Hello Brada-brada semua πŸ˜€ weeiitss baca judul artikelnya az berasa kayak mau nonton sinetron garapannya Punjabi cs pake episode-episode segala hehehe.. :mrgreen: πŸ˜† memang sengaja dibuat begitu karena nanti juga akan ada episode-episode selanjutnya dan tentunya juga akan lebih seru dan menegangkan *halah :mrgreen: jadi stay tuned ya πŸ˜€ .Berawal dari seorang teman kecil ane sekaligus tetangga ane juga yang meminta bantuan untuk ‘menghidupkan’ kembali Honda Megapro miliknya yang mogok karena sudah 2 bulan terakhir nganggur dirumahnya gak terpakai, nah sebagai warga negara Indonesia dan teman yang baik πŸ˜› makanya tak suruh mbawa kerumah az Megapro nya buat di bongkar dan ‘dihidupkan’ kembali πŸ˜€ , dengan peralatan seadanya bengkel dadakan pun sukses digelar di halaman rumah :mrgreen: . Pertama-tama mbongkar tangki, cess pas tak ambil kok enteng πŸ™„ waahh pantes la wong gak ada bensinnya πŸ™‚ , lalu mbongkar karburatornya , karena karbunya kotor banget untuk mempersingkat proses pembersihan langsung az pake Carbu Cleaner tinggal cas..cis..cus rontok semua kotorannya πŸ˜€

kotor banget karbunya

Ok karbu beres, mulai deh cek celah klep a.k.a katup karena ane punya fuller nya cuma 1 ukuran az yaitu yang 0’05mm jadi terpaksa pake fuller tumpuk-tumpuk buat nyetel klep πŸ˜€ trus dilanjutkan dengan cek kompresi , karena kompresinya ane rasa sudah kecil maka untuk memulihkan kembali pake az cara instans dengan memasukkan beberapa mililiter oli kedalam lubang busi lalu tutup pake jempol lalu slah/engkol beberapa kali sampe jempol terasa panas,nah kalo sudah panas itu berarti kompresinya sudah gede lagi :mrgreen: , lalu busi karena motornya lama gak kepakai maka kemungkinan businya sudah mati yo wes langsung buang dan ganti busi baru hehehe :mrgreen: (solusi instans lagi πŸ˜† ) , Ok semua sudah beres tinggal pasang lagi karbu dan tangki, nah karena tangkinya kosong , mau beli bensin ndek SPBU Pertamina kok kejauhan terpaksa deh beli ndek Pertamini :mrgreen: πŸ˜† 5rebu az mas bro yang penting bisa hidup motornya :P.

bensinnya merembes kemana-mana πŸ™„

Nah pas sudah dituang bensinnya kedalam tangki trus mau tak hidupin motornya pake engkol / kick starter kok ada ‘sesuatu’ yang menetes di kaki,lalu ane tengok kebagian bawah tangki deket jok depan kok Β WOW 😯 , bocor mas bro πŸ™„ kalo kata orang jawa itu “gembrajak” bocornya πŸ˜† lha wong di isi cuma 1 liter bensin az langsung kayak gitu bocornya gimana kalo diisi fulltank bisa-bisa kayak orang nyiram kembang mas bro hehehe πŸ˜† :mrgreen:

sudah ditambal pake lem besi tetep bocor πŸ™„

Terpaksa di tap lagi bensinnya trus di cek mana bagian yang bocor, eh ndilalah tak liat tangkinya sudah pernah ditambal pake lem besi mas bro, tapi kok tetep bocor ya ❓ πŸ™„ wah berarti sudah ‘akut’ nih penyakitnya , mau gak mau harus meminta bantuan tukang solder tangki nih πŸ™‚ walaupun Β jaraknya dari rumah ane lumayan jauh juga sekitar 5km-an, yo wes gak apa-apa daripada nanti kalo dibiarin bocor bisa membahayakan nyawa oranglain juga πŸ˜€ , langsung deh menuju TKP dan kata tukang tangkinya karena yang bocor lumayan banyak makanya disuruh ngambil besok az, yo wes lah manut wae πŸ˜€

