Mas bro sekalian ane mau curhat lagi nih.. πŸ˜€ kemarin sebelum mau libur panjang Idul Fitri Β ane ‘disambati’ (haduh bahasa indonesia nya apaan ya πŸ˜• πŸ™„ ) sama temen seperjuangan ane *halah πŸ˜† , hmmm dia sambat katanya Suzuki Spin 125 kesayangan nya gak bisa lari ,,, di gas poll nothok jedhok jarum speedometernya cuma bisa nangkring di angka 90 km/j gak kuat naik lagi , itu pun mesinnya udah ngeden banget πŸ˜• padahal 2 hari yang lalu sebelum dia ganti velg ukuran 17″ katanya dia Spin nya bisa nyundul di angka 110 km/j ,,,nah setelah ganti velg ukuran 17″ topspeednya langsung drop banget.. hmmm aneh gak ❓ πŸ˜•Β 

^^ nih penampakan motornya sebelum ganti velg πŸ˜€

^^ ini penampakan sesudah ganti velg 17″ dengan ban depan ukuran 2,25 n belakang 2,50

Hmmm kalo menurut ane sih gak aneh mas bro, kenapa ??? Masih ingat gak mas bro dengan kasusΒ Jupiter ane yang iniΒ , ya kalo di Jupiter ane topspeed jadi turun drastis dari 105 km/j menjadi cuma 90km/j hanya gara-gara ganti gir speedometer milik Mio berkode 5TL, begitu juga Spin teman ane ini mas bro yang awalnya memakai velg ukuran 14″ diganti dengan ukuran 17″ dengan ukuran ban setara motor bebek topspeed nya juga gak jauh-jauh dari angka 90km/j ,artinya bisa ditarik kesimpulan kalo gir speedometer motor matic yang ukuran ban nya 14″ jika dipasang di motor bervelg 17″ maka kecepatan yang ditunjukkan di speedometer akan ‘seakurat’ GPS πŸ˜‰ .jadi bukan motornya yang lemot mas bro πŸ˜€ tapi speedometer standar sepeda motornya az yang ngibulnya kebangeten :mrgreen: .

Nah demikian curhatan ndak penting dari ane, kalo ada yang kurang percaya sama tulisan dari ane ini ya monggo dipraktekkan dan dibuktikan sendiri πŸ˜‰ ya tho?? gitu az kok repot πŸ˜† . Sekian dari ane mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan , maklum masih newbie πŸ˜€ , Oh iya jangan lupa komentarnya ya mas bro?? πŸ˜€

^^ duuhh si Ve cemberut ajah 😳 ceesss 😳 :mrgreen:

Salam, Kenthoet πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

100 responses »

  1. redbike92 berkata:

    Yeah pertamax :mrgreen:
    kalau bebek ane diganti 18″ spedonya akurat gak ya :mrgreen:
    (komen ngawur)

    titip bebek ya bro πŸ˜€
    http://redbike92.wordpress.com/2012/08/20/baru-paham-ternyata-bajaj-pernah-buat-motor-bebek-dan-skuter/

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    pertamax disini murah cuma 4500 πŸ˜† gak sekalian yg 21″ punya nya suzi TS :mrgreen:

    Suka

  3. redbike92 berkata:

    jadi bebek trail donk πŸ˜€

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    iya biar bisa buat nrabas trotoar pas kena macet di jalan *halah πŸ˜†

    Suka

  5. redbike92 berkata:

    bah, kasian yang di trotoar
    hak nya dikorupsi πŸ˜€

    Suka

  6. kenthoet berkata:

    iya juga ya ❓ πŸ™„

    Suka

  7. axo92 berkata:

    asem telat.. πŸ‘Ώ
    iya memang bener.. πŸ˜€
    berarti masih mending skiwep yak, ring 26 bisa nyundul 110 lebih.. :mrgreen:

    Suka

  8. axo92 berkata:

    komenku ilang.. πŸ™„

    Suka

  9. yudha depp berkata:

    Artikel yang menarik
    kebetulan ane punya suzuki spin
    tunggangan istri ane.
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/tips-membuat-blog-jadi-cepat-tenar.html?m=1

    Suka

  10. kenthoet berkata:

    siip mas bro πŸ˜€ .. mungkin sampeyan tertarik spin nya dipasangi velg 17″ juga??

