Hello Brada-brada semua πŸ˜€ weeiitss baca judul artikelnya az berasa kayak mau nonton sinetron garapannya Punjabi cs pake episode-episode segala hehehe.. :mrgreen: πŸ˜† memang sengaja dibuat begitu karena nanti juga akan ada episode-episode selanjutnya dan tentunya juga akan lebih seru dan menegangkan *halah :mrgreen: jadi stay tuned ya πŸ˜€ .Berawal dari seorang teman kecil ane sekaligus tetangga ane juga yang meminta bantuan untuk ‘menghidupkan’ kembali Honda Megapro miliknya yang mogok karena sudah 2 bulan terakhir nganggur dirumahnya gak terpakai, nah sebagai warga negara Indonesia dan teman yang baik πŸ˜› makanya tak suruh mbawa kerumah az Megapro nya buat di bongkar dan ‘dihidupkan’ kembali πŸ˜€ , dengan peralatan seadanya bengkel dadakan pun sukses digelar di halaman rumah :mrgreen: . Pertama-tama mbongkar tangki, cess pas tak ambil kok enteng πŸ™„ waahh pantes la wong gak ada bensinnya πŸ™‚ , lalu mbongkar karburatornya , karena karbunya kotor banget untuk mempersingkat proses pembersihan langsung az pake Carbu Cleaner tinggal cas..cis..cus rontok semua kotorannya πŸ˜€

kotor banget karbunya

Ok karbu beres, mulai deh cek celah klep a.k.a katup karena ane punya fuller nya cuma 1 ukuran az yaitu yang 0’05mm jadi terpaksa pake fuller tumpuk-tumpuk buat nyetel klep πŸ˜€ trus dilanjutkan dengan cek kompresi , karena kompresinya ane rasa sudah kecil maka untuk memulihkan kembali pake az cara instans dengan memasukkan beberapa mililiter oli kedalam lubang busi lalu tutup pake jempol lalu slah/engkol beberapa kali sampe jempol terasa panas,nah kalo sudah panas itu berarti kompresinya sudah gede lagi :mrgreen: , lalu busi karena motornya lama gak kepakai maka kemungkinan businya sudah mati yo wes langsung buang dan ganti busi baru hehehe :mrgreen: (solusi instans lagi πŸ˜† ) , Ok semua sudah beres tinggal pasang lagi karbu dan tangki, nah karena tangkinya kosong , mau beli bensin ndek SPBU Pertamina kok kejauhan terpaksa deh beli ndek Pertamini :mrgreen: πŸ˜† 5rebu az mas bro yang penting bisa hidup motornya :P.

bensinnya merembes kemana-mana πŸ™„

Nah pas sudah dituang bensinnya kedalam tangki trus mau tak hidupin motornya pake engkol / kick starter kok ada ‘sesuatu’ yang menetes di kaki,lalu ane tengok kebagian bawah tangki deket jok depan kok Β WOW 😯 , bocor mas bro πŸ™„ kalo kata orang jawa itu “gembrajak” bocornya πŸ˜† lha wong di isi cuma 1 liter bensin az langsung kayak gitu bocornya gimana kalo diisi fulltank bisa-bisa kayak orang nyiram kembang mas bro hehehe πŸ˜† :mrgreen:

sudah ditambal pake lem besi tetep bocor πŸ™„

Terpaksa di tap lagi bensinnya trus di cek mana bagian yang bocor, eh ndilalah tak liat tangkinya sudah pernah ditambal pake lem besi mas bro, tapi kok tetep bocor ya ❓ πŸ™„ wah berarti sudah ‘akut’ nih penyakitnya , mau gak mau harus meminta bantuan tukang solder tangki nih πŸ™‚ walaupun Β jaraknya dari rumah ane lumayan jauh juga sekitar 5km-an, yo wes gak apa-apa daripada nanti kalo dibiarin bocor bisa membahayakan nyawa oranglain juga πŸ˜€ , langsung deh menuju TKP dan kata tukang tangkinya karena yang bocor lumayan banyak makanya disuruh ngambil besok az, yo wes lah manut wae πŸ˜€

Karena tangki yang asli masih dalam proses reparasi makanya untuk sementara pake tangki darurat Β dulu buat nyoba nih motor hehehe.. πŸ˜† yang penting aman dan anti bocor mas bro :mrgreen: , dengan hanya 3kali tendangan pada kick starter langsung breemmm..brrreemmmm hidup motornya πŸ˜€ wahh sembuh πŸ˜€ .Motor sudah beres lalu besoknya langsung kembali ke tukang solder tangki buat ngambil tangkinya dan hasil solderannyanya silahkan di cekibrot mas bro πŸ˜€

penampakan tangki setelah disolder πŸ˜€

Yang putih-putih itu hasil solderannya mas bro, beginian ini kena ongkos jasa 60ribu mas bro karena solderannya hampir merata diseluruh bagian tangki πŸ˜€ hmmm… lumayan murah ya πŸ˜€ kenapa ane bilang murah ❓ soale ane nyolder kayak beginian juga belum tentu bisa dan telaten , ya kan ❓ πŸ˜‰ dan yang penting itu sudah gak bocor lagi tangkinya πŸ˜€ πŸ˜› . Selamat tinggal tangki bocor πŸ˜› ,Hari gini tangki masih bocor ❓ lempar az langsung ke tukang solder tangki, beres dah wkwkwk… :mrgreen: πŸ˜†