Karena tangki yang asli masih dalam proses reparasi makanya untuk sementara pake tangki darurat Β dulu buat nyoba nih motor hehehe.. πŸ˜† yang penting aman dan anti bocor mas bro :mrgreen: , dengan hanya 3kali tendangan pada kick starter langsung breemmm..brrreemmmm hidup motornya πŸ˜€ wahh sembuh πŸ˜€ .Motor sudah beres lalu besoknya langsung kembali ke tukang solder tangki buat ngambil tangkinya dan hasil solderannyanya silahkan di cekibrot mas bro πŸ˜€

penampakan tangki setelah disolder πŸ˜€

Yang putih-putih itu hasil solderannya mas bro, beginian ini kena ongkos jasa 60ribu mas bro karena solderannya hampir merata diseluruh bagian tangki πŸ˜€ hmmm… lumayan murah ya πŸ˜€ kenapa ane bilang murah ❓ soale ane nyolder kayak beginian juga belum tentu bisa dan telaten , ya kan ❓ πŸ˜‰ dan yang penting itu sudah gak bocor lagi tangkinya πŸ˜€ πŸ˜› . Selamat tinggal tangki bocor πŸ˜› ,Hari gini tangki masih bocor ❓ lempar az langsung ke tukang solder tangki, beres dah wkwkwk… :mrgreen: πŸ˜†

Ok deh mas bro sekian dulu curhatan ane kali ini, mohon maaf kalo ada salah-salah kata , maklumlah namanya juga masih newbie didunia perblogeran πŸ˜€ , silahkan di komentari dan semoga berguna πŸ˜›

Lupakan masalah tangki bocor lalu lihat foto si Ve 😳 dijamin langsung cesss dihati *halah :mrgreen:

Manis gak mas bro ❓ 😳 πŸ˜€

Diantara kedua gadis itu mana yang bikin cinta sampeyan ‘bocor’ 😳 :mrgreen: kalo ane sih pasti jawabannya si Ve 😳 πŸ˜†

Salam, Kenthoet πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

71 responses »

  1. kharis27 berkata:

    adem banget ya habis liat2 tangki bocor yang bopak2 trus di solder eh gambar terakhir nya itu loh bikin seger lagi hahahahah

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    πŸ˜€ iya mas sengaja dibuat seperti itu biar tetep adem suasananya πŸ˜†
    thnks dah mampir mas πŸ˜€

    Suka

  3. axo92 berkata:

    :mrgreen: πŸ˜†

    aduh, mimisen lagi.. 😦

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    rejeki tambahan buat tukang solder tangki πŸ˜€

    Suka

  5. kenthoet berkata:

    mesti gak moco artikel e iki, langsung di skip ning gambar e Ve tok :mrgreen:
    di sumpel pake tisu toilet bro πŸ˜†

    Suka

  6. axo92 berkata:

    dibaca kok masbro.. πŸ™‚

    pnjm saputangannya Ve aja ah….

    Suka

  7. kenthoet berkata:

    wew,,, saputangan ve masih basah baru dicuci πŸ˜› , pake saputangan ku ae πŸ˜†

    Suka

  8. axo92 berkata:

    nggak kok, udh kering tu.. :mrgreen:

    Suka

  9. kenthoet berkata:

    tak siram lagi biar gak jadi kering πŸ˜›

    Suka

  10. kenthoet berkata:

    tak siram lagi biar gak jadi keringg πŸ˜›

    Suka

  11. axo92 berkata:

    tapi kan udah tak ambil duluan.. πŸ˜›

    Suka

  12. axo92 berkata:

    udah diminta sama Ve, trus disimpen.. πŸ˜› πŸ˜†

    Suka

  13. kenthoet berkata:

    Ve lo nyimpennya ndek lemari ku πŸ˜›

    Suka

  14. axo92 berkata:

    o.. tidak bisa…. 😈

    Suka

  15. vixieg4744hk berkata:

    dulu juga ane juga pernah nolongin temen yg tangkinya bocor juga. megapro juga motornya.. gak tau tuh napa koq megapro sama bang tigor sering bgt ngalamin tangki bocor. akhirnya pake resin + katalis aja di tuangin ke dalem tangki yg bocor.. sukses dah.. hehe…

    *Veranda putih bangeettt… 😳

    Suka

  16. agasta tri berkata:

    penyakitnya motor batangan h.ondu mesti gitu..sudah menjadi rahasia umum.

