Mas bro sekalian 😀 ane mau curhat lagi nih 🙂 hehehe.. mumpung lagi libur panjang nih makanya blog ndak mutu ini bisa update tulisan setiap hari 😀 , nah kebetulan juga kemarin eh gak ding 2 hari yang lalu teman-teman seperjuangan ane di bengkel ngajakin berangkat liburan mas bro. Liburan nya deket kok mas bro cuma ke daerah Malang, tapi lewatnya nggak lewat daerah Pasuruan tapi lewat daerah Pacet n Cangar , wah kebayang gak tuh bakalan naik turun jalannya 😀 katanya temen ane sih sekalian ngajak ‘jogging’ motor masing-masing , yo wes ane c setuju az sekalian ngetest kira-kira masih kuat nggak ya mesin tua Jupie diajak naik turun bukit 😀 .

Nah karena jalur yang dilewati ntar adalah jalur ‘nggak biasa’ alias naik turun makanya dibutuhkan sedikit persiapan, maklumlah motor tua takutnya nggak kuat ‘naik’ 😆 .

^^ lepas knalpot brooh 😀

Ok yang pertama adalah mengganti knalpot FU ke knalpot yang Orisinal milik Jupie , kenapa ane ganti knalpot yang orisinal ,karena kalo pake knalpot FU nafas mesinnya pendek-pendek mas bro, knalpot FU cocok nya buat jalan stop n go kalo dipake buat naik gunung takutnya ntar malah bikin seher / pistonnya jebol karena sering main di RPM tinggi karena knalpot FU terlalu ngeloss , maklum mesin tua 😀 .

^^ ada 2 pilihan 😀 , pilih sesuai kebutuhan , antara FU atau Jupie

Nah setelah pasang knalpot orisinal Jupie otomatis nafas mesin jadi agak panjang tapi tarikan awal jadi lemot lagi , nah untuk menyiasati tarikan awal yang lemot tadi gir depan ane ganti dengan ukuran yang lebih kecil, dari standart nya ukuran 15 mata menjadi 14 mata, pake merk MPM yang kw 100 😆 kenapa ane bilang kw 100 ❓ la wong harganya cuma 8000 perak mas bro 😀 murah banget ya ❓ 🙄

^^ ganti gir juga brooh 😀

Nah setelah itu ya cuma ngecek fungsi rem cakram depan dan RDB (rear drum brake) nya Jupiter, masih berfungsi normal gak?? takutnya kalo gak normal ntar bisa bikin ane nyungsep dengan sukses 😆 :mrgreen: trus ya sedikit penyesuaian pada setelan karburator maklum lah baru az ganti knalpot.

Ok deh mas bro sekian dulu curhatan kali ini, doain ya supaya liburan ane berjalan dengan lancar n menyenangkan dan bisa kembali pulang dengan selamat sehingga bisa terus berbagi lewat blog ndak mutu ini 😉 , sekian dari ane mohon maaf kalo ada salah-salah kata , maklum masih newbie 😀

^^ Cessss… Veranda lagi 😳 😆

Salam, Kenthoet 😀

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

67 responses »

  1. agasta tri berkata:

    mohon maaf llahir dan batin…semoga jalan2 lancar pulang dengan selamat.

  2. Nofgi berkata:

    Knalpot FU bikin nafas jadi pendek ta ?
    Pngen psang tu knalpot di Vixi, tpi tkut ntr mlah ngedrop larinya …

  3. z1rider berkata:

    Wah, asik dah yang mau jalan – jalan. Semoga lancar jaya bro liburannya 🙂

  4. bagas29ps berkata:

    Jupiternya mirip punya lilik saya lho.. atau jangan”??? 😆
    paling suka ama pict terakhir hehehe :*
    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/20/pasang-stiker-tni-haram-hukumnya/

  5. gunungandul berkata:

    kalo yg 135 pake snalpot fu pnak gk y bro?

  6. TDF berkata:

    selamat liburan gan. keep safety riding 😀

  7. bimo96 berkata:

    wah siap2 naek gunung nih wkwkwkwk 😀 . .

    gir belakang kecilin juga donk 😀 *sesat

  8. redbike92 berkata:

    hore naik turun gunung 😀
    pasti asyik liburannya hehehehe
    libur sampe kapan kak bro?

    wah bonusnya ve JKT48:D

  9. axo92 berkata:

    itu pipane bikin baru apa gimana masbro?
    wah, mbok knlpote tak pinjem masbro.. :mrgreen:
    ngemeng2, met liburan ya.. 😀
    jgn lupa oleh2e ya.. 😆

  10. kharis27 berkata:

    mantap siap ngacir untuk liburan 😀

  11. shogun110tromol berkata:

    knalpot FU standar ternyata agak loss juga ya, pantesan aja kalo lagi stasioner pun suara FU lumayan keras.

    • kenthoet berkata:

      bisa az bro, soale kalo pake knalpot resiing kan nggak boleh jadi alternatifnya ya pake knalpot FU sama-sama nge-plong tapi nggak berisik 😉 jadi masih legal road 😀

  12. warung DOHC berkata:

    whoaaaa kaet kapan iki pasang muffler FU ? 😛

  13. anjar berkata:

    Mas pasang knalpot fu gimana tuh? Leher knalpotnya pake apa?

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s