Berawal di bulan Desember tahun 2012 lalu ane dapet sebuah kiriman paket dari salah seorang teman ‘dunia maya’ yang bernama masbro Victor dari Tangerang πŸ˜€ , paket yang berisi 6 buah peredam house kopling Jupiter yang ‘katanya’ terbuat dari bahan teflon,, Β nah lho bingungkan πŸ™„ ❓ biasanya peredam house kopling itu kan terbuat dari karet atau per / pegas ,nah ini malah pake teflon ,.. yahh namanya juga lagi trial alias percobaan πŸ˜‰ , jadi ceritanya barang ini dipaketin jauh-jauh sama bro Victor dari Tangerang ke tempat ane , untuk di test durabilitas nya ketika dipasang di motor , kebetulan waktu itu ane ditawarin sama bro Victor buat ngetest, ya udah ane iya’in az πŸ˜€ ,lha wong dapet barang gratisan kok, sapa yang gak mau coba :mrgreen: πŸ˜†

Foto0682^^operasi kecil si Bluetifull

Tapi karena waktu itu ane lagi males n belum ada niat buat bongkar-bongkar Bluetifull, jadi nya baru hari Senin kemarin ane pasang tuh peredam kopling yang dari bro Vic, padahal kiriman paket nya dah sampe ke ane sejak Desember taon lalu πŸ˜†

kampas kopling F1ZR buat Bluetifull :D

kampas kopling F1ZR buat Bluetifull πŸ˜€

Nah mumpung bongkar kopling sekalian ganti kampas koplingnya juga ahh πŸ˜‰ , soale dari baru belum pernah ganti kampas kopling nih motor ane πŸ˜† …. kampas koplingnya ane make punyanya Yamaha F1ZR yang berkode 4WH , karena lebih murah tapi lebih tebal daripada kampas koplingnya Jupiter yang berkode 2P2 . πŸ˜€

Ok untuk peredam kopling house yang terbuat dari teflon itu sengaja gak ane pasang semuanya masbro, tapi ane pasang 3 biji saja , ane kombinasi dengan peredam yang dari karet n dipasang selang-seling πŸ˜€ , biar jelas monggo liat gambar ➑

kelinci percobaan :twisted:

kelinci percobaan 😈

Jadi begitulah masbro percobaan ane πŸ˜€ , gimana hasilnya nanti ❓ apakah si teflon ini kuat meredam hentakan di house kopling πŸ™„ ❓ time will tell πŸ˜€ yaahhhhh kita tunggu az sampai beberapa bulan pemakaian kedepan πŸ˜€ nanti bakalan ane kasih review nya kok, kalo nggak males nulis tapi πŸ˜† πŸ˜›

Wes ngunu thok ae ,,,, πŸ˜›

Gimana masbro ada komentar  ❓ πŸ˜€

540164_403292813079142_1199480707_n

Ayune reekk….!! 😳

Sekian,

Salam Kenthoet πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

109 responses »

  1. ax125 berkata:

    :Cool:

    Suka

  2. ax125 berkata:

    😎 :mrgreen: 😳

    Suka

  3. dhanicsetio berkata:

    apik apik apik

    Suka

  4. fnaufala berkata:

    salam kenthoet

    Suka

  5. Muhammad Aulia berkata:

    ditunggu reviewnya bang πŸ˜€
    btw jupi z kamkopnya bisa dituker sama f1zr ya?
    sama kyk piksen ke pio
    lebih tebel lebih murah :mrgreen:

    Suka

  6. Agasta berkata:

    lebih kaat pa gk bro? saya udah berkali-kali ganti karet kopling tiap di bongkar oblak lagi oblak lagi.jadi pengen nyobain di jupiterq.gmna cara mendapetin karet koplingnya yang dari teflon.apa di jual umum?

