Halloo semuanya , ane mau curhat lagi 😀 ….. jadi setelah beberapa waktu lalu ane kan sudah melakukan pengetesan konsumsi BBM motor New Vixion Lightning dengan mode alon2 riding atau Eco-riding dengan hasil  pengetesan adalah 1 liter Pertamax bisa menempuh jarak sejauh  44,89 km  ,,, untuk tulisan selengkapnya bisa dilihat disini

Nah kali ini ane mau share hasil pengetesan konsumsi BBM NVL dengan mode Riding Normal atau Non Eco-riding  , berbeda dengan pengetesan sebelumnya yang agak sedikit “dibatasi”  , yaitu oper gigi tiap 6000rpm , tapi dalam pengetesan kali ini tidak ada ‘batasannya’,pokok’e dipake riding normal senormal-normalnya :mrgreen:  yang membatasi hanyalah limiter dari ECU , kondisi jalanan dan tentunya nyali si pengendaranya ( Tantang Nyalimu ❓ ❓ ❓ ,, 😆 )

Kondisi motor masih standart pooooollllllll , Cuma abis diganti olinya (mumpung  masih dapet  gratisan rek 😆 ) , disetel rantai nya (soale wis kendor kayak pipinya nenek-nenek :mrgreen: ) dan dilurusin slebor belakangnya (baru sadar kalo NVL  ane itunya miring 😈 ) ,,, seperti biasa pake metode full to full dengan BBM pake jenis  Pertamax 92 diisi di SPBU no. 54.612.65 sampe ke bibir tangki, lalu Trip 2 yang ada di speedometer ane reset ke angka 0 . yo wis motor dipake beraktipitas seperti biasa yaitu mengantar ane berangkat-pulang kerja dengan kecepatan bervariasi tergantung kondisi jalan tapi yang paling sering itu antara 60-80 km/jam, kecepatan tertinggi selama pengetesan adalah 98 km/jam  (pengennya diatas itu tapi nyali ane udah ciut duluan soale dah berasa kenceng banget , gak bakat jadi sembalap nih 😦 ,gagal deh cita2 buat gantiin Rafid Topan di Moto2 😦  ) , oper gigi biasanya di 8000rpm tapi beberapa kali sempat  nyudul limiter soale keasyikan nge-gas sampe lupa ngoper gigi 😎 ( untung gak lupa pake celana :mrgreen: , bisa nongol nanti 😆 )

Ok  gak terasa selama kurang lebih 2 minggu pemakaian terlihat indikator BBM tinggal tersisa 2 bar  , langsung az pulang kerja ane mampir ke SPBU yang sama ditempat ane ngisi BBM dulu , isi pertamax full tank lagi sampe bibir tangki , minta struk sama petugasnya,,, minggir sejenak buat ambil foto trip meter motor ane , nih hasilnya ➡

Foto0754

Di Trip meter tertulis 410,6 km

Dan ternyata untuk menempuh jarak sejauh 410,6 km NVL ane menghabiskan Pertamax sebanyak 9,14 liter , nih foto nya ➡

Foto0756

Kalo di itung secara matematika adalah sebagai berikut  410,6 : 9,14 = 44,92 , jadi 1 liter pertamax akan habis untuk menempuh jarak sejauh 44,92 km ( lumayan FC nya kayak bebek 110 punya ane yg spuyer nya udah di urek’i  😀 )

Yang bikin ane sedikit kaget ( walaupun gak pake koprol 😆 ) adalah kok gak ada bedanya yo Konsumsi BBM antara  yang pake mode Eco-riding dengan yang Non Eco-riding hasilnya sama-sama  1: 45 🙄 ❓  ada yang bisa menjelaskan ❓ 🙄

Silahkan Anda Tulis penjelasan anda di kolom komentar , Penjelasan yang paling tepat dan masuk akal akan mendapat hadiah dari ane, yaitu sebuah ucapan TERIMA KASIH hehehehe 😀

598458_706404812709822_1889174554_n

Dan sebuah senyuman manis dari Neng Ve tentunya 😀

Sekian , Arigatao Gozaimasu 😀

Salam Kenthoet 😎

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

62 responses »

  1. ekomoker berkata:

    apaaa trima kasih thok !!!!!!!,ogahhhhhhhhhhh 😀

  2. fnaufala berkata:

    loh iya kok sama saja? :O
    berhubung bukan ane yg buat jadi maap ane gak tau

    apanya yg nongol om? 😆
    ternyata miring semua, yg punya miring juga gak? 😆

  3. rusman berkata:

    cukup irit

  4. amad child child berkata:

    topspeed…topspeed….topspeed…….

    #eh salah ini ngmongin fc ya…hehhe

  5. ndesospeed berkata:

    woh irit g pake koprol.tp dh da yg dbonceng blm z

  6. aif vega berkata:

    ok juga…

  7. ah gak mungkin…
    ini pasti skenario untuk menjatuhkan motorsport sebelah. realitanya motor irit itu yang merek itu… merek lain pasti boros.

    buktinya motorsport 2 tak dari pabrikan itu lebih boros dari pda bebek 70cc pabrikan yang sebelahnya lg…

    ini pasti teori konstipati, illuminasi dan freemesen…

    😆

  8. eko354 berkata:

    Waktu eco riding pertama kali, motornya belum break-in Mas.
    Nah yg sekarang khan sudah break-in, jadinya semua komponen udah mating (iki boso Indonesiane opo seh), jadinya komsumsi bengsin lebih irit.
    Tapi bagus bisa 1:45, Vixion lama punya anak saya dgn non-eco riding dapetnya cuma 40,1:1.

