Haii boorrr… jumpa kembali di blog ini, artikel liburan nih borr , karena hari libur kemarin ane gk kemana2, ngejogrok ae dirumah 😦  , . Nahh daripada ane nganggur dirumah nge-delusi-in si dia mulu ➑

image

^^contohnya πŸ˜€ ^^

lebih baik ane ngelakuin sesuatu yang lebih bermanfaat πŸ˜€ ,salah satunya ya merawat helm . Maklum borr helm ane ini dri pertama beli skitar 1,5tahun yg lalu sampe sekarang belom pernah di cuci sama sekali πŸ˜† πŸ˜€ , jadi kebayang kan gimana kondisinya busa dalemannya:?: bau n buluk :mrgreen:

OK langsung saja ke langkah yg pertama sebelum mencuci helm adalah mempreteli/melepas visor n busa daleman helmnya, untuk cara2nya silahkan lihat dibuku petunjuk perawatan yg ada dus helm.

image

image

Langkah kedua, rendam busa helm kedalam larutan deterjen (kayak nyuci baju gtu gan) selama kurang lebih 2-3jam biar kotaran n daki nya rontok πŸ˜† ,kebetulan ane pake deterjen dgn kekuatan 10 tangan gan πŸ˜€ (gak ada yg nanya…)

image

^^proses pencucian^^

Langkah ketiga, jika kotoran n daki di busa helm masih membandel gak mau rontok meski udah direndam menggunakan 10 tangan πŸ˜† , sampeyan bisa menyikat busa helm nya menggunakan sikat gigi + sabun colek, kenapa pake sikat gigi??? Soalnya klo pake sikat WC nnti malah makin bau borr .. wkwkkwkw..
pke sikat gigi biar busa helmnya gk rusak borr , kan sikat gigi lebih lembut bulu2 nya πŸ˜€
Langkah berikutnya, bilas menggunakan air bersih sampe benar2 bersih , lalu keringkan atau jemur dibawah sinar matahari hingga kering. Kalo udah kering monggo dirakit kembali busa helm ke cangkang helmnya, caranya yg kebalikan dri cara melepas busanya tadi πŸ™‚

image

^^disemprot biar wangi ^^

Dan yang terakhir, biar helm tetep wangi ketika dipakai riding silahkan semprot menggunakan Cairan DEO Helm, selain berfungsi sbgai pewangi juga berguna sebagai desinfektan yg berguna untuk membunuh kuman2 penyebab bau2Β  tak sedap dan jamur di dalam helm πŸ˜€ .

Oke boorrr .. segitu az kali ya tulisan ane kali ini, kapan2 disambung lagi.. semoga berguna ..

Salam , Kenthoet Boreup πŸ˜€

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

25 responses »

  1. kenthoet berkata:

    NvL cocoknya minum pertamax πŸ˜€

  2. dimas arif antonio berkata:

    si ve udah siap tuh :*

  3. bapakeVALKYLA berkata:

    kalau aku ngeringinnya paling cuma diangin-angin aja…
    kalau dijemur takut busanya rusak πŸ˜€

  4. walaaahhh… helmku dari jupe baru sampe sekarang mo ganti plat gak pernah dicuci, tapi gak bau kok πŸ˜† jarang pale sih πŸ˜€
    http://ferboes.com/2014/05/19/indonesia-punya-dua-calon-ilmuan-unggul/

  5. danuwahyusurya berkata:

    ijin ngeshare broooooo

  6. orang awam berkata:

    utk goyang hey hey hey fortune cookies tetep nju jagonya :3

  7. iim pratama berkata:

    mas mau tanya
    motor say byson kok sering ada suara nembak ya??
    kadang waktu habis nembak mesin jadi mati
    sering waktu gasnya di lepas trus mau di gas lagi malah nembak trus mati mesinnya
    mohon di bales mas makasih πŸ˜€
    sory kalo mlenceng dari posting nya πŸ˜€

  8. Raito yagami berkata:

    Tanya nie bror ente kan penunggang nvl vixion ane kn msih inreyen km bru 100an knp y knsumsi bbm nya cuma 30km/liter pdhal ane jalan mentok 60kpj main 5000-6000rpm apkah itu normal?

  9. ochimkediri berkata:

    sori oot,mo nanya masalah motorku mas,supraku kemarin di pake jalan tiba2 brebet2 kayak kehabisan bensin,awalnya kan saya pakai turing sejauh 150 km,nah pas udah jalan 3 jam perjalanan itu kok tiba2 brebet…sempat mesin mati lalu saya pinggirkan dan stater lagi langsung nyala,ngegas normal lagi tapi jalan beberapa kilo gasnya brebet lagi,itu kenapa ya?sekitar sebulan yang lalu sudah di servis rutin.
    jawaban anda saya tunggu πŸ˜€

  10. iim pratama berkata:

    mas mau tanya
    motor say byson kok
    sering ada suara nembak
    ya??
    kadang waktu habis
    nembak mesin jadi mati
    sering waktu gasnya di
    lepas trus mau di gas
    lagi malah nembak trus
    mati mesinnya
    mohon di bales mas
    makasih
    sory kalo mlenceng dari
    posting nya

  11. bimo96 berkata:

    wah ajib nih πŸ˜€
    sayang gak punya helm pulples πŸ˜€
    kwkwk

  12. sawal berkata:

    Tips yg bermanfaat borrr..

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s