Mas bro sekalian 😀 ane mau curhat lagi nih 🙂 hehehe.. mumpung lagi libur panjang nih makanya blog ndak mutu ini bisa update tulisan setiap hari 😀 , nah kebetulan juga kemarin eh gak ding 2 hari yang lalu teman-teman seperjuangan ane di bengkel ngajakin berangkat liburan mas bro. Liburan nya deket kok mas bro cuma ke daerah Malang, tapi lewatnya nggak lewat daerah Pasuruan tapi lewat daerah Pacet n Cangar , wah kebayang gak tuh bakalan naik turun jalannya 😀 katanya temen ane sih sekalian ngajak ‘jogging’ motor masing-masing , yo wes ane c setuju az sekalian ngetest kira-kira masih kuat nggak ya mesin tua Jupie diajak naik turun bukit 😀 .

Nah karena jalur yang dilewati ntar adalah jalur ‘nggak biasa’ alias naik turun makanya dibutuhkan sedikit persiapan, maklumlah motor tua takutnya nggak kuat ‘naik’ 😆 .

^^ lepas knalpot brooh 😀

Ok yang pertama adalah mengganti knalpot FU ke knalpot yang Orisinal milik Jupie , kenapa ane ganti knalpot yang orisinal ,karena kalo pake knalpot FU nafas mesinnya pendek-pendek mas bro, knalpot FU cocok nya buat jalan stop n go kalo dipake buat naik gunung takutnya ntar malah bikin seher / pistonnya jebol karena sering main di RPM tinggi karena knalpot FU terlalu ngeloss , maklum mesin tua 😀 .

^^ ada 2 pilihan 😀 , pilih sesuai kebutuhan , antara FU atau Jupie

Nah setelah pasang knalpot orisinal Jupie otomatis nafas mesin jadi agak panjang tapi tarikan awal jadi lemot lagi , nah untuk menyiasati tarikan awal yang lemot tadi gir depan ane ganti dengan ukuran yang lebih kecil, dari standart nya ukuran 15 mata menjadi 14 mata, pake merk MPM yang kw 100 😆 kenapa ane bilang kw 100 ❓ la wong harganya cuma 8000 perak mas bro 😀 murah banget ya ❓ 🙄

^^ ganti gir juga brooh 😀

Nah setelah itu ya cuma ngecek fungsi rem cakram depan dan RDB (rear drum brake) nya Jupiter, masih berfungsi normal gak?? takutnya kalo gak normal ntar bisa bikin ane nyungsep dengan sukses 😆 :mrgreen: trus ya sedikit penyesuaian pada setelan karburator maklum lah baru az ganti knalpot.

Ok deh mas bro sekian dulu curhatan kali ini, doain ya supaya liburan ane berjalan dengan lancar n menyenangkan dan bisa kembali pulang dengan selamat sehingga bisa terus berbagi lewat blog ndak mutu ini 😉 , sekian dari ane mohon maaf kalo ada salah-salah kata , maklum masih newbie 😀

^^ Cessss… Veranda lagi 😳 😆

Salam, Kenthoet 😀

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

67 responses »

  1. agasta tri berkata:

    mohon maaf llahir dan batin…semoga jalan2 lancar pulang dengan selamat.

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    sama-sama mas bro 😀 amin… semoga pulang dengan Veranda *halah :mrgreen:

    Suka

  3. Nofgi berkata:

    Knalpot FU bikin nafas jadi pendek ta ?
    Pngen psang tu knalpot di Vixi, tpi tkut ntr mlah ngedrop larinya …

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    untuk mesin 110cc knalpot FU terlalu ngeloss mas bro.. makanya bikin nafas jadi pendek… kalo di pasang di vixie biasanya ada gejala mbrebet di rpm tengah klo pake knlpot FU