    Suka

  7. bonusnya.. 😯 😳 😳 😳

    Suka

  8. kid1708 berkata:

    gratis lovers :mrgreen:
    mas kalo beres yamaha biasanya mau nggak, ngganti stang vixion pake punya byson?
    mampir+titip ya mas http://puguh05.wordpress.com/2013/04/05/jalan-jalan-jelajah-pantai-yogya-1/

    Suka

  9. vixieg4744hk berkata:

    ati2 wheelie masbroo.. πŸ˜€

    Suka

  10. kenthoet berkata:

    😳 😎 :mrgreen:

    Suka

  11. kenthoet berkata:

    oke πŸ˜€

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    salam Veloved 😳

    Suka

  13. kenthoet berkata:

    woke tunggu az reviewnya bro, paling ntr tk publish setelah lebaran :mrgreen: πŸ˜†
    Jupie , F1ZR n Crypton kamkop nya bisa saling subtitusi bro πŸ˜€ ,

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    gak tahu bro.. lha ini az masih dlm tahap pengetesan durabilitas nya πŸ˜€ ,
    ini ane dapet gratisan dari bro Victor n blum diproduksi massal, masih prototype πŸ˜†

    Suka

  15. kenthoet berkata:

    my sweety 😳 😳

    Suka

  16. kenthoet berkata:

    πŸ˜†
    mau bro πŸ˜€ , nevi mu mau gnti setang byson ❓

    Suka

  17. kenthoet berkata:

    wahhh gak bro, motor lemot gak bisa wheelie 😳

    Suka

  18. kid1708 berkata:

    iya mas,, mau nyoba siapa tau lebih enak πŸ˜€

    Suka

  19. kenthoet berkata:

    klo ane bilng sih mlh gk enk bro, mlah jdi lebih nunduk n lebih centang, tambah cepet pegel makenya IMHO πŸ˜€

    Suka

  20. kid1708 berkata:

    kalo diganti stang bundar, nggak pegel mas πŸ˜›

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    pegel nyicilnya πŸ˜† :mrgreen:

    Suka

  22. marsudi(gendut) berkata:

    mugo-2 ora brodol yo mas…wis tak dongakke iso luwih apik!!

    Suka

  23. peyek berkata:

    oo… bisa untuk nggoreng telor dong… πŸ˜†

    *inget teflon… inget penggorengan binik ane… πŸ˜†

    Suka

  24. Rollerman berkata:

    akhirnya dapat teknologi Moto GP,yaitu karet kopling house PROTOTYPE.hahaha peace

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    wuiihhh jgn smpe mbrodol masbro *amit2 (sambil ketik2 meja)
    heheh Amin πŸ˜€

    Suka

  26. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk klo telornya ditempelin ke blok mesin yg masih panas jg bisa mateng mas :mrgreen:

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    wkwkwkk…… :mrgreen:

    Suka

  28. araidomore berkata:

    Ditambah raiser bro biar Ga pegel. Ane dari baru ampe 1,5 tahun nyaman…….

    Suka

  29. Sinbe berkata:

    Uayu tenan…! Bonuznya bikin lupa isi artikelnya :mrgreen:

    Suka

  30. peyek berkata:

    wwkwk,, kalo mau lebih joss,, tempelin ke pangkal leher senalpot yang masih membara om,, πŸ˜†

    Suka

  31. Mas Sayur berkata:

    koq selang seling tujuane opo,cak..?

    Suka

  32. 46@sukses.com berkata:

    Di tunggu reviw nya..hehehe
    ftone adiku di pasang? Wani piro?

    Suka

  33. 46@sukses.com berkata:

    Bro z1 rider kmanaya? Blognya gak bsa kbuka..

    Suka

  34. mas,hbs bca artikel ttg pengetesan forged piston&diasil cyl.mau tny,apa injektor+throtle body gk rusak jg?oy,apa bnr injeksi honda klo rsak hrs gnti 1 unit?tdk bs dganti per part?