    Suka

  11. axo92 berkata:

    asem telat.. πŸ‘Ώ
    berarti masih lebih jos skywave ya, ring 16 bisa nyundul 110. :mrgreen:

    Suka

  12. axo92 berkata:

    aku nggak bisa komenn…. 😦

    Suka

  13. yudha depp berkata:

    enggak usahlah
    biar motor spin itu standar aza

    Suka

  14. z1rider berkata:

    Terkesan lemot, padahal belum tentu, hehehe. Have a nice holiday brooo πŸ˜€
    http://z1riders.wordpress.com/2012/08/20/jepret-iseng-motor-berplat-nomor-nyaris-kembar-brooo/

    Suka

  15. bagas29ps berkata:

    pake pelk segede itu tetep nyaman ga bro naikinnya?
    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/20/pasang-stiker-tni-haram-hukumnya/

    Suka

  16. bimo96 berkata:

    si ve minta dicipok sama yg punya warung πŸ˜€ wkwkwk

    Suka

  17. kenthoet berkata:

    siip standart itu lebih baik πŸ˜€

    Suka

  18. kenthoet berkata:

    oke broh πŸ˜† langsung ke TKP broh :mrgreen:

    Suka

  19. kenthoet berkata:

    tetep nyaman kok bro tapi ground clearance nya jadi tinggi banget kayak motor sport πŸ˜€

    Suka

  20. kenthoet berkata:

    iya tapi kan ring 16″ pasti perbandingan gir speedonya beda lagi mas bro ❓ πŸ˜€

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    iya bro tadi masuk sepang dulu πŸ™„

    Suka

  22. kenthoet berkata:

    tertinggal 1 body πŸ˜†

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    komen smpeyan nyemplung ndek sepang bro.. gak tau kenapa ❓ πŸ™„

    Suka

  24. idadzzz berkata:

    yang bawah joss bgt. . .

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    πŸ˜† si Ve emang joss mas bro πŸ˜€ *halah πŸ˜†

    Suka

  26. axo92 berkata:

    kalo setauku sama aja matic suzuki yg 125.. πŸ™„

    Suka

  27. axo92 berkata:

    mau balapan mungkin.. :mrgreen:

    Suka

  28. z1rider berkata:

    Selamat, mas bro masuk blog of the day, peringkat 84 πŸ˜€
    cek di sini : http://botd.wordpress.com/top-posts/?lang=id

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    wah kalo suzuki ane juga kurang paham bro, tapi kalo di yamaha gir spido antar jupi, mio n nouvo tetep beda jumlah perbandingan girnya..

    Suka

  30. kenthoet berkata:

    masuk ke hatinya Ve *halah πŸ˜† :mrgreen:

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    walah suwun lho bro infonya πŸ˜€ pasti gara2 si Ve nih *halah nglantur :mrgreen:

    Suka

  32. z1rider berkata:

    Sama – sama brooo, bener banget. Keep up the good work πŸ˜€

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    balapan antara FU smpeyan lawan si ‘stefany’ nya bro felix ❓ πŸ˜†

    Suka

  34. kenthoet berkata:

    cup..cup..cup πŸ˜†

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    Ok bro πŸ˜€ itu artinya apa ya bro:?: *sambil buka kamus πŸ˜†

    Suka

  36. z1rider berkata:

    Artinya (simpelnya) : Pertahankan dan tingkatkan hasil baik yang udah diraih πŸ˜€