    Btw mesin yg sudah break-in konsumsi bengsinnya lebih irit Mas, di mobil saya juga gitu. Pada waktu udah jalan 5.000 km, konsumsi bengsinnya lebih irit daripada waktu masih baru betul. Top speednya juga nambah, waktu masih 1.000 km 160 km/h, pada 5.000 km jadi 170 km/h.

  9. permen karet berkata:

    mantap bang. . . . .ya sekitar 44-46 km ya perliter buat NVL. . .ini riding juga tanpa manipulasi supaya konsumsi BBM “irit”

  10. initialD berkata:

    Hehe di cbr juga gitu jalan di bawah 60 ato rpm rendah malah bensine boros mesine panas

  11. 46@sukses.com berkata:

    Kalo cuma brani 98kpj,mendingan naik mio j aja..hahaha
    *kabuuuuurrr..

  12. Sinbe berkata:

    Irit karena yg naik enteng, coba kalo boncengin mbak ve :mrgreen:

  13. ipanase berkata:

    wah irite lek, aku malah rung njajal 😀

  14. marsudi(gendut) berkata:

    kurang banter mas njokinya…kalau 100+ pasti konsumsi beda….hehhhehe

  15. irfan berkata:

    mungkin kalo test lagi pake eco riding hasilnya juga tambah irit. Hehe

  16. ariev_dunkta berkata:

    riding normalnya kalo ga kena macet ya wajar bro, coba di bawa macet2an, pasti lebih boros haha
    bensin ke buang tapi kilometer naiknya dikit2

  17. vixieg4744hk berkata:

    pokoke tambah sangar lah tunggangane.. 😈

  18. fajarbuslovers berkata:

    Memang vixion masih menjadi motor segi machographics yang diidamkan masyarakat. Sayangnya sistem kabel speedometer udah gk ada di NVL ini :(.

    Dari hasil pengamatan mas kenthoet, konsumsi bbm tidak jauh beda ama revo 100 cc ane (pajaknya lagi abis, ke gk bisa kepake, takut razia. Cuy) sekitar 40-42 km/l.

    Semoga aja, bisa adaptasi pk kabel speedometer Mio 5TL itu, biar uji akurasi kecepatan motor NVL pake itu aja.

  19. Ina O. Shepard berkata:

    Yamaha fino jika kita lihat dominasi penjualan pabrikan dari yamaha bisa di bilang kawasan asia menjadi tujuan utama yamaha dan penjualan terbesar. Forum bursa jual beli jual beli mesin simota racing sports mobil tyt innova maticmanual bensindiesel tanpadgn turbo ingin dan bertenaga. Bro sekalian untuk kali ini cover artikel test konsumsi bukan motor yang lagi narsis di depan spbu soale kelupaan moto-ngeles sengaja tmcblog ketengahkan. Blog yang dibuat sebagai tempat kumpulan semua tentang motor. Satria fusatria fu jual beli satriasuzuki satria fu harga satria fumodif satria fusatria fu bekassatria fsuzuki satria fu fufusuzuki satria. Tangguh lincah dalam proyek tersebut petugas baru selesai membuat pondasi di bawah tebing. Balipat – z menjadi motor injeksi pertama yang menjuarai dua kelas indoprix motor juara terdepan tercepat ini menggebrak di tahun pertama keikusertaannya. Dalam sebuah dibutuhkan ketajaman feeling serta imajinasi dari sang modifikator sentuhan tidak salah arah mereka harus bisa menggali streght point. Sebenarnya apa akar masalah jupiter mx juli posted by taufik in yamaha trackback dalam pertempuran beregu semua line up diharapkan bisa cukup kuat.

  20. fstuff berkata:

    Gan sorry OOT, mau nannya ane pengguna baru nvl. Klo misalnya motor blm nyampe 1000 km tapi udah di pasangin cover engine + bracket non-ori dan cover headlamp ngaruh ke garansi atau gratis servisnya gak? Jawab ya gan terimakasih :)))

  21. wawan berkata:

    kbetulan saya pakai motor sama warna dan bentuk (termasuk stang nya~_~)
    dapet 41.2 km/l pertamax; 39.3km/l bensin

  22. Popok Bayi berkata:

    Irit juga om, motornya sudah injeksi ya?

  23. Desuka Buitenzorg berkata:

    Sama persis,,, Bro,,,
    Yamaha NVL saya juga,,, setelah dihitung dg metode full tank to full tank,,, diperhitungkan dengan jarak tempuh,,, 1 L untuk 45 km,,,, BBM Pertamax,,, penggunaan dalam kota,,, style campuran,,, kadang eco,,, sering nya non eco riding,,,, terima Kasih Bro,,,

  24. muhammad arbi berkata:

    Lek kalaj motor new vixion dikasih busi iridium tanpa penambahan co apakah aman.?

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s