    Suka

  35. Ijai berkata:

    Mau nanya mas karet kopling itu sama gk dngn yamaha vega lama 4st.apkh yg orisinilx ada trus brp hrgx.kalau mau ganti itu apkh harus kbengkel bubut.terus cara pasangx gimana.d kota ane yg ada cuman karet kopling yg kw tp punya jupiter z 1set isinya 6bj+kelingx 6bj.trus karet yg d rumah ganda itukn ada 3bj apkh ada yg jwl d kota ane gk ada yg jwl maupun yg ori atau yg kw.mohon bantuanx masbro…

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    wkwkwkw…. isi artikel nya gak pnting yg pnting bonus nya Veranda 😳 :mrgreen:

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    jgn lupa dibolak-balik biar gak gosong n matengnya merata :mrgreen:

    Suka

  38. kenthoet berkata:

    tujuane biar keren az om πŸ˜†

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    hahha… adik e cntik msok mas’e koyok ‘ngunu’ 😈 πŸ˜†

    Suka

  40. kenthoet berkata:

    waduhhh kurang tahu juga masbro πŸ™„ , msok gk bisa d buka masbro ❓ atau mngkin dia sibuk kuliah jdi blog e di tutup CMIIW

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    untk ksus mio j yg diartikel yg masbro mksudkan itu injektor n throttle bodynya masih normal masbro πŸ˜€
    nah untuk maslah injeksi honda klo rusak apakh di gnti 1 unit ❓ ane sendiri kurang paham mas bro, jdi gak bisa jawab πŸ˜€

    Suka

  42. kenthoet berkata:

    karet kopling vega jupie n cripton iku sma az masbro , n kalo masbro cri yg orisinil jelas gak ada masbro, klo yg ori itu assy sekalian sama house koplingnya , begitu juga karet kampas kopling sentrifugal kalo yg ori dijual assy sekalian sma kampas sentrifugalnya ,untuk masng karet kopling c sebaiknya dibngkel bubut masbro, soale bongkar pasang kelingnya lumayan susah klo nggak terbiasa πŸ˜€

    Suka

  43. Ijai berkata:

    Masbro kalo karet kopling itu gk d ganti motor ane kn udh ber,umur/tua apa yg bakalan terjadi.kmaren itu ane pernah ganti kmps kopling tp karetx gk d ganti cuman ujung spatu koplingx dkasih besi pake las trus d grinda sama orang bengkel bearti itu apa masalah masbro

    Suka

  44. Ijai berkata:

    Masbro kalo karet kopling itu gk d ganti motor ane kn udh ber,umur/tua apa yg bakalan terjadi.kmaren itu ane pernah ganti kmps kopling tp karetx gk d ganti cuman ujung spatu koplingx dkasih besi pake las trus d grinda sama orang bengkel bearti itu apa masalahx masbro.

    Suka

  45. kenthoet berkata:

    asalkan gak ‘bunyi’ gak dignti juga gpp masbro,
    ujung sepatu kopling yg mana mas??? kopling sentrifugal ya? apa kampas koplingnya??

    Suka

  46. Ijai berkata:

    Ujung kopling sentrifugalx masbro.kalo ciri karet kopling hause itu udh rusak gimana cara mendeteksix

    Suka

  47. kenthoet berkata:

    kalo di motor yg ada kopling sentrifugalnya biasanya gak bgtu terasa mas, paling timbul bunyi ‘deg,,,deg,,deg’ itu pun klo dah parah bnget , pling klo sampeyan peka akan terasa ada “hentakan” ketika ngoper gigi ataupun lepas kopling πŸ˜€

    Suka

  48. Ijai berkata:

    Bunyi deg deg deg itu pas stasioner apa ekslerasi masbro.maksudx ada hentakan gimana masbro.tp td sore ane coba masukin gigi 1 ane injak rem blakangx trus ane buka gas sparo d situ terasa ada hentakan apa itu termasuk ciri2 karet kopling oblak/wajib ganti.ma,af ni masbro kalo pertanya,an2 ane bahasax bikin bingung soalx ane kurang begitu paham tentang motor,terims masbro.