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    oalah gitu tho *aduhh jadi kelihatan bodo nya *halah 😦

    Suka

  38. aldyazgn berkata:

    wah kenapa gak pake ukuran 16″ aja bro pake punya nouvo?
    spin memang joss.. sayang banget suzuki malah nyuntik mati motor ini
    http://justaldy.wordpress.com/2012/08/20/gak-ada-kasur-fu-pun-jadi/

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    kata temen ane enakkan 17″ mas bro GC nya jadi lebih tinggi soale mau di pake buat mudik ke kampung πŸ˜€ thks dah mmpir πŸ˜€

    Suka

  40. axo92 berkata:

    o gtu ya.. :mrgreen:
    nah kalo mio biar spidone jadi presisi ganti pake gir spido apa?

    Suka

  41. axo92 berkata:

    ceesss…. :mrgreen:
    awawawaw……..

    Suka

  42. axo92 berkata:

    ah, nggak berani ah.. 😦
    pasti aku kalah. *pengalamanbawasimerahduluygsejenissamastefanie, bisakencengbgt.

    Suka

  43. axo92 berkata:

    ngenes.. 😦 *ehcurhat.. :mrgreen:

    Suka

  44. Nofgi berkata:

    Disambati = Dicurhati … Paleng sih …
    Btw tu motor Suzuki kok dteng ke bngkel Yamaha ?
    Mau selingkuh pabrikan ta ? Hehehe …

    Suka

  45. kenthoet berkata:

    ganti motor e sekalian bro hehehe πŸ˜†
    coba pasangi velg 17″ n ban bebek kayak spin diatas πŸ˜€

    Suka

  46. kenthoet berkata:

    pelan-pelan asal finish :mrgreen:

    Suka

  47. axo92 berkata:

    wagu masbro..
    badan gede, kaki kecil. πŸ™„
    nanti kya yg di artikelku..

    Suka

  48. kenthoet berkata:

    itu punya e temen ane bro, dia mekanik Yamaha juga πŸ˜€ temen seperjuangan πŸ˜†

    Suka

  49. kenthoet berkata:

    kakinya jadi jenjang kayak kakinya Ve *halah mesti larinya kesitu :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  50. axo92 berkata:

    apalagi boncengin Ve.. πŸ™„ :mrgreen:

    Suka

  51. kenthoet berkata:

    waah ane juga pengen kalo itu mas bro 😳 :mrgreen: cesss… adem dihati πŸ˜†

    Suka

  52. axo92 berkata:

    😈
    kalo Ve sih proporsional bro.. 😯
    *kok malah jadi ajang curcol? :mrgreen:

    Suka

  53. kenthoet berkata:

    wkwkwk… iya juga sih Ve perfecto lah pokok e πŸ˜€ :mrgreen: halah gpp blog aing kumaha aing bro πŸ˜†

    Suka

  54. axo92 berkata:

    waowaowaow…
    tapi Ve nya mau nggak ya? πŸ™„ :mrgreen:

    Suka

  55. kenthoet berkata:

    Nah itu masalah nya bro :mikirsambilgarukgarukkepala: πŸ™„ :mrgreen:

    Suka

  56. axo92 berkata:

    uhukk.. uhukk…
    keselek kunci puli cvt
    😯
    πŸ˜†

    Suka

  57. axo92 berkata:

    :mrgreen:
    garuknya pake garpu.. πŸ˜†

    Suka

  58. kenthoet berkata:

    brodol ntar :mrgreen: Oh Ve 😳 cesss πŸ˜†

    Suka

  59. bimo96 berkata:

    bukan adem dihati…tp ada sesuatu dipunggung yg membangunkan sinyal πŸ˜€ wkwkwk

    Suka

  60. kenthoet berkata:

    wkwkwk cesss πŸ˜†

    Suka

  61. pengamat berkata:

    jebakan betmen ini mah, emang begono kalo gir spidonya sama, kalo mau 160km/jam on spido pake ring 10 inchi aja bos….

