Well..lama juga nih gak update blog ini ,bukannya gak ada bahan tulisan tapi males nulisnya :mrgreen: , OK deh Mas bro semua kali ini ane nggak mau bahas soal motor atau pun ngasih tips yang tak berguna , tapi kali ini ane mau curhat ( curahan hajat ) lagi :mrgreen: , curhat nya soal trafficlight / bangjo / lampu merah ( padahal lampunya ada 3 tapi yang di ingat kok cuma lampu merah ya?? 🙄 ) * gambar nyolong dari google :mrgreen: maaf ya yang merasa gambarnya tak colong 😳

siapa c yang gak tau benda yang satu ini , benda yang biasanya ada di perempatan / pertigaan / persimpangan jalan ini yang fungsinya untuk mengatur jalannya lalu lintas biar lancar ,anak SD az tau kok, apalagi sampeyan yang ngaku biker n tiap hari buka blog-blog otomotif pasti tau bentuk n fungsinya serta arti dari warna-warna lampu di trafficlight.

1. Merah : artinya STOP apabila lampu merah menyala anda wajib berhenti n menghentikan laju kendaraan anda. CMIIW

2. Kuning : artinya WASPADA / HATI-HATI apabila lampu kuning menyala anda wajib berhati-hati / waspada karena lampu kuning adalah peringatan sebelum lampu merah /lampu hijau akan menyala. CMIIW lagi .

3.Hijau : artinya JALAN apabila lampu hijau ini menyala berarti anda diperbolehkan meneruskan perjalanan . CMIIW juga

^^diatas itu sih teorinya mas bro tapi kenyataannya di jalan??? Miris mas bro , lampu merah diserobot beberapa detik , lampu kuning yang biasanya peringatan untuk mengerem / mengurangi laju kendaraan sebelum lampu merah menyala / berhenti ehhh malah di gasspoll agar tidak terjebak lampu merah lagi, hal ini sering ane temui di traffic light yg ada detik’ane ( hayah bahasa indonesianya apa ya?? ) 🙄

Ya ane bisa ngomong gini karena beberapa waktu yang lalu lihat langsung betapa ngerinya apabila traffic light itu di langgar. Jadi ceritanya gini, seperti biasa waktu jam istirahat kerja ane mau pergi ke warung di seberang jalan karena jalan depan bengkel waktu itu cukup padat (pas hari sabtu soale) jadi ane ya lumayan lama juga nyebrang nya, sambil nungguin jalan agak lengang, ane  pun tengak-tengok (tolah-toleh) kiri-kanan eehh tiba-tiba ada seekor ninja tufifty (250) merah berknalpot yoshimura (kalo ndak salah liat) di kendarai seorang anak SMA (pake sragam pramuka soale)…

^^ninja nya mirip sepeti ini tapi bukan ini *gambar nyolong dari cyber-ninja250r.darkbb.com

dengan memakai helm n jaket bawaan motor si ABG ini melintas di jalur yg berlawanan bak sembalap motojipi di antara padatnya jalan sambil memamerkan suara knlpotnya yg merdu ( mbleyer-mbleyer maksud’e) kecepatan nya c ane taksir di antara 60-70km/j waktu itu,karena tertarik sama gaya 4l4y nya, ane liatin terus tuh si ABG sampe di trafficlight ( jarak bengkel tmpat ane n trafficlight cuma sekitar 30meteran ), dan sekitar kurang lebih 10meteran sebelum si ninja nyampe di trafficlight, lampu kuning udah nyala ,(durasi nyala lampu kuning sekitar 2detik’an) eh si ninja bukannya nurunin kecepatannya malah di bejek abis / gaspoll tuh motor nya.. suara 2 silindernya meraung dan skitar 5meter sebelum melewati traffic light lampu merah udah nyala. Si Ninja tetep gak ngerem blasss (niatnya mau nyrobot lampu merah 👿 ) sebelum akhirnya muncul skutik warna putih ( gak tau mio apa beat) yang sedang berakselerasi sesudah lampu hijau menyala dari arah selatan menuju utara ( si ninja dari arah barat menuju timur) sontak si ninja kaget mas bro rem di bejek habis sampe ban belakang ngepot sekitar setengah meteran tapi karena jarak yg terlalu dekat n kecepatan tinggi ( ane taksir >70km/j ) akhirnya BRAAAKKK….!!!! (asli suaranya keras banget sampe orang2 yg nyervis di bengkel keluar semua ) 😯 si ninja sukses menghantam si skutik dengan posisi “T”  😯 si rider ninja terbang beberapa meter dari motornya dan jatuh di aspal tapi masih bisa bangun n minggir tapi si pengendara skutik terkapar tak bergerak ( entah pingsan atau udah inalilahi ane gak tau) wiiiii….. ngeri mas bro 😯 yang pasti orang-orang langsung berkerumun buat nolong kedua rider  n minggirin motornya, gak lama beberapa polisi pun datang. Jalanan pun jadi tambah macet n ane gak ikut nolongin mas bro soale ane takut kalo ngliat orang kecelakaan gitu (cemen banget ya 😦 ) ane jadi ndak nafsu makan setelah liat kejadian itu ( ndak kolu mas bro ngeri campur tegang ).