Ok deh mas bro sekian dulu curhatan ane kali ini, mohon maaf kalo ada salah-salah kata , maklumlah namanya juga masih newbie didunia perblogeran πŸ˜€ , silahkan di komentari dan semoga berguna πŸ˜›

Lupakan masalah tangki bocor lalu lihat foto si Ve 😳 dijamin langsung cesss dihati *halah :mrgreen:

Manis gak mas bro ❓ 😳 πŸ˜€

Diantara kedua gadis itu mana yang bikin cinta sampeyan ‘bocor’ 😳 :mrgreen: kalo ane sih pasti jawabannya si Ve 😳 πŸ˜†

Salam, Kenthoet πŸ˜€

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

71 responses »

  1. kharis27 berkata:

    adem banget ya habis liat2 tangki bocor yang bopak2 trus di solder eh gambar terakhir nya itu loh bikin seger lagi hahahahah

  2. axo92 berkata:

    :mrgreen: πŸ˜†

    aduh, mimisen lagi.. 😦

  3. vixieg4744hk berkata:

    dulu juga ane juga pernah nolongin temen yg tangkinya bocor juga. megapro juga motornya.. gak tau tuh napa koq megapro sama bang tigor sering bgt ngalamin tangki bocor. akhirnya pake resin + katalis aja di tuangin ke dalem tangki yg bocor.. sukses dah.. hehe…

    *Veranda putih bangeettt… 😳

  4. agasta tri berkata:

    penyakitnya motor batangan h.ondu mesti gitu..sudah menjadi rahasia umum.

  5. Rollerman berkata:

    memang sengaja dibuat begitu karena nanti juga akan ada episode-episode selanjutnya dan tentunya juga akan lebih seru dan menegangkan
    =======================================================================

    Punya makna ganda neh,bisaseru karena warungnya kobong,bisa aja seru karena dapat tips yang berguna.haha

  6. PuguhP berkata:

    yg dibawah nggak secantik biasanya :mrgreen:

  7. omanfaqod berkata:

    soal tangki motor sport yang tahunnya 2000 keatas sudah pasti rawan bocor, dan kalo sudah bocor,gak akan lama nantinya bakal merata lagi bocornya…masalaah akan berenti ketika diganti dengan tangki yg baru. itulah honda..
    pengalaman pribadi mas hehehe

  8. z1rider berkata:

    Mega baik banget dehhh. Ngasih lapangan pekerjaan “tukang solder tangki” πŸ˜†

  9. redbike92 berkata:

    Every MegaPro has a bastard fuel tank (Tiap MegaPro tangkinya gapleki kabeh :D)
    kalau buat tangki MegaPro kw 1000 tapi anti bocor kira2 laku gak ya hehehe

  10. bapakeVALKYLA berkata:

    milih Kinal wae..
    πŸ˜€

  11. siip berkata:

    kerja d beres Ymh y mas? saya jg krj d beres Ymh…salam kenal y mas.

  12. bimo96 berkata:

    bonusnya bikin anu ane tegang πŸ˜€ . . .

  13. gold price berkata:

    β€œUntuk itu, deklarasi yang sudah digaungkan bersama blogger perwakilan negara – negara ASEAN bisa jadi rujukan bahwa sudah seharusnya kesadaran Blogger Indonesia menghargai HAKI orang lain lebih ditingkatkan. Selama ini saya selalu mengajak para blogger untuk mengedepankan etika dalam menulis blog, berekspresi tanpa mengganggu hak- hak orang lain, dan menjunjung tinggi kesadaran akan Hak kekayaan intelektual orang lain,” jelas perempuan berambut pirang itu.

  14. Lepas baut tengah rumah kopling pake kunci ring 17 mm (gbr.5) dan juga baut bandul dengan kunci ring 14 mm. Kalo sudah lepas dari posisinya, tinggal memasang kampas kopling racing tadi ke rumah kopling dengan pelat gesek secara bergantian.

  15. gurendo berkata:

    tukang solder tangki dimana gan tempate?

  16. gurendo berkata:

    tukang solder tangki dimana gan tempate?
    ki megapro q yo bcor

  17. Mus mus berkata:

    Ah mbongko pancen due megapro, ora tau sepi kadeng tangki bocor, apapun caranya tetep aja bocor sana sini, kalah menang tuku ori 600rb

  18. Surya jagad berkata:

    Kreen..kreen..!!
    Kren msbrow..dibikin sinetron az biar lbih kren lgi..cuma adegannx prlu di tambahin dikit aksi pembakaran motornya.kwekekek…

  19. Oncom's jAmbi berkata:

    Weh, sng lbh parah mtr ninja q yo bocor e ms brow!
    Dh ditambal bcor mneh sblahnya,,!
    Vi ne ws enk ssng due urg mz?
    Glem aq,,,hix..hix

  20. heri berkata:

    Sy mau tnya di sini gk trtera alamt,nya ya gan

  21. Ian cupu berkata:

    Tangki ane bocor nich bang,ya agak lumayan besar lah bisa gk kira kira klo di solder.. mhon pencerahan.y

  22. fuad berkata:

    Mas itu solder timah ya? Kebetulan motor vixion sy thn 2009, km 48rb sejak 2013 masuk gudang krn sy kerja di sulteng. Nah tangkinya bocor kek lubang semut gitu. Iseng saya pake solder timah benerinnya, trus saya amplas kemudian dilapis rata dengan epoxy dextone. Nah kira2 tahan brp lama ya?

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s