    Suka

  62. kenthoet berkata:

    wkwkwk πŸ˜† di spido nya az yg banter tapi motornya ❓ πŸ˜• :mrgreen:

    Suka

  63. kharis27 berkata:

    kalo depan ring 14 belakang pake ring 17 gmana mas bro hehe :mrgreen:

    Suka

  64. kenthoet berkata:

    wooh nungging broooh :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  65. tito berkata:

    Motornya Suzuki spin, tp koq service nya di Yamaha…? Apa wes ganti mesin xeon 125 :mrgreen:

    Suka

  66. kenthoet berkata:

    itu motornya tmen ane bro,,, Mekanik Yamaha juga , tapi anehnya motornya adalah Suzuki semua mulai dari skywave,spin n shogun πŸ˜€

    Suka

  67. kid13 berkata:

    suruh ganti pelg 12 in aja temennya biar top speednya naik lagi :mrgreen:

    Suka

  68. kenthoet berkata:

    pake velg 10 inch biar bisa tembus 160 km/j πŸ˜†

    Suka

  69. AndwiCF berkata:

    ganti speedo meter ANdroid aja,djamin akurat 95%.haha

    Suka

  70. kenthoet berkata:

    wah ntar bisa di congkel orang pas ndek parkiran mas bro kalo pake spido android πŸ˜€

    Suka

  71. hanny berkata:

    menthok g gan?? pkk ban 2,25 ma 2,50????
    ane pkk 2,15 ma 2,25
    klw gak mentok pingin ganti bgtu juga

    Suka

  72. kenthoet berkata:

    pake ban 2,25 ma 250 x 17 lari 90km/jam itu dah gaspoll alias mentok πŸ˜›

    Suka

  73. kimiraikomeng berkata:

    masbro, skalian mau tanya nih…
    Kl utk mio soul GT bisa ganti velg ukuran 17 ga ya?
    Krn cover filter+cvt nya kok nggedibel bgt (haaallaah)
    Pengenya sih pake ukuran 1.60 + 1.80 tp ragu apakah bs dpasang ga ya,tanpa perubahan” lain..

    Nuwun kang….

    Suka

  74. kenthoet berkata:

    bisa mas bro, tapi ban nya pake yg agak kecil yaitu ukuran 60/80-17 kalo ukuran diatas itu nnti mentok filter πŸ˜›

    Suka

  75. click! berkata:

    Maaf mengomentari thread yang udah basi mas.
    Pertama, yang lebih akurat memang GPS.
    Perbedaan itu mungkin terjadi karena yang sebenarnya dihitung sebagai pembacaan oleh speedometer adalah kecepatan angular/kecepatan putaran seperti rpm yang dikonversikan menjadi kecepatan linear yang satuannya km/jam.
    Yang dibaca oleh speedometer sebenarnya adalah jumlah putaran roda mas.
    Kalo rumusnya : v = w.r (kec. linear (m/detik) adalah kec. angular (radian/detik) dikalikan dengan jari2 (meter))

    Intinya mungkin begini. Jika untuk menunjukkan kecepatan 100 km/jam, matic standar yang menggunakan ban 14″, rodanya harus berputar (katakanlah) 1000 putaran/menit. Lalu matic itu diganti bannya jadi 17″ yang akhirnya untuk menunjukkan kecepatan 100km/jam bannya harus berputar (katakanlah) 900 putaran/menit. Sampai disini rumus diatas itu berlaku. Tapi karena gir speedometernya gak ikutan diganti; gir itu masih membaca putaran roda dgn asumsi ban yang digunakan masih 14″ padahal ban sudah diganti jadi 17″ yang pasti berputar lebih sedikit untuk kecepatan dan jarak yang sama).
    Jadilah kecepatan yang dibaca di speedometer turun menjadi (katakanlah) 90 km/jam. Sang pemilik jadi bingung deh… Kok, ban diganti dengan yang lebih besar kecepatannya malah turun??? Wew…

    CMIIW

    Suka

  76. kenthoet berkata:

    josss mas , analisanya masuk akal juga πŸ˜€ , thnks dah mampir n bgi2 ilmu disini masbro πŸ˜€

    Suka

  77. balizt berkata:

    velg ny ukuran berapa gan? kq muat dipakein ban ukuran 2.25 sam 2.50?
    tlong knfirmasi, thamk gan.

