Disuatu hari yang sepi πŸ˜• , ketika ane mbuka Social Media yang namanya facebook (awalnya mau buka twitter tapi ane lupa passwordnya 😦 ) ,trus ane menemukan sebuah status dari seseorang yang nulis demikian ➑anak aparat 1Β wuiihhh sakti bener tuh orang yakkk πŸ™„ gak punya SIM tapi gak ditilang n bisa lolos razia polisi 😯 !! … dapet ilmu dari mana tuh 😯 ❓ Β !!!!

gambar nyolong dari fiksi.kompasiana.com

gambar nyolong dari fiksi.kompasiana.com

Tapi setelah ane baca-baca komen yang ada dibawahnya ohhhh ternyata …. πŸ˜• πŸ™„ ❓

anak aparat 2Owhhhhh dia anaknya seorang anggota aparat juga πŸ™„ . pantesan Β bisa lolos gak kena tilang pas razia πŸ™„

Ternyata yang sakti bapaknya coyy πŸ˜• …..

Lalu ane mikir Β πŸ™„ ………. πŸ™„ …………… kok kayaknya ‘gak adil’ ya ❓ πŸ™„

udah jelas-jelas kalo mengemudi gak punya SIM itu melanggar aturan ini πŸ‘Ώ , ➑

Sanksi untuk orang yangΒ tidak dapat menunjukkanΒ Surat Izin Mengemudi (β€œSIM”) saat pemeriksaan diatur dalamΒ Pasal 288 ayat (2)Β UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan JalanΒ (β€œUU LLAJ”), sebagai berikut:

β€œSetiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mengemudi yang sah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (5) huruf b dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan dan/atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).”

Apabila saat pemeriksaan ternyata diketahui pengemudi membawa kendaraan bermotorΒ tidak mempunyaiΒ SIM, maka sanksinya lebih berat sebagaimana diatur dalamΒ Pasal 281 UU LLAJ:

Β 

β€œSetiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 77 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 4 (empat) bulan atau denda paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah).”

, tapi berhubung bapaknya seorang aparat, petugas berseragam coklat pun gak berani ngapa-ngapain πŸ‘Ώ coba kalo ane yang Β ada diposisi itu, jangankan gak punya SIM , tutup pentil ban motor ane copot 1biji az mungkin bisa kena tilang pas razia πŸ™„ hadeehhhhh 😦

Yaahhhh terima nasib az deh ,, mau gimana lagi beginilah “KEADILAN” versi negara ini πŸ™„ , Sanksi / hukuman diatasΒ hanya berlaku buat warga sipil dan orang-orang yang gak punya jabatan apa-apa di negara ini.. ckckckckckckckckckkc……… gimana keadilan bisa ditegakkan kalo dalam kasus ‘sepele’ saja sudah gak adil !!!!! πŸ™„

anak aparat 3

Jadi pesen ane masbro, kalo sampeyan bukan anak siapa-siapa, jangan coba-coba buat melanggar aturan lalu lintas πŸ˜‰ kalo masih nekat nglanggar ya siapin az duit minimal seket ewuΒ alias 50 rebu :mrgreen:

gambar nyolong dari om bennythegreat.woardpress.com

gambar nyolong dari om bennythegreat.woardpress.com

^^^wkwkwkwkwk….gambar diatas ada benernya juga :mrgreen:

Udah ya, sekian dulu curhatan kali ini , semoga berguna masbro ,, maaf kalo ada salah kata atau hal-hal yang kurang berkenan ,, sekali lagi ini cuma curhatan ane saja πŸ˜‰

Yo wes masbro ane mau bobok dulu yah,,,, sebenarnya siih ane lom ngantuk tapi kasihan si Eneng dah nungguin ane dari tadi tuh 😳 #uhuk-uhuk 😳 😳 :mrgreen:

525310_487587357972559_648657506_n:mrgreen: πŸ˜†

Sekian,

Salam Kenthoet πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

48 responses »

  1. rusmanjay berkata:

    tajam kebawah tumpul keatas

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    yup bener om 😈

    Suka

  3. kenthoet berkata:

    sippp …. slamt anda podium 2 dapet 20 poin :mrgreen:

    Suka

  4. fnaufala berkata:

    damai 50ribu.

    wow om kenthoet mw ngamar nih,,:D

    ganti oli podium 3

    Suka

  5. kenthoet berkata:

    damai itu indah ‘katanya’ πŸ˜†

    Suka

  6. fnaufala berkata:

    indah bagi aparat musibah bagi yg kena πŸ˜€

    baru sadar ternyata yg sirik sdr.jonathan onadio

    Suka

  7. kenthoet berkata:

    wkwkkwkwwk :mrgreen:
    weehhh sapa tuh jonathan onadio ??? πŸ™„ gak kenal πŸ˜†

    Suka

  8. Muhammad Aulia berkata:

    kalo dapetnya yg foto paling bawah aja tuuuh bisa gak bang? :mrgreen:

    Suka

  9. adisragen berkata:

    keadilan itu mahal!