    Suka

  49. kenthoet berkata:

    deg2 nya pas stasioner masbro,
    biasanya kalo dipake jalan biasa, trus wktu ngoper gigi misal dri gigi 2 ke 3 , pas nglepas pedal perseneling/ kopling biasanya akan timbul hentakan kecil pda motor rasanya mirip kyk karet tromol yg dah oblak gtu

    Suka

  50. Ijai berkata:

    Kalo hentakan yg seperti itu ga ada masbro.tp ane biasax oper gigi 2 ke 3 itu ga injak langsung d lepas,tp ane rendam ngelepasx itu seiring ngebuka gas.nanya msbro ciri2 bearing noken as itu oblak gimana mendeteksix.soalx td siang kata teman ane yg ngebengkel udh 20thn lbh,itu suara bearing noken as oblak.

    Suka

  51. kenthoet berkata:

    klo bearing noken as oblak itu ngorok mas, mirip piston yg udah ‘kena’ , klo di gas mkin kencang suaranya ngoroknya … itu setahuq , soale aq juga sering kok ganti bearing noken as yg dah oblak khusus nya di metik

    Suka

  52. Ijai berkata:

    Suara itu rada2 ya miriplh dngn suara seher kena.tp ky suara rantei keteng sama suara klep rada mirip juga.tp kata teman ane kmaren itu kn sdh d bongkar semua dari mangkok kopling msh bgs trus karet kopling msh bgs karet yg d bagian kmpas ganda msh bgs kmps kopling udh ganti.seal klep udh ganti+skir.rantei kmrat+lidah/rool tensionerx udh ganti. Lat Tensionerx msh bgs tp kmaren itu noken as nya blm sempat d cek.apkh kemungkinan besar bearing noken as nya yg oblak .msbro bearing itu ada 2bj kn ygp hrgx kira2 brp masbro.

    Suka

  53. kenthoet berkata:

    kalo setahu ane yg sering oblak itu yg bagian kiri mas , hrganya klo nggak slah sekitar 30-40ribuan CMIIW

    Suka

  54. Ijai berkata:

    Gantix apa harus k2 bjx ap yg oblak aja masbro kalo mau siip gimana,kata teman ane td gantix hrs 2bj.

    Suka

  55. kenthoet berkata:

    coba gnti yg sebelah kiri sja dulu mas, soale yg sering oblak itu yg bgian kiri

    Suka

  56. Ijai berkata:

    Kalo boleh tau bearing noken as yg ygp itu skf ya masbro ukuranx brp masbro.tp biasa ane kalo urusan ganti2 bearing 1set skalian ky ganti bearing roda soalx kalo gk skalian mahal d ongkos bongkarx msbro.

    Suka

  57. kenthoet berkata:

    yg YGP setahu merk Koyo mas, tpi klo yg SKF jga bgus kok merk NTN juga OK , ukuran bearing noken as vega yg seblah kri klo nggak slah 6003 CMIIW *agak2 lupa

    Suka

  58. Ijai berkata:

    Td siang tak suruh bongkar sama teman ane,ternyata bearing noken as yg sbelah kiri itu d bagian kamrat kn gk oblak masbro trus d cek semua dari noken as, klep,bos klep,seal klep,gear kamrat semua bagus,lat tensioner nekanx msh bgs.ruang bakarx jg bgs.busix warna abu2 merah bata make merk denso u22fsu atau ngk c7hsa sama hasilx.stelan klepx in00,6-00,8 jd bingung ni masbro.tp ya gk papalh yg penting ane udh tau semua masih bgs.makasih masbro atas semua jawaban2nya.

    Suka

  59. kenthoet berkata:

    klo oblak sih enggak mas tpi biasanya bunyinya agak “kasar” klo bearing noken as nya diputer ,IMHO
    OK deh semoga motornya awet masbro n gak rewel

    Suka

  60. Ijai berkata:

    Memang udh d puter bearing noken asnya tp ga ada bunyi kasar seperti yg masbro bilang jd kata teman ane kemungkinan terahir ujung lat tensionerx udh aus tp tonjokan masih bgs.masbro ane kn make oli yamalube sae 20w40 jaso ma api sj kalau untuk star pertama suara mesin halus tp kalo sdh nempuh jarak 30-40km udh trasa bunyi mesinx rada kasar.trus td siang ane beli enduro 4t sae 20w50 jaso ma api sj. pengenx sih coba d motor vega lama ane dsitu tertulis anti selip kopling tp blm d pake kira2 bgs atau gimana masbro.

