Modif lagi nih gan.., dan masih diseputar kaki-kaki nih modifnya, sekarang giliran piranti pengereman bagian depan yang ane utak-atik ,,
Yaitu dengan mengganti piringan cakram ori dengan piringan cakram berdiameter lebar merk PSM šŸ˜€ .
Tujuannya biar pengereman makin cieeett n penampilan juga makin OK ,,

image

^^gambar nyolong dari kaskus^^

Mencari cakram PSM ternyata susah2 gampang, ane muter2 toko variasi di daerah moxer city trnyata gak ada yang jual, akhirnya langsung bablas ke kawasan Bratang Surabaya , itupun gk semua toko jual, akhirnya nemu juga 1 toko yg lumayan gede dan lengkap racun variasinya ,entah namanya apa ane lupa , disitu ane dapet cakram PSM seharga 450rebuan ..
Oke barang dah dapet langsung bablas mulehh trus dipasang deh di Titanium Gold dirumah . šŸ˜€
image
^^DIY gan ngirit ongkos pasang šŸ˜€ ”

Ada sedikit kendala ketika pasang cakram ini, walaupun kelihatannya PNP tapi ketika ane coba pasang langsung ternyata dudukan kampas depan malah nggoser piringan alhasil timbul bunyi “$reeekk….ssrreeeekk..” ketika rodanya muter šŸ™„
Akhirnya ane akalin dengan cara mengganjal pake ring dibagian dalan dudukan kaliper bawaan dari PSM , Beress dah… šŸ˜€ roda bisa muter dgn lancar n bebas bunyi sreeekk…srekk..
Nih penampakan NVL ayas setelah pasang cakram PSM āž”
image

Dan ini āž”
image

Ok, sekedar review singkat dari ane setelah pasang cakram PSM , untuk 1 minggu pertama setelah pemasangan , pengereman terasa biasa saja, ini mngkin karena antara kampas rem dan piringan yg baru belum ‘menyatu’ , tpi setelah 2 minggu pemakaian gak usah ditanya lagi šŸ˜€ , sekarang cukup dicolek pake telunjuk motor dah berhenti šŸ˜€ , ane jdi ngeri kalo terlalu pakem gini bisa2 cepet oblak nih komstir wkwk… šŸ™„ šŸ˜†

Trus yg jadi pertanyaannya adalah kenapa kancing bajunya ve bisa lepas kyk gini ??? :mikirkeras:
image

Oke gan, sekian dari ane semoga menginspirasi šŸ˜€

Hormat kami,
Kenthoet Boreup .. šŸ˜€

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

44 responses »

  1. fnaufala berkata:

    kegedean mungkin, jadi lepas

    #salahfokus

  2. ndesospeed berkata:


    mantep sajake lek

  3. vicman80 berkata:

    akhirnya keratjoenan juga setelah 1 th ketemu babyblue’ku šŸ˜€ šŸ˜€

  4. ipanase berkata:

    asemm racun maning,, aku mau pasang cakram byson saja suhu, tinggal bikin dudukannya yang ogah

  5. Mase berkata:

    juos makin cakep aja

  6. nick berkata:

    tambah cakep nvl nya tp boncenger ne ndi mass?? *kaboorr

  7. nick berkata:

    haha ga bakal ke uber mas . pake kekuatan spek 53×54 :p

  8. otomotifitem berkata:

    Mantap nih… Tp muahal..hhehe… Ane prnh ditawarin yg hrganya 150an tp entah merek apa… Kira2 kualitasnya gimana y masbro ?

  9. saliwoakai berkata:

    HAhahaha… lucu kang.
    anjirrrrrrrr

  10. eriwijaya berkata:

    Over bore itu mas “punya” si Ve , hahaha ..

  11. riko berkata:

    Mas saya mautanya .ini mio j saya ni mas tarikannya agak melambat. Dan bensinnya tu mas kalo jarum minyaknya udah ke merah itu mendat mas kayak hbis bensin padahal bensinnya masihh ada dikit mas setelah di isi pul lagi .dia udah gak mendat lagi mas apa kendalanya ya mas

  12. Ell Vinz berkata:

    bro kenthoet.. waktu pelepasan cakram bawaan NVL susah tdk?katanya “baut ny cakram di lem dr pabriknya jd buka ny keras” solusinya gmn bro?? sy buka pake kunci.L6 miss mulu

    suwun bro

    ehehehehe

    • kenthoet berkata:

      Pake kunci L yng model sok masbro… Memang keras bnget klo bawaan pabrik.. Klo mmng trlanjur slek kpla bautnya tinggal d bawa k tukang las/ tukang bubut n gnti baut yg baru

  13. Dio berkata:

    mas ada tutorial ngatasin bunyi sreek sreekk nya engga, karena saya ngalamin juga.

  14. binter berkata:

    om, abis ganti kampas depan tapi cuma di pakai bentar pirinagn kok brasa panas banget, itu yang salah apanya ya om? oya, roda depan pas di puter ga semulus roda belakang muternya, cuma 2-3 putaran trus brenti

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s