    Suka

  17. Rollerman berkata:

    memang sengaja dibuat begitu karena nanti juga akan ada episode-episode selanjutnya dan tentunya juga akan lebih seru dan menegangkan
    =======================================================================

    Punya makna ganda neh,bisaseru karena warungnya kobong,bisa aja seru karena dapat tips yang berguna.haha

    Suka

  18. PuguhP berkata:

    yg dibawah nggak secantik biasanya :mrgreen:

    Suka

  19. omanfaqod berkata:

    soal tangki motor sport yang tahunnya 2000 keatas sudah pasti rawan bocor, dan kalo sudah bocor,gak akan lama nantinya bakal merata lagi bocornya…masalaah akan berenti ketika diganti dengan tangki yg baru. itulah honda..
    pengalaman pribadi mas hehehe

    Suka

  20. kenthoet berkata:

    oh pake resin + katalis bisa juga buat nambal tangki ya mas bro ❓ hehehe *baru tahu aq πŸ™„
    Ve emang joss 😳

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    iya mas bro, malah kata mas Ipanase itu sudah jadi “fitur” :mrgreen:

    Suka

  22. kenthoet berkata:

    wah warung ini hanya untuk berbagi ‘curhatan’ az mas bukan untuk ‘diobong’ :mrgreen:

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    wohh Ve itu sudah cantik banget lho 😈 😳 :mrgreen:

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    josss… putih 😳

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    hehehe memang ganti tangki baru adalah solusi paling tepat mas :mrgreen:

    Suka

  26. agasta tri berkata:

    apa ini nanti juga berlaku pada si teralisnya h.ondu nanti ya!!!!

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    time will tell mas bro :mrgreen: semoga saja tidak πŸ˜›

    Suka

  28. kenthoet berkata:

    boleh dipilih tapi gak boleh dibawa pulang 😈 :mrgreen:

    Suka

  29. z1rider berkata:

    Mega baik banget dehhh. Ngasih lapangan pekerjaan “tukang solder tangki” πŸ˜†

    Suka

  30. paedhimas berkata:

    hasilnya cukup manis… apalagi gambar yang ‘itu’ 😳 http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/10/08/dia-adalah-adik-sepupuku-yang-berprofesi/

    Suka

  31. vixieg4744hk berkata:

    iya bro.. itu aja diajarin ama orang bengkel.. ya udah modal nekat dan ternyata…. it’s work. wkwk… πŸ˜€

    Suka

  32. vixieg4744hk berkata:

    ngotot.com… πŸ˜† 😈

    Suka

  33. redbike92 berkata:

    Every MegaPro has a bastard fuel tank (Tiap MegaPro tangkinya gapleki kabeh :D)
    kalau buat tangki MegaPro kw 1000 tapi anti bocor kira2 laku gak ya hehehe

    Suka

  34. bapakeVALKYLA berkata:

    milih Kinal wae..
    πŸ˜€

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    iya bro.. AHM memang ‘baik’ banget :mrgreen:

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    yang penting sudah gak ‘ngrembes’ lagi mas tangkinya πŸ˜€ , thnks dah mampir

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    siip bro, dapet ilmu baru nih πŸ˜€

    Suka

  38. kenthoet berkata:

    iya mas bro katanya om Ipanase itu sudah jadi “fitur” dari megapro :mrgreen:

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    milih Kinal atau Anissa Chiby mas ❓ :mrgreen:

    Suka

  40. kenthoet berkata:

    wooh rame kayak gimana maksudnya mas ❓ πŸ™„ baidewei thnks dah berkunjung πŸ˜€

    Suka

  41. siip berkata:

    kerja d beres Ymh y mas? saya jg krj d beres Ymh…salam kenal y mas.

    Suka

  42. kenthoet berkata:

    iya mas, salam kenal juga πŸ˜€ , baidewei sampeyan kerja di beres mana mas klo boleh tau ❓

    Suka

  43. siip berkata:

    saya d Riau, tepatnya d kab.bengkalis..mantap mas, trs lanjutkan posting ny biar kita2 bisa saling berbagi ilmu…

    Suka

  44. bimo96 berkata:

    bonusnya bikin anu ane tegang πŸ˜€ . . .