    Suka

  61. kenthoet berkata:

    klo mnurut ane yo wjar lah mas kan klo dipake dgn jrk sejauh itu oli juga akan panas trus otomatis viskositas/kekentalannya jg akn mnurun akhirnya yo suara mesin akan terasa “agak” kasar IMHO . coba dilihat dlu itu oli full sintetik atau semi sintetik , klo full sintetik biasanya bkin trikan awal lbih enteng dbnding yg semi sintetik , trus suaranya mesinya jg mgkin akan lebih “kasar” dibanding oli standrt IMHO CMIIW πŸ˜€

    Suka

  62. Ijai berkata:

    D kemasan olix tidak tertulis semi sintetik atau sentetik tp kalo oli enduro racingx d situ tertera oli sintetik tp yg ane perhatikn saenya gk jauh beda sama yamalube silver 20w40 api sj,td pagi ane pake tu oli enduro sae 20w50 api sj.pas pertama ane hidupin tu motor suara mesin agak halus dari biasax trus ane bw brangkat kerja pas d jalan besar ane coba akselerasi lebih enteng,topsped lebih kencang tp berhubung ane cobax gk jauh skitar 3 km lh jd edometer cuman tembus 70-80 tp gas masih sparo.tp yg ane bingung ni oli enduro mineral apa semi sintetik mohon bantuanx masbro

    Suka

  63. kenthoet berkata:

    coba dibaca tulisannya dibelakng kemasannya masbro… biasanya distu tertera itu oli semi sintetik apa full sintetik

    Suka

  64. Ijai berkata:

    Tidak ada tulisanx masbro.tp d merek oli enduro yg racingx sae10w40 d situ d nyatakn oli sintetik tidak seperti yamalube kn ada tulisanx semi sintetik.kalo oli enduro yg dulu itu nyata oli mineral sae20w50 tp jaso ma api sg,nah yg enduro keluaran terbaru sae20w50 jaso ma api sj.remonded untuk sepeda motor d atas 5thn yg menggunakan kopling otomatis.stahu ane sampe skarang semua oli mineral itu merek apapun jaso ma api sg.trims masbro atas tanggapanx ane minta ma,af pertanya,an ane kluar dari judul pembahasan yg ada masbro.

    Suka

  65. kenthoet berkata:

    owh klo tulisannya hnya sintetik brrti itu olinya full sintetik masbro CMIIW ,
    oh klo masalh OOT disini mah bebas msbro jdi nyntai az, anggap az rumah sendiri wkwkwk πŸ˜†

    Suka

  66. Ijai berkata:

    Td ane baru dateng dari rumah keluarga ya skitar 6km ane ngerasa motor ane akselerai topsped jd lebih oke dari biasax untuk oper gigi lebih enteng.tp alhamdulillah masbro motor ane itu gak rewel 1thn yg lalu pernah ane bawa keluar kota jarak tempuh 264km makei peremium cuman 4,5 ltr aja.menurut masbro irit apa gak?….pdhl tu motor dari thn 1999 jadul kn masbro.

    Suka

  67. kenthoet berkata:

    tambah joss donk berrti πŸ˜€ πŸ˜€
    wuiihh klo itu ya irit banget masbro untuk motor yg sudah berusia lanjut kayak motor smapeyan heheheh πŸ˜† *kidding masbro πŸ˜€
    yg penting klo perawatannya bener mskipun motor udah tua tpi performa dan keiritannya gak klah sma motor yg masih muda πŸ˜‰ πŸ˜†

    Suka

  68. vicman80 berkata:

    😳 kompak deh berdua kalo ngomongin bonusnya…. :mrgreen:
    aghihihiihii πŸ˜€

    #review’nya jangan lupa ya bro… πŸ™‚

    Suka

  69. vicman80 berkata:

    jempol wiss……. πŸ˜€

    Suka

  70. kenthoet berkata:

    😳 woke masbro ditunggu saja πŸ˜€

    Suka

  71. kenthoet berkata:

    josss nih orangnya yg bikin damper dri teflon πŸ˜€

    Suka

  72. vicman80 berkata:

    ahh….orang nya biasa aja koq…
    Biasa mangkal tiap malam diwarung ya bro…
    Dodolan sego kucing…. :mrgreen:

    Suka

  73. kenthoet berkata:

    sippp deh sego kucing enterprise πŸ˜€

    Suka

  74. Fauzi Ahmad berkata:

    gimana review hasil pemasangannya mas bro.

    Suka

  75. kenthoet berkata:

    tunggu sja ini masih dlm proses :mrgreen:

    Suka

  76. ekomoker berkata:

    wah salut buat bro victor,bikinnya handmade DIY
    kalo aku sih biasanya tak potong pake CNC laser ,kebetulan aku punya teman yg punya tuh alat jadinya bisa presisi barangnya πŸ˜€

    Suka

  77. kenthoet berkata:

    emang josss,,, kreatip πŸ˜€

    Suka

  78. tyan berkata:

    Bro ane mau nnya.ente beli tuh bahan teflon dimana ya.ane jg lg nyari bahan teflonnya buat swing arm ane

    Suka

  79. vicman80 berkata:

    kalo posisi di jakarta n sekitarnya…
    di jalan bustru, belakang glodok ada yang jual koq bro…
    biasanya di jual kilo’an…

    yang di pakai ini cuma bekas potongan untuk damper dies…

    Suka

  80. kenthoet berkata:

    itu dah dijawab sma masbro victor πŸ˜€

    Suka

  81. IjaiVega1999 berkata:

    Masbro kalo ganti kampas ganda sama mangkok ganda itu ganti olix isi brp 800ml ap 1000ml trus hbs itu sampe brp kilometer baru ganti oli lagi apkh 500km apa 1000km.

    Suka

  82. kenthoet berkata:

    diisi 800ml mnurutq gak maslah kok mas, n gnti oli selanjutnya lebih baik setelah mnempuh 1000km IMHO

    Suka

  83. IjaiVega1999 berkata:

    Soalx gini masbro td pagi ane udah beli tu kampas ganda+mangkok ganda untuk yamaha vega lama ane,tp yg seri 4st skrang udh ga ada yg jwl lg,yg ada cuma seri 5TP untuk jupiter z.kode kampas gandax 5TP-E6620-00 sharga 210rb.kode mangkok gandax 5TP-E6611-00 sharga 275rb.kata penjualx itu bisa d pasang d yamaha vega lama apa benar tu.bisa subtitusi.

    Suka

  84. kenthoet berkata:

    setahuq bisa dipasang kok masbro

    Suka

  85. IjaiVega1999 berkata:

    Masbro td siang ane pasang kampas ganda+mangkok ganda yg ane beli kmaren ternyata cocok masbro.mlhn ane ganti karet kopling skalian masbro.

    Suka

  86. kenthoet berkata:

    memang cocok mas soale mesin jupie itu pengembangan dri mesin vega/ crypton jdi bnyak part ny yg bisa sling subtitusi

    Suka

  87. IjaiVega1999 berkata:

    Tp yg bikin ane bingung masbro ada bunyi cetek pas mesin d matikan ky suara otomatis kopling masbro,pdhl tahun kmaren sdh ane ganti peluru bentenganx/pin dowelx 3bj.yg YGP.apkh perlu ane ganti lg masbro tp kmaren itu kick starter d selah kadang kena kadang ngelos tp yg ini nggk masbro,apa mungkin gara2 part yg baru ane pasang itu jdx ky gitu.tolong d bantu masbro?

    Suka

  88. IjaiVega1999 berkata:

    Masbro kampas kopling yg kode 4wh itu bisa langsung d pasang ap harus ada penyesuain kataxkn lebih tebal+lebar.

