Hallo Mas bro semua apa kabar ❓  maaf nih baru bisa update tulisan soale akhir-akhir ini yang punya warung lagi punya banyak kegiatan ‘gak penting’ jadi gak sempat buka-buka blog ini 😀 . Ok deh kali ini ane mau curhat az soal sepeda motor , sampeyan masih ingatkan Kawasaki Athlete yang berubah wujud jadi Satria FU milik temen seperjuangan ane ❓

Ya seperti judul diatas kali ini si ‘FU jadi-jadian’ ini lagi di servis besar, awalnya sih gak ada niat sama sekali dari si empunya motor buat nyervis besar si Athlete ini, niat awalnya cuma pengen ganti busi iridium, ganti reflektor Satria FU yang Orisinal karena reflektor yg lama adalah barang imitasi sehingga sinarnya gak fokus n mika luarnya sudah agak menguning dan ganti ban belakang dengan yang tubeless ukuran 90/80-17

^^ reflektor FU SGP  harganya terjangkau gan cuma 142ribu az 😀

Masang ban sukses, masang reflektor baru juga sukses ehh ndilalah pas mau nyopot busi terjadilah “kecelakaan ringan” tapi berakibat fatal , sudah tahu kalo busi yg lama itu dratnya rusak eh tetep az dipasang dan akhirnya pas businya mau di ganti dengan busi baru drat busi yang disilinder headnya sleek / dol 😯 , wedeeehh yo wes mau gak mau harus nyopot silinder head dan dibawa ke tukang bubut buat bikin drat busi baru lagi 🙄 . Nah dari situlah muncul niat buat sekalian servis besar mumpung lagi buka-buka silinder head 😛 lagian odometer si Atlhete ini juga sudah 50rbu km lebih .

Drat businya rusak / dol ::roll:

Seperti servis besar kebanyakan yaitu bersih-bersih ruang bakar,bersih-bersih lubang in ex , skir klep dan ganti sil klep. Sil klepnya Athlete lumayan mahal juga mas bro sepasang In dan Ex harganya 50ribuan 😯 padahal kalo dibandingkan sama sil klep jupie sepasang cuma 15ribu 😛 wedeeehh , trus ongkos bikin drat busi ndek tukang bubut cuma 15 ribu az 😀 murah juga ya tak kirain mahal .

Trus mumpung lagi bongkar-bongkar sekalian juga bongkar bagian koplingnya si Atlhete buat ngecek kampas koplingnya, dan emang benar di odometer yang sudah menunjukan 50ribu km lebih ternyata kampas kopling si Atlhete ini juga sudah mulai tipis , yo wes di ganti az sekalian, jumlah kampas nya 5 lembar n harga kampas koplingnya per lembar 25ribu wedeeehh mahal juga kalo dibandingkan lagi-lagi sama kampas kopling jupie yang cuma 80ribuan satu set 😀

made in Japan pantesan mahal 😛

Pantesan mahal harganya mas bro la wong ada tulisannya made in Japan 😀 coba kalo tulisannya made in Pasuruan pasti murah :mrgreen: 😆 , hehehe gak terasa mas bro bongkar-bongkar gitu az duit gopek ludes 😯 itu gak pake ongkos bongkar lho soale di bongkar dewe sama yang punya motor n ane bantuin dikit-dikit sambil tak foto buat di masukin blog ini 😉 ,coba kalo ketambahan ongkos bongkar pasang pasti bakalan tambah lagi biayanya 🙄 😛 , tapi setelah itu mas bro wedeeehh si Athlete ini makin joss tarikannya 😛 walaupun masih kalah kalo sama si jupie kalo di gigi 1,2 dan 3 tapi kalo dah masuk gigi 4 dan topspeed si jupie milik ane bakalan makin jauuuuuhhhhhh ketinggalan 🙄 😦 , maklum nafas Athlete panjang-panjang mas bro cocok banget kalo buat turing ke luar kota n adu topspeed 😀 beda banget sama jupie ane yang nafasnya pendek-pendek nan ‘lemot’ khas jalanan metropolis 😛

penampakan spido Athlete pake batok FU, pas banget kan mas bro 😀

Yo wes lah mas bro sekian dulu lah curhatan ane kali ini, maaf deh kalo nggak bermutu n nggak penting  😛 , pokok e apapun motornya yang penting dirawat mas bro biar awet n biar performanya tetep joss terus 😀 .Ok mohon maaf kalo ada salah-salah kata ya mas bro, maklum masih newbie . Silahkan dikomentari 😉

Oh ya hampir lupa , musim kemarau kayak gini emang bikin hawanya jadi panas, sampe-sampe bikin Veranda jadi keringetan 😳 , *duuhh mau donk ngelapin keringetnya Ve 😳 😆 :mrgreen:

penampakan Veranda lagi keringetan…. cessss makin sexy az 😳 😛

Pandangan matanya berbinar-binar 😳  n senyumnya bikin adem 😛 😆 :mrgreen:

Sekian, Salam Kenthoet 😀

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

68 responses »

  1. z1rider berkata:

    Oh yeah, pertamax in dulu ah. Wah, makin banter dah tu athlete. Nguenggg 🙂

    • kenthoet berkata:

      pertamax disini murah cuma 4500 bro 😆 , weess kalo bicara topspeed athlete emang banter bro jupie q kalah jauuuuuhhhh 😀 , eh bro udah pulang ya?? mana oleh2 nya dari taiwan ?? :hehehe

  2. sinbe berkata:

    Wah suku cadang kawak emang mahal euy!
    #itu yg kringetan malah tambah manis aja 😆

  3. bagas29ps berkata:

    Made in JAPAN emang mahal 😀

    wowww Ve kalo lagi kaya gini kok makin “hot” aja yah? 😳

  4. Ari CX Rider berkata:

    kena pajek plus2. Makane mahal. Hehe

    *bonuse kok kucel? Xixixi

  5. Nofgi berkata:

    Foto haedlamp FU.nya kok gk ada mas ?
    Penasaran gimana wajah Athlete saat pkek kedok FU …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/09/10/melihat-pesona-motor-harley-davidson-street-glide/

  6. redbike92 berkata:

    walah tumben bahas kawasaki 😀
    wah servis besar habis 500ribu 😦
    tapi gpp yang penting motor tambah jozz buat luar kota 😀
    sempet test topspeed?

    • kenthoet berkata:

      iya bro mumpung ada yg lagi bongkar2 athlete sekalian az dibahas disini 😀 , iya habis banyak soale sparepartnya si Athlete ‘lumayan premium’ harganya :mrgreen: maklum masih made japan semua .. pernah test topspeed bareng jupieku , jupie q tertinggal 2 body *body kontainer dijarak kurang lebih 3km 😦 😆 pokoke katanya yg punya ni athlete bisa tembus 120km/jam di spido 😀 *pantesan jupieku kalah jauh 🙄

  7. vixieg4744hk berkata:

    cessssss…. 😈

  8. kickpoint berkata:

    sori nih bro OOT dikit.
    ane ada rencana nih mau upgrade jupi-z marun ane dari karbu ke injek. rencananya mau pake punya si Z1. berhubung ane gak punya kenalan di BERES yamaha di kota ane, trus juga blm ada unit yg bisa diliat, menurut bro, selain karbunya yg diangkat, apakah blok silindernya juga harus ikut diganti???
    🙂

    • kenthoet berkata:

      gk perlu mas, paling yg diganti itu magnet,sepul, kabel body, terus pasang sensor2nya yg banyak banget itu ;), saran ane nih dari pada repot2 mending di jual az jupi nya trus ganti Z1, soale kalo ngubah karbu ke injeksi itu biayanya mahal 😀

  9. kickpoint berkata:

    gini lho bro, bukan gak sanggup bli baru ato jual trus ganti baru. masalahnya :
    1. ane sayang banget sama tuh motor, soalnya tuh motor pertama yg ane bli dari hasil keringat sendiri di kridit , susah senang si marun yg nemeni, dari hidup lajang sampe sekarang udh merit n punya anak.makanya gak ane jual meskipun byk yg nawar.
    🙂
    2. seandainya ane bli baru lagi neh bro, jupi z, d’tracker, beat bini sama motuba starlet 91. tambah satu lagi seandainya iya jadi apa gak sesak tuh garasi bro. lagian jadi mubazir kan.
    🙄

    kira2 nih ya bro. estimasi biayanya berapaan tuh???
    🙂

    • kenthoet berkata:

      wedeehh banyak bnget motornya mas bro,, wah d’trcker nya mantap tuh kyaknya… ane juga pengen punya motor itu mas bro tapi syng blum kejangkau sama tabungan ane 😦 , wah mas ane gak brani ngasih estimasi biaya soale blum pernah prktek tkut malah menyesatkan 😀 yg jelas lebih dri 3jtaan deh

  10. kickpoint berkata:

    kalo seandainya melebihi dari budget yg udah direncanain (5-6jeti), kaya’nya musti ditangguhkan dulu nih bro. nunggu 2 ato 3 taon lagi lah. tunggu rame orang make dulu biar ada penurunan harga.
    :mrgreen:
    sori ya bro komen diatas agak rada2 curhat
    :mrgreen:
    maksudnya diganti karbu ke injeksi, biar jadul tapi teknologi terkini
    :mrgreen:
    btw tuh jupi nya bro bermata satu ya, sama kyk jupi ane. cuman mata satu buat dekat aja. yg jauh tetep 2.
    🙂

    • kenthoet berkata:

      wah mungkin ya skitar segituan lah mas biayanya, ane blum pernah prktekin makanya gk brani ngasih estimasi biayanya 😀 takut menyesatkan 😉
      iya nih mas bro cuma 1 mata tapi 32watt :mrgreen: kalo lampu jauh tetep 2 juga bro

  11. mantribiker berkata:

    part made in Japan, biasa’y lebih awet..ada opsional kopling manual bro bt athlete makin sempurna tuh. Klo bt s tayo(zx130) ga ada nie.