    Suka

  10. vicman80 berkata:

    oalah….ada anake tukang mancing yg skati juga tuhh.. :mrgreen:
    wakakakakakakakaka πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Suka

  11. Erit07 berkata:

    Ckck,gak adil….banget..

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    iyo bro 😈

    Suka

  13. kenthoet berkata:

    apane ❓ πŸ™„

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    wkwkwkwkwk jossssssss πŸ˜€

    Suka

  15. kenthoet berkata:

    itulah endonesa πŸ‘Ώ

    Suka

  16. satriapertamax berkata:

    Yah gmn ya bro,uda jadi rahasia umum. Kalo ga ada keluarga ato kerabat yang jadi “anggota” mending cari aman aja dah.
    Oot dikit nih bro, dulu waktu masih pake “soul” gw ga pernah ditanya “oli gardannya ganti ga?” Kalo ke beres, gw baru tau belakangan ternyata ada oli gardan
    Itu buat apa n musti gnt tiap kapan?
    Trims

    Suka

  17. kenthoet berkata:

    oli gardan atau lebih tepatnya oli transmisi atau oli girbox gunanya utk memberi pelumasan di bagian girbox motor matic yg letaknya dibelakang dkat roda belakng//
    idealnya oli girbox / oli gardan gntinya antara 6000-9000km masbro πŸ˜€

    Suka

  18. satriapertamax berkata:

    Oke trims bro pencerahannya.
    Nanya 1 lagi bro penasaran gw,
    Dulu waktu masih pake vega kalo di beres ada alat kabel panjang trs di sentuhin ke blok mesin (ato entah kemana) dan kabel tsb nyambung ke meteran digital (entah apa namanya) terus nanti angka meterannya gerak gitu,itu apa dan buat apa ya?
    *oot mulu gw (abis penasaran)

    Suka

  19. kenthoet berkata:

    owwhhh itu namanya takometer mas, gunanya buat mengetahui atau nyetel putaran idle / langsam sepeda motor bebek n matik ,, itu gak ditempelin di blok mesin tapi dihubungkan ke kabel koil yg mnuju ke busi πŸ˜€

    Suka

  20. frontdiskbrake berkata:

    kalo mau lolos waktu ada operasi mah mudah (biasanya manjur).
    Begitu liat ada operasi jangan grogi dan jangan pasang muka takut ditilang, kurangi kecepatan,jalan pelan 30-40km/jam, buka tutup muka (kaca helm, masker)
    biasanya gak diberhentikan.

    Tapi kalo semua motor diberhentikan, pilih brenti pada polisi yg punya antrian panjang (dipinggir antrian), iseng iseng buka dan pegang dompet sambil nunggu polisi lengah, trus jalan lagi, dan kalo ada polisi yg brentikan tinggal bilang “tadi udah diperiksa pak..!”

    muga muga manjur, soale aku slalu bawa surat lengkap, cuma males aja hadapi polisi.

    Suka

  21. bener nih, kadang orang itu takut pas ada razia besar2an. ane pernah ketemu ini malem2 jam 12 an di depan GOR Bekasi, ada razia besar2an disitu. disamping ane ada FU yang dimatiin lampunya. di suruh minggir, ane minggir. pas ane tanya, “Saya kenapa pak?”, kata polkis nya “Bukan kamu, tapi sebelah kamu.”

    Yo wes jalan lagi…

    Suka

  22. marsudi(gendut) berkata:

    bukannya skr gak ada lagi razia lantas,yg ada penertiban,asal pakai helm,part kendaraan komplit+lampu nyala walaupun gak bawa sim/stnak aman.Asal 3 syarat itu komplit pasti gak diberhenttin.itu sih didaerah ane!