    Suka

  5. Nofgi berkata:

    Oallah …
    Wes knalpot standart ae penak hehehe … ^ ^

    Suka

  6. kenthoet berkata:

    siip….. yang standart memang lebih baik 😀

    Suka

  7. z1rider berkata:

    Wah, asik dah yang mau jalan – jalan. Semoga lancar jaya bro liburannya 🙂

    Suka

  8. bagas29ps berkata:

    Jupiternya mirip punya lilik saya lho.. atau jangan”??? 😆
    paling suka ama pict terakhir hehehe :*
    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/20/pasang-stiker-tni-haram-hukumnya/

    Suka

  9. gunungandul berkata:

    kalo yg 135 pake snalpot fu pnak gk y bro?

    Suka

  10. kenthoet berkata:

    oke brooh 😀

    Suka

  11. kenthoet berkata:

    wah maklum bro.. motor semilyar umat 😆
    pict yang terakhir bikin cessss…. :mrgreen:

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    mungkin bisa enak asal jetting karbu nya pas 😀

    Suka

  13. TDF berkata:

    selamat liburan gan. keep safety riding 😀

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    Ok bro… pelan2 asal selamat 😀 thks dah mampir 😀

    Suka

  15. bimo96 berkata:

    wah siap2 naek gunung nih wkwkwkwk 😀 . .

    gir belakang kecilin juga donk 😀 *sesat

    Suka

  16. axo92 berkata:

    😯
    :mrgreen:

    Suka

  17. axo92 berkata:

    😆

    Suka

  18. kenthoet berkata:

    waah kalo gir blkng dikecilin malah gak kuat nanjak bim 🙄

    Suka

  19. axo92 berkata:

    👿
    :mrgreen:

    Suka

  20. kenthoet berkata:

    ceeesssss 😆

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    sempurna 😀

    Suka

  22. redbike92 berkata:

    hore naik turun gunung 😀
    pasti asyik liburannya hehehehe
    libur sampe kapan kak bro?

    wah bonusnya ve JKT48:D

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    *kamprett :mrgreen:

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    semoga asyik brooh 😀 …. sampe hari jumat bro.. *nanggung banget gak sekalian az sampe minggu 😆
    hehehe… bonus nya itu yg bikin ane jadi semangat nulis *halah :mrgreen:

    Suka

  25. axo92 berkata:

    ihikihik.. :mrgreen:

    Suka

  26. axo92 berkata:

    “di mataku kau begitu indah.. ”
    *malah nyanyi.. 👿 :mrgreen:

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    maaf gak ada receh :mrgreen: 😆

    Suka

  28. axo92 berkata:

    wekekek…. 😆

    Suka

  29. axo92 berkata:

    itu pipane bikin baru apa gimana masbro?
    wah, mbok knlpote tak pinjem masbro.. :mrgreen:
    ngemeng2, met liburan ya.. 😀
    jgn lupa oleh2e ya.. 😆

    Suka

  30. axo92 berkata:

    asik2.. :mrgreen:
    saia djuga.. 😆

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    pipa header nya pake punya nya Jupie tahun 2004 bro, trus untuk smbungan ke silinser bikin dudukan baru ndek tukang knalpot… Oke brooh 😀 liburan biar gak galau di tinggal sma Ve ke Jepang *halah :mrgreen:

    Suka

  32. kenthoet berkata:

    walah saingan 😈

    Suka

  33. axo92 berkata:

    pipanya beli di mana bro yg buat header?
    trus bikin sambungannya habis berpa? *pengen bikin buat miong

    waow.. waow.. 😯
    Ve di Jepang baik2 aja kok.. 😀

    Suka

  34. axo92 berkata:

    😯
    gppa lah ya? 😉 :mrgreen: 😆

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    di BeRes tmpatq kerja bro, tapi inden 10hari 😦 , bikin smbungannya + ongkos pasang habis 40rbu … 😀
    syukur deh kalo baik2 az *halah :mrgreen:

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    OneHeart 😆

    Suka

  37. axo92 berkata:

    eh, knalpotnya yg model bs dipisah itu ya bro? 🙄
    lumayan.. 🙂

    asik.. 😀

    Suka

  38. axo92 berkata:

    😯 😳

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    iya jupie lawas bisa dipisah knlpotnya 😀

    Suka

  40. axo92 berkata:

    kalo tekukannya sama leher miong sama nggak ya? 🙄
    paling nggak mirip2 dikit lah.. 😀

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    jawaban nya gak sama bro… kalo smpeyan mau ganti header langsung az ke tukang knlpot, disitu banyak kok header buat miong

    Suka

  42. axo92 berkata:

    waduh.. 😦
    nggak ada mirip2 blas to? 🙄
    ah, mesti mhall..

    Suka

  43. kenthoet berkata:

    harga tergantung sama kualitas barang bro… 😀

    Suka

  44. kharis27 berkata:

    mantap siap ngacir untuk liburan 😀

    Suka

  45. bimo96 berkata:

    😀 kan aku ngasih tips sesat 😀

    kalo gak bannya dikecilin biar enteng 😀 pissss

    Suka

  46. shogun110tromol berkata:

    knalpot FU standar ternyata agak loss juga ya, pantesan aja kalo lagi stasioner pun suara FU lumayan keras.

    Suka

  47. kenthoet berkata:

    Siip.. mas bro 😀 thnks daah mampir

    Suka

  48. kenthoet berkata:

    daripada pake ban kecil mendingan mesinnya yg diboreup bim biar enteng 😆

    Suka

  49. kenthoet berkata:

    siip bro 😀 thnks dah mampir 😀

    Suka

  50. kenthoet berkata:

    kalo buat motor 110cc kayak Jupie loss banget mas bro, kayak pake knalpot resiiing tapi no berisik 😀

    Suka

  51. bimo96 berkata:

    tapi resiko overheat bro 😀 .. pasangin oil cooler *nambah banyak 😀

    Suka

  52. kenthoet berkata:

    wjib minum pertamax , mesin gak overheat tapi dompet yang overheat 😦 :mrgreen:

    Suka

  53. bimo96 berkata:

    wkwkwkwkwk . . . 😀 kalo gitu mending beli ninja aja 😀 *upsss

    Suka

  54. kenthoet berkata:

    siip saran ditampung dulu *halah :mrgreen:

    Suka

  55. bimo96 berkata:

    *nunggu duit jatuh dari langit :mrgreen:

    Suka

  56. kenthoet berkata:

    nunggu sawah e bapak dilandas pabrik *halah :mrgreen:

    Suka

  57. bimo96 berkata:

    wes tau bro 😀 kena sebagian..ganti rugi mek dikit 😦

    Suka

  58. shogun110tromol berkata:

    *angguk2

    ngerti mas, tks :mrgreen:

    Suka

  59. kenthoet berkata:

    siip…. 😀

    Suka

  60. kenthoet berkata:

    siip 😀

    Suka

  61. brigade15 berkata:

    kok bisa bro pake knalpot FU?
    http://brigade15.wordpress.com/

    Suka

  62. kenthoet berkata:

    bisa az bro, soale kalo pake knalpot resiing kan nggak boleh jadi alternatifnya ya pake knalpot FU sama-sama nge-plong tapi nggak berisik 😉 jadi masih legal road 😀

    Suka

  63. warung DOHC berkata:

    whoaaaa kaet kapan iki pasang muffler FU ? 😛

    Suka

  64. kenthoet berkata:

    udah lumayan lama mas sekitar 1 tahunan 😀

    Suka

  65. anjar berkata:

    Mas pasang knalpot fu gimana tuh? Leher knalpotnya pake apa?

    Suka

  66. kenthoet berkata:

    leher pake milik jupiter z tahun 2004 bro ,, trus masangnya serahin az ke tukang knalpot beres deh 😀

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s