  12. mantribiker berkata:

    upgrade k injeksi, banyak part musti dgnti(blok, head, kabel wiring, spul, sensor2 dll). Trutama tuk penempatan dudukan sensor2’y bro, yg djupiter karbu ga ad. Hampir 50% part yg dganti. Asumsi’ 5-7 jt, bs2 hampir ky beli motor baru.

  13. kickpoint berkata:

    kemaren itu bli d’tracker 150 krn memang butuh bro. buat ke kebun sawit sama jjs juga, kan gak mungkin bro pake si jupi ke kebun mana per shock depan udh di potong 3 ulir ( biar dpn gak trllu tinggi), sama shock belakang udh ganti sama produk yss hybrid. yg ada ntar gdubak gdubuk (halah bahasa apa neh) tuh ane diatas si jupie.
    :mrgreen:

    lain lagi sama beat bro. tuh matic dibeli buat bini ane krja bro di RS.
    🙂

    kalo si starlet tuh buat ane belanja barang2 isi toko ane bro. soalnya kalo pake motor gak sanggup bro. jarak yg ditempuh 300an km. sekalian bawa keluarga kecil ane jalan2 ke kota besar.
    🙂

    ya bisa dibilang ane bli kendaraan berdasarkan kebutuhan bro. bukan bermaksud hidup konsumtif.
    lagian tuh semua gak ada yg baru bro, belinya seken semua.
    kecuali bini ane lho ya…
    oya sma si jupi…
    :mrgreen:

  14. kickpoint berkata:

    thanks mas bro infonya…
    🙂
    btw ada satu masalah lagi nih, mekanik bengkel langganan katanya gak berani megang. Mekanik BERES pun blg juga gak berani. takutnya ntar jadi malpraktek. kayanya harus dibawa ke kota besar deh.
    kalo gt thanks lagi atas infonya… buat bro kenthoet juga thanks udah ngasi penjelasan dan pencerahan…
    🙂

  15. kickpoint berkata:

    buat si owlblood (marun kan warnanya hampir2 mirip darah mau kering kan ya…) apa yg gak sih bro… tuh motor fashion sama ane bro…
    :mrgreen:
    males ah bro bilang harganya, ntar dibilg pamer lagi. lagian si “owly” udh byk bgt dibadannya yg gak standar, paling yg msh standar cuma daleman sama body doang. velg, rear shock sama snalpot aja yg produk aftermarket.
    oya curcol ane semua tuh bukan maksud pamer lho bro jgn dimasukin ke hati, tapi masukin ke perut aja… hihihi
    :mrgreen:

  16. kickpoint berkata:

    setuju bro… walaupun cuma bebek…
    :mrgreen:
    dan walaupun ada supermoto, tapi beda fungsi…
    hidup bebek…
    😆

  17. kickpoint berkata:

    btw bro, idola bro satu nama panggilan lho sama anak ane.
    Veranda = Ve (idola bro kenthoet)
    Velma Shaina = Ve (idola ane)
    :mrgreen:

    • kenthoet berkata:

      wedeeh … bisa sama gitu ya?? 😀 eh mas bro dik Velma sekrang umur berpa ?? *sok akrab :mrgreen:

      • kickpoint berkata:

        🙂
        gpp bro sok akrab…
        🙂
        tak kenal maka tak sayang… (halah…)

        btw, ane ngasi nama anak bukan krn, ngefans sama Velma scooby doo. tapi lebih ke artinya aja. dan lagian nama velma/ve masih jarang2.
        Velma (teutonik) Shaina (ibrani)= Sicantik Yang Berhati Hangat(baik).
        kalo idola bro, ane gak tau arti namanya, krn bukan anak ane…
        :mrgreen:
        Oya Ve kecil baru berumur 2,5 taon bro.
        🙂

      • kenthoet berkata:

        tak kenal maka tawuran mas bro :mrgreen:
        wedeeehh arti namanya bagus banget mas bro.. si cantik yg berhati hangat 😀 … eh sampeyan bisa bahasa Hebrew/ Ibrani juga mas bro??? 😯