    Suka

  89. kenthoet berkata:

    langsung plek kang

    Suka

  90. IjaiVega1999 berkata:

    Masbro kmaren ane kampas ganda+mangkok ganda yg YGP skalian ganti karet kopling pengerja,anx ane serahkn k tukang bubut kerja,anx rapi pres lg,pas udh spuluh ane bongkar lg untuk mengganti bentengan+pin dowel 3bj+perx 1bj,pas ane periksa rumah karet kopling ternyata oblak lg masbro tp gak sparang yg dulu,knp ya masbro baru 10hr udah oblak lg menurut masbro gimana

    Suka

  91. kenthoet berkata:

    yo lumrah mas klo oblak lgi karet dampernya nmanya juga barang bukan orisinal , tapi asal gak mnimbulkan bunyi2an yg aneh2 aku kira masih wajar lah IMHO

    Suka

  92. IjaiVega1999 berkata:

    Kmaren pdhl ane d tawarin teman ane karet kopling yamaha asli thaiwan untuk jupiter,tp yg seri 5tn ane lihat brgnya 4bj bentukx persis yg asli tp 2bj bundar masbro jdx ane gak jd beli,tp skrg mesin suarax agak adem masbro,kmaren kn ane bilang habis mesin d matikan ada bunyi cetek tp skrng udh gak masbro stelah ane ganti bentengan+pin dowel sama perx yg YGP.skalian kmaren ane ganti per kampas koplingx yg YGP 4bj sharga 56rb.

    Suka

  93. deni berkata:

    mas, klo biaya gnti kmpas kopling skalian kampas kopling berapa yak ?

    Suka

  94. Fajar berkata:

    permisi mas bro, ane mau tanya nih, kopling house nya vega ama F1ZR itu sama ga ya?
    makasih hehe, sekalian mau tanya, ciri ciri karet kopling udah oblak apa ya?

    Suka

  95. kenthoet berkata:

    biasanya ada bunyi “deg..deg..” dibagian kalter kopling mas

    Suka

  96. kenthoet berkata:

    tiap bngkel beda2 mas , tpi biasanya antara 30-50rbu *belum termasuk sparepart

    Suka

  97. Ijaivega99 berkata:

    Msbro minggu kmaren ane ganti karet kopling lg skalian ganti kmps kopling kode 4WH-E6321-00 yg bijian 5bj.trus yg bikin ane bingung kmps kopling kode 5TP yg udah 3thn kmaren terpasang d motor ane d barangnya ada tulisan kode part 5JE.trus yg beda sama 4WH dan 4ST,ada 8 sekat yg renggang d setiap bagian kaki2nya itu gimana masbro asli apa palsu

    Suka

  98. ganti karet kopling scorpio untuk di bubut, pakek merk apa yg mantap ???

    Suka

  99. hendri prastiyo berkata:

    bisa kirim kirim ga bro ..ane dijogja..

    Suka

  100. edy berkata:

    SHOBAT hadir

    Suka

  101. sumantok berkata:

    Jare ples review…
    Lha ndi? Wes suka kenthoet ngapusian pisan. Tp termaafkan karena bonusnya manteep

    Suka

  102. muhlison berkata:

    gan numpang tanya aku pasang kopling ganda tapi bingung berapa pasang kacang kelahar pada as kupling ganda karna bawaannya ada 6 buah tapi ko payah di pasang jadi saya pasang 3 buah

    Suka

  103. ussa berkata:

    gan, cara masang cage plastik pin sama per nya.. jupiter.. mohon bimbingan nya.. maturnuwon gan

    Suka

  104. duan berkata:

    Saya udah 3 x ganti karet kopling di fizr karna oblak trus.. Sampe hancur kayak bubur..
    Apa ada solusi gan agar aret kopling jadi awet.

    Suka

  105. arta berkata:

    Itu om victor byasa buat leher knalpot kah om?

    Suka

  106. dhanarputra berkata:

    Gan.. hasil review nya gimna ya pake teflon buat damper kopling?
    Kuat ndak??
    Kl pesan buat dapet motor tiger bisa gak ya???

    Suka

  107. kartotoying berkata:

    Rivienya dong gan

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s