Yahh mas bro setidaknya kejadian diatas bisa jadi cerminan kita untuk selalu hati-hati dan taat pada aturan lalu lintas, jangan sampe kita jadi korban berikutnya ( ihh.. amit-amit jabang bajay *sambil ngetok-ngetok meja ) , n hati-hati juga kalo start di lampu merah pastikan dari arah lain sudah nggak ada motor atau mobil yang nyrobot lampu merah, jangan sampe kyak kejadian di atas, si skutik sudah taat tapi si ninja main srobot az… eh iya jangan lupa selalu berdoa sebelum kita mau pergi kemana-mana y.!?! agar setiap kegiatan kita selalu si dalam lindungan-NYA.

Maaf ya kalo ada salah-salah kata dalam penulisan judul maupun isi dari tulisan ini sendiri, maklum masih newbie yang hanya ingin berbagi uneg-uneg… 🙂

Ok mas bro,apabila mas bro punya pengalaman lain monggo di share… 😀

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

59 responses »

  1. redbike92 berkata:

    dulu kata buku panduan pramuka (entah kenapa kok ada aturan lampu merah)
    lampu kuning pas habis lampu merah kendaraan disuruh siap 2 (kayak narik kopling dan masukin gigi), kalau ijo ke kuning, ya siap2 ngerem.
    wah rider Ninja apa ga dikeroyok orang2 tuh?
    http://redbike92.wordpress.com/2012/06/06/baru-paham-kaca-spion/

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    wah nggak kalo itu bro, yg pasti kasihan bapak e rider yg nunggang ninja soale hrus ganti rugi + ganti biaya berobat + benerin ninja nya + urusan sama polisi waduh gak kebayang deh abis berapa duit itu??

    Suka

  3. bapakeVALKYLA berkata:

    yg seperti itulah yg mambahayakan orang lain…
    kita sudah hati2 tp orang lain belum tentu..
    entah apa yg ada di otak para alay…

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    iya pak , jalanan udah semakin ruwet n di tambah sifat egois di jalan … wes di pokok e kemana2 kudu berdoa biar sllu dapat lindungan dari-Nya 😀

    Suka

  5. Dimpil berkata:

    yg jlas ninjane kurang banter, kalo pake jupitermu dsinyalir lolos tuh bocah

    Suka

  6. sinbe berkata:

    Ditempat ane mlah skrg didket lampu apil ada tlisan “lampu kuning menyala artinya berhenti”.

    Suka

  7. ardianfireblade berkata:

    biasa-lah kalau anak SMA kaya gitu
    motor-nya pun di beliin orang tua aja udh belagak
    http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/06/06/review-naik-minerva-r-150-vx/

    Suka

  8. kenthoet berkata:

    iya,, soale jupiter kan lemoot :mrgreen:

    Suka

  9. kenthoet berkata:

    wuiihh lebih bagus tuh.. biar gk ada yg gasspol saat lmpu kuning 😀

    Suka

  10. kenthoet berkata:

    iya mas.. semoga populasi 4l4y kayak gitu semakin berkurang 👿

    Suka

  11. Gogo berkata:

    kasian bgt si Mio, udah bener tp mlh kena sial..

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    untung tak dapat di raih malang tak dapat di tolak…
    😀

    Suka

  13. Dismas berkata:

    Habis seharga Ninja nya sendiri, hahaha.
    Well, lampu kuning. Awas ada Byson mau lewat nih

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    wuih… bisa tekor bapak e 😀

    Suka

  15. Dismas berkata:

    Lha wajar to mas, hahaha. Benerin Ninja, 15 juta, benerin matic, 3 juta. Kalo yang ditubruk patah tulang parah, tulang rusuk & punggung, bisa 10 juta. Belum si anak SMA nya sendiri, 2 juta. Bayar pak p*****, 10 juta. Biaya laen – laen ? ngga tau lagi, hahaha 😀

    Suka

  16. kenthoet berkata:

    wuihhh bayarin pak p****** nya mahal juga y??? seharga beat seken :mrgreen:

    Suka

  17. vixy182 berkata:

    akibat kelakuan alay… Orang lain yang jadi rugi 👿

    Suka

  18. eyang ali topan berkata:

    zzzzz….. 😀

    Suka

  19. gunungandul berkata:

    pernah liat kejadian yg hampir sama,bedannya penerobos alias si 4l4y(cewek) yg ketabrak…helm mencelat mgkin tali tak terpasang,kepala belakang kaya dibanting ke aspal, alhasil cairan merah luber kemana2…

    Suka

  20. Dhymalk dhykTa berkata:

    kadang sebel banget klo kita dah taat lampu merah eh ada yg enak2an langgar…

    tp ya sabar aja..krn kadang2 klo lg buru2 jg nerobos aja..hehehe

    Suka

  21. arie berkata:

    widiiiiihh… ngeriiii… ortunya tu alay kebanyakan duit kali ya, apa gk sayang anaknya ya… masih SMA udah dikasih ninja,,, ijin share ya masbro artikelnya…

    Suka

  22. kid13 berkata:

    yg bawa ninja belum punya sim 😀

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    iya mas… gimana ya caranya mengurangi populasi rider 4l4y?? 🙄

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    iya mas… gimana ya caranya mengurangi populasi 4l4y??