  18. kickpoint berkata:

    tawuran trus dibubarin sama diuber2 pulisi (teringat masa2 smk dulu)…
    🙂

    jujur bro. ane gak bisa bahasa ibrani/hebrew a.k.a bahasanya org israel.
    🙂
    ane nyari2 nama anak di literatur2 dan buku2 bro. saat pemilihan nama itu ane bener2 selektif, krn ane jg gak mau bro nama anak ane kebarat2an seperti kebanyakan nama anak2 sekarang meskipun nama anak ane bukan nama yg ke-Indonesia-an…
    🙂

    • kenthoet berkata:

      waduh kalo soal tawuran jujur ane males mas bro, kalo berani ya ‘duel’ az 1 lwan 1 itu namanya cowok , :mrgreen: wah kalo namanya ke-Indonesia-an pasti jadinya ntr “sulastri’ , “ponirah’ ,” Tukiyem” :mrgreen:
      Wah sama kayak bokap ane dulu tuh mas bro waktu ngasih nama ane juga buka-buka kitab dulu 😀 :mrgreen: *curcol

  19. bimo96 berkata:

    veranda keringetan abis ML ma gw,,wkwkwkwk 😀 becanda

    athelete nya dibore up kalo bisa 😀 sipp tuh

  20. brigade15 berkata:

    mendingan bro, piksen ane serpis besar kena 1 juta 😦 http://brigade15.wordpress.com/

  21. abong bonjeruk berkata:

    mtor supri ane dah 100.000 lebih (balik ke nol lge) belum servis besar.

  22. pop berkata:

    Sayang penampakan depan nya athelet gak dikasi liat ..
    Klo dikasi liat kan joss ..

  23. kongkediri berkata:

    josss gan 😀
    itu kampas kopling atlit ga bisa di subtitusi pake kampas kopling motor laen ya gan?

  24. samsul berkata:

    slm kenal mz brø? Ikut unjuk gigi nich? Langsung bae@ gw fan,s berat kwasaki athelete..(gw pgin mdif /pasang kopling?? Kira2 tmbh joz g,,n paimen kira2 kena besar g y? ..nb.. Mtor athlete sy ada bunyi ky klep kndor. Tp bukan itu kyana penyakitny. Kta para bengkel , mgkin dh bawa,an? Suara apa y mz bro?? N egkol, kadang slek. Pdhl dh sy gnti kampas coplingy. Nah apa neh y? Tlng bntu syeringny mz bro. Thk,s

    • kenthoet berkata:

      wah klo masang kopling manual di Athlete mas bro siapkan az budget sekitar 600-800ribu n bisa langsung menghubungi bengkel n dealer kawasaki terdekat untuk mendapatkan kalter kopling nya n sekalian masangnya 😀
      nah utk engkol yg kadang slek, mungkin bisa disebabkan karena setelan kopling yg terlalu ‘nyetut’ / terlalu pendek mas Imho Cmiiw
      klo maslah suara yg kyak klep kendor ane gk bisa ngasih pendapat mas klo gak denger sendiri gimana suaranya, soalnya masalah ‘noise’ di mesin 4tak itu bermacem2 jadi kalo salah analisa bisa menyesatkan nnti 😀 , harap maklum

      • samsul berkata:

        sblmny mksh mas bro,,atas informasiny. Jd pmsng copling hrus ke deler ny y? O,cle dh xl bgtu. N tetang engkol yg slip, dh sy stel mz bro,,tp ttp aja loz. Tp 3 bding 1, g teruz2n? Pa otomatis engkolny y? N suara klitik2ny apa khas athelete y? Ky suara jangkrik. Tp xl di geber g ikut kenceng suarany(stabil). Siapa tau sampean pernah pke ahelete n memang ada suara klitik2. Mksh mz bro?

      • kenthoet berkata:

        kalo athlete’e milik temenku prasaan emg ada suara klitik2 gitu deh, tapi gak begitu keras kok 😀 , trus ane juga gak tau tuh asal suaranya dimana 🙄 .
        kalo bisa sih masngnya ditempat sampeyan beli kalter kopling mas, kan nnti apabila ada cacat diproduknya bisa lngsung ditukar/diklaim 😀

  25. aji tegas berkata:

    numpang promosi
    DIJUAL
    Motor Kawasaki Athlete (kopling) 125 cc
    Rp 12.000.000,- (nego&tanpa perantara)
    telp.: Aji 081912444212(karawang)
    -Tahun 2011 bulan juli, jadi, usia pemakaian 17 bulan
    – surat2 lengkap
    -Warna hijau
    -onderdil masih original semua
    – Minuman rutin-nya pertamax
    – rata2 jarak tempuh pakai
    – harian 3km
    – sebulan sekali 30 km
    – 2 x 100km

  26. Armeintz berkata:

    kalau ban belakang athlete diganti ama ukuran 120 masuk gak gan,..

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s