase berkata:

    asemm racun maning,, aku mau pasang cakram byson saja suhu, tinggal bikin dudukannya yang ogah

    Suka

  8. kenthoet berkata:

    Gwo ng tukang bubut lek.. trimo beres

    Suka

  9. ipanase berkata:

    kok bubut barang?

    Suka

  10. kenthoet berkata:

    Siji ae ckup lek

    Suka

  11. setia1heri berkata:

    nyimak kang…

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    Monggo lek.. šŸ˜€

    Suka

  13. Mase berkata:

    juos makin cakep aja

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    Siipp .. šŸ˜€

    Suka

  15. kenthoet berkata:

    Maknyuss….

    Suka

  16. nick berkata:

    tambah cakep nvl nya tp boncenger ne ndi mass?? *kaboorr

    Suka

  17. kenthoet berkata:

    *kejaaarrrr

    Suka

  18. nick berkata:

    haha ga bakal ke uber mas . pake kekuatan spek 53×54 :p

    Suka

  19. kenthoet berkata:

    Waseemm punyaku cuma 51Ɨ54 šŸ™„

    Suka

  20. otomotifitem berkata:

    Mantap nih… Tp muahal..hhehe… Ane prnh ditawarin yg hrganya 150an tp entah merek apa… Kira2 kualitasnya gimana y masbro ?

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    Biasanya gmpng karatan n klo pas ujan gk pakem, aq dah pernah pasang di jupiter dulu

    Suka

  22. otomotifitem berkata:

    Ohh gitu toh… Y brrt nunggu aja deh…:p

    Suka

  23. saliwoakai berkata:

    HAhahaha… lucu kang.
    anjirrrrrrrr

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    Apa ne sing lucu lek??

    Suka

  25. saliwoakai berkata:

    Meme ne Kang. šŸ˜€
    jozzzzzzzzzzz

    Suka

  26. eriwijaya berkata:

    Over bore itu mas “punya” si Ve , hahaha ..

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    Wkwkwk.. Mosooookkk??? šŸ˜€

    Suka

  28. eriwijaya berkata:

    NVL-ku wes mari mas , hehehe

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    Oke selamat, semoga gk rewel lagi NVL nya šŸ˜€

    Suka

  30. eriwijaya berkata:

    Mau tak dol , nggo ngelunasi cicilan R25 wae , hehehe

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    Wiihh joooss smoga cpet lunas

    Suka

  32. eriwijaya berkata:

    Mas , sampean ngecat velg NVL nya pakai merk apa cat nya ? R25 ku pengen tak cat biru begitu

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    Cat suzuka honda blue n pernish danagloss

    Suka

  34. riko berkata:

    Mas saya mautanya .ini mio j saya ni mas tarikannya agak melambat. Dan bensinnya tu mas kalo jarum minyaknya udah ke merah itu mendat mas kayak hbis bensin padahal bensinnya masihh ada dikit mas setelah di isi pul lagi .dia udah gak mendat lagi mas apa kendalanya ya mas

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    coba ganti filter fuelpump nya bro.. harganya sekitar 80rbuan

    Suka

  36. Ell Vinz berkata:

    bro kenthoet.. waktu pelepasan cakram bawaan NVL susah tdk?katanya “baut ny cakram di lem dr pabriknya jd buka ny keras” solusinya gmn bro?? sy buka pake kunci.L6 miss mulu

    suwun bro

    ehehehehe

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    Pake kunci L yng model sok masbro… Memang keras bnget klo bawaan pabrik.. Klo mmng trlanjur slek kpla bautnya tinggal d bawa k tukang las/ tukang bubut n gnti baut yg baru

    Suka

  38. Dio berkata:

    mas ada tutorial ngatasin bunyi sreek sreekk nya engga, karena saya ngalamin juga.

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    Coba diganjel ring setebal 1mm di bagian braket kaliper yg nyantol di tabung shock depan

    Suka

  40. binter berkata:

    om, abis ganti kampas depan tapi cuma di pakai bentar pirinagn kok brasa panas banget, itu yang salah apanya ya om? oya, roda depan pas di puter ga semulus roda belakang muternya, cuma 2-3 putaran trus brenti

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    Gpp itu Broo it krna kampas baru yg msih tebal jd agak seret

    Suka

  42. binter berkata:

    oke bang,,sip..

    Suka

  43. Racuntikus berkata:

    Toge

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s