    Suka

  45. kenthoet berkata:

    weehh jauh juga mas bro, luar pulau πŸ˜€ , Ok mas, thnks juga mas dah mau mampir n komen2 disini πŸ˜€

    Suka

  46. kenthoet berkata:

    woohh masih bisa tegang to Bim ❓ πŸ˜† masih normal berarti anu mu :mrgreen:

    Suka

  47. z1rider berkata:

    Sangat brooo. Apalagi Beat injeksi ditarget laku 120ribu per bulan. Makin banyak donk lapker nya, wkwkwk πŸ˜†

    Suka

  48. z1rider berkata:

    Komen di bawah saya ini juga salah satu korbannya. (baca : bapakeVALKYLA) πŸ˜†

    Suka

  49. kenthoet berkata:

    semakin penuuh nih jalanan dengan matik entry level πŸ™„

    Suka

  50. z1rider berkata:

    Hehehe, pastinya. Lha wong ini market leadernya πŸ™‚

    Suka

  51. kenthoet berkata:

    xixixixix… :mrgreen: nggak ikut2 πŸ˜†

    Suka

  52. kenthoet berkata:

    bagi para sales ayo semangat !!!, kalian pasti bisa :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  53. gold price berkata:

    β€œUntuk itu, deklarasi yang sudah digaungkan bersama blogger perwakilan negara – negara ASEAN bisa jadi rujukan bahwa sudah seharusnya kesadaran Blogger Indonesia menghargai HAKI orang lain lebih ditingkatkan. Selama ini saya selalu mengajak para blogger untuk mengedepankan etika dalam menulis blog, berekspresi tanpa mengganggu hak- hak orang lain, dan menjunjung tinggi kesadaran akan Hak kekayaan intelektual orang lain,” jelas perempuan berambut pirang itu.

    Suka

  54. Lepas baut tengah rumah kopling pake kunci ring 17 mm (gbr.5) dan juga baut bandul dengan kunci ring 14 mm. Kalo sudah lepas dari posisinya, tinggal memasang kampas kopling racing tadi ke rumah kopling dengan pelat gesek secara bergantian.

    Suka

  55. gurendo berkata:

    tukang solder tangki dimana gan tempate?

    Suka

  56. gurendo berkata:

    tukang solder tangki dimana gan tempate?
    ki megapro q yo bcor

    Suka

  57. kenthoet berkata:

    kalo di daerah ane ada di pasar Surungan, di desa penambangan , Balongbendo masbro

    Suka

  58. Mus mus berkata:

    Ah mbongko pancen due megapro, ora tau sepi kadeng tangki bocor, apapun caranya tetep aja bocor sana sini, kalah menang tuku ori 600rb

    Suka

  59. Surya jagad berkata:

    Kreen..kreen..!!
    Kren msbrow..dibikin sinetron az biar lbih kren lgi..cuma adegannx prlu di tambahin dikit aksi pembakaran motornya.kwekekek…

    Suka

  60. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk….. sadis πŸ˜†

    Suka

  61. Oncom's jAmbi berkata:

    Weh, sng lbh parah mtr ninja q yo bocor e ms brow!
    Dh ditambal bcor mneh sblahnya,,!
    Vi ne ws enk ssng due urg mz?
    Glem aq,,,hix..hix

    Suka

  62. kenthoet berkata:

    duwekq kuwi masbro :mrgreen:

    Suka

  63. heri berkata:

    Sy mau tnya di sini gk trtera alamt,nya ya gan

    Suka

  64. Ian cupu berkata:

    Tangki ane bocor nich bang,ya agak lumayan besar lah bisa gk kira kira klo di solder.. mhon pencerahan.y

    Suka

  65. kenthoet berkata:

    Coba sja dibawa ke tukang patri gann

    Suka

  66. fuad berkata:

    Mas itu solder timah ya? Kebetulan motor vixion sy thn 2009, km 48rb sejak 2013 masuk gudang krn sy kerja di sulteng. Nah tangkinya bocor kek lubang semut gitu. Iseng saya pake solder timah benerinnya, trus saya amplas kemudian dilapis rata dengan epoxy dextone. Nah kira2 tahan brp lama ya?

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s