    Suka

  78. kenthoet berkata:

    1.60 n 1.85 masbro πŸ˜€

    Suka

  79. balizt berkata:

    itu pake’ rubah shoke depan pa kagak mas bro?
    kayaknya klo pake ban ukuran segitu waktu di jagang tengah bisa mas bro? kan nyundul lantai nanti ban nya mas bro. hhehhehe

    Suka

  80. balizt berkata:

    oya mas bro , ukuran jari-jarinya berapa?

    Suka

  81. kenthoet berkata:

    itu shocknya stndrt ting ting mas πŸ˜€

    Suka

  82. kenthoet berkata:

    waduhhh lupa gak nanya sma yg punya masbro πŸ™„

    Suka

  83. balizt berkata:

    klo yang saya tau punya mio yang blakang pake’ 1.20 mas bro, kira2 sma g y mas bro, hehheh

    Suka

  84. kenthoet berkata:

    mungkin sma bro, aq juga kurang ngerti soale πŸ˜†

    Suka

  85. balizt berkata:

    thank u mas bro atas infonya, . . semoga dibalas sma yang maha kuasa, hehehe πŸ˜€

    Suka

  86. kenthoet berkata:

    wokee sma2 masbro πŸ˜€

    Suka

  87. boy berkata:

    Pantesan, 44D ku ganti pake velg 17 cuma dapet 100 ga bisa naik lagi..
    Kira-kira deviasi speedometer nya seberapa jauh ya antara 14 & 17 ? Misal pake velg 17 dapet 100, kalo di speedometer pas pake velg 14 jadi berapa ya ? πŸ˜€

    Suka

  88. kenthoet berkata:

    tromol blkangnya pke apa’an masbro klo xeon pke ring 17 ???

    Suka

  89. Hudha berkata:

    Gw jg mo gnti ring’17 stngah lingkar wrna putih susu trus tromol ma ruji’a crom<<udah dapet tinggl nyari ban'a,,
    ,,mnurut gw cocok pke ban 225 uad blakng truz dpn'a 215 ncirr

    Suka

  90. Alvin Ardiansah berkata:

    kalau ring 17 harus ganti gigi rasio agar perpoma enak

    http://rasyd-modifikasi-motor-manna.blogspot.com/

    Suka

  91. makan.bakmi.pedes.gila berkata:

    gini gan, setau ane pernggantian Velg dan gir speedo sangat berpengaruh…

    cara menghitung kecepatan speedometer adalah menggunakan SUDUT BAN, sehingga jika Velg motor mas bro di ganti dengan Rim lebih besar dari standar pabrik, maka jarum speedo akan lambat. begitu juga sebaliknya

    Contoh :
    Spin Rim standart 14″ d ganti rim 17″ lari 80 km/h (speedo) maka sebenarnya Spin tsb berada pada kecepatan diatas 80km/h bisa aja sampe 100km/h

    kalo motor bebek Rim std 17″ trus d ganti pake Rim 14″ maka kecepatan d speedo akan jauh lebih tinggi dr kecepatan aslix, misal lari 100km/h (speedo) maka sebenarnya lari hanya dibawah 100km/h

    CMIIW

    Suka

  92. kenthoet berkata:

    Thx sharing ny

    Suka

  93. ramlhy berkata:

    spin…
    pegen mw bede top speedx,

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s