    Suka

  23. ax125 berkata:

    Ane dulu pernah nggak bw sim sama stnk kena 40rb masbro πŸ™„
    Begitu diberhentiin saya teriak, ” pak damai wae ya..” Si polkis langsung ngomong “mas, ngomonge ojo banter2, rak enak karo komandanku”. Akhirnya komandanya agak menjauh dan deal 40rb.:cool: :mrgreen:

    Suka

  24. huahahahahahahaha…

    to the point… wkwkwkwkwkwkk…

    Suka

  25. sodiqcho berkata:

    AKU PERNAH KENA RAZIA LAMPU MERAH BELOK KIRI LANGSUNG (GA ADA PETUNJUK BOLEH LANGSUNG), PADAHAL SEBELUM LEWAT UDAH CLINGAK-CLINGUK DULU, EH… TERNYATA ISILOP NYA NGUMPET..
    WAKTU ITU BELUM PUNYA SIM C (THN 2005)
    WAKTU SURUH NUNJUKIN SIM,TAK KASIH SIM A..
    MUNGKIN KARENA UDAH NGEBET NEGO TUH ISILOP GA PERHATIIN SIMNYA..
    AKHIRNYA GA PAKE LAMA KU KASIH DUIT YANG ADA DI DOMPET (UANGNYA KEBETULAN GA BANYAK) ADA 7 LEMBAR UANG RIBUAN.. TRUS KU KASIH LIHAT DOMPET UDAH KOSONG..
    (SAMBIL NGOMONG ” KALO GA MO YA TILANG AJA PAK”)
    AKHIRNYA GA PAKE LAMA DI BALIKINLAH SIM KU
    INI CERITAKU…

    Suka

  26. 46@sukses.com berkata:

    Wuasemm..perasaan aku kmarin udah comen ,plus dapat podium,lho jebul kmarin lupa comen,

    Suka

  27. nelvian berkata:

    memang rahasia umum itu…

    yang bawah ada dokumentasinya? :mrgreen:

    Suka

  28. kenthoet berkata:

    wuiihhh jossss πŸ˜€ nice tips om frontdiskbrake πŸ˜€

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    monggo masbro πŸ˜€

    Suka

  30. kenthoet berkata:

    wahh ditmpat ane masih sering ada razia tuh masbro, apalgi dihari2 libur 😈

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    wkwkwkwkwkk…… mantap tuh mas , kalo bisa teriaknya pake TOA biar komandannya tahu :mrgreen:

    Suka

  32. kenthoet berkata:

    wkwkwkk kurang teliti ya polisinya πŸ™„ , btw thnks dah brbagi cerita masbro πŸ˜€

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk…. untung gak lupa mandi :mrgreen:

    Suka

  34. kenthoet berkata:

    ada , tpi gak boleh liat sampeyan #eh 😳 😈 πŸ˜†

    Suka

  35. z1rider berkata:

    Yang ke atas musti diasah. Biar lincip 😈

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    diasah pake apa masbro πŸ˜• ❓

    Suka

  37. Mas Sayur berkata:

    itulah indonesia…

    Suka

  38. kenthoet berkata:

    negara tercinta :mrgreen:

    Suka

  39. aif vega berkata:

    jd inget wktu ntn acara kuis d tv,ada bule yg jd peserta,trus d tnya ama presenter’a kya gni nih “klo ktemu polisi harus?” n c bule itu jawab “harus bayar”…
    smpe sgtu’a y bdaya “damai” melekat d ngara ni…

    Suka

  40. wahahahaaa ada yang sirik juga πŸ˜›

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    hehehe sirik tanda tak mampu πŸ˜•

    Suka

  42. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk… terkenal sampe luar negeri berrti ya ‘budaya’ kita πŸ˜†

    Suka

  43. ekomoker berkata:

    ngawe ungkal

    Suka

  44. ekomoker berkata:

    aku wis tahu ditilang gara2 TUTUP PENTIL , temen ku sing ngawe ninja250 ditilang gara2 lampu mati 1 :tepok jidat: padahal kan ninja cuma 1 lampu yg yang nyala
    malahan cak tarom turing rider pernah ditilang gara2 ban astrea primanya pake ban depan 2.25 wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw πŸ˜€ koplaknya negri ini hahahahahahahahaha

    Suka

  45. kenthoet berkata:

    wkwkwkw klo masalah ninja itu ancen isilop e yg ndeso gk pernah liat ninja paling om eko 😈

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s