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    😀 thanks dah mampir eyang 😀

    Suka

  26. kenthoet berkata:

    wuihhh 😯 ngeri mas bro,,… kalo ane liat yg kayak gitu bisa2 ndak nafsu makan seminggu …

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    waah kalo bisa jangan dibiasain ya mas bro, soale ntar kalo ada apa-apa ya sampeyan sendiri yg rugi 😀
    biasakan tertib di mulai dari diri kita sendiri 😀

    Suka

  28. kenthoet berkata:

    monggo mas bro 😀 , kasih onthel lebih pantas buat anak kek gitu 👿

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    punya SIM tapi kalo SIM nya nembak yo sami mawon mas bro 😀

    Suka

  30. A Chongx berkata:

    lampu kuning gasspolll kalo masih sempet,kalo udah keburu merah siap siap stoopie
    Kalau salah perhitungan yah siap siap menghadap yang diatas
    He he he

    Suka

  31. Hadya berkata:

    wiii seren juga kecelakaannya…
    Kalo di daerah saya, banyak biker yg nganggap lampu kuning gas pol

    kalo saya sih sabar aja, mending telat 2 detik plus lampu merah 2 menit, dari pada gubrak dan panjang urusannya, dan kalo lampu hijau pun ga langsung bejek gas, liat kanan kiri dulu, walau yang di belakang pada orkes klakson, dari pada ditabrak yang nyerobot lampu merah, hehe 😀

    Suka

  32. kenthoet berkata:

    waah lebih baik membiasakan hidup tertib,dgn taat peraturan lalu lintas mas bro 😀 thnks ya udah mampir 😀

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    siip mas bro… budayakan hidup tertib mulai dari diri kita sendiri 😀 karena tertib dan disiplin adalah awal dari sebuah kesuksesan ( haiyah koyok wong waras ae :mrgreen: )

    Suka

  34. kenthoet berkata:

    iya, seharusnya Ninjanya buat saya ajah :mrgreen: (gak nyambung dot kom )

    Suka

  35. babad150f berkata:

    waduh curut berduka citra atas kejadian tersebut,,saya kalo berhenti pertama kali lampu merah menyala,slalu was-was..takutnya di sruduk bis dari belakang..soalnya ane pernah nemuin di kediri ada seorang bapak,ibu,sama anaknya berhenti di lampu merah yg baru menyala..tragis..di sruduk bus..sang bapak meninggal..ibu terluka parah..sedangkan anaknya pingsan karena terpental beberapa meter dari tkp..naudzubillah ..semoga jangan sampai terjadi pada maasbro dan mbakbro semua..berdo’a sebelum berangkat..
    *kata pepatah
    Tiada asap tanpa api

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    curut = cit..rit..cit… :mrgreen: iya selalu waspada di jalan sebab ada keluarga yg menunggu di rumah 😀

    Suka

  37. fnaufala berkata:

    ane jg kaga tahan liat nyang begituan om

    http://zrriders.wordpress.com/

    Suka

  38. kenthoet berkata:

    iya 👿 ayo kita basmi 4l@y-4l4y

    Suka

  39. fnaufala berkata:

    ayoooo, kemarin2 ane liat hmpir di tabrak ky gitu juga om, tapi vario yg nrobos lalin

    Suka

  40. kenthoet berkata:

    ayo kita mulai dari diri kita sendiri… mulai belajar taat tata tertib lalulintas 😀

    Suka

  41. fnaufala berkata:

    hehe oke om

    Suka

  42. kenthoet berkata:

    siip 😀

    Suka

  43. Nofgi berkata:

    Yang parah tu di By Pass Balongbendo …
    Akeh wong nyelonong, terkadang ane juga ikutan hehehe …
    Tapi sekarang ane coba lebih taat pada aturan jalan raya …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/06/28/spyshoot-benarkah-ini-jupiter-z-injeksi-terbaru/

    Suka

  44. kenthoet berkata:

    iya mas bro, ane juga sering liat di situ banyak orng nyrobot sak enak e dewe 👿 ,

    Suka

  45. vixieg4744hk berkata:

    waduh.. bener2 cinta tanah air.. aspal aja sampe di cium.. haha…

    Suka

  46. kenthoet berkata:

    wkwkwk.. pokok e gak nyium pantat angkot ae mas bro :mrgreen:

    Suka

  47. shogun110tromol berkata:

    ngeri sih emang. Saya juga kalo lampu kuning mending berenti aja, lebih seneng dapet lampu merah sekalian. Kalo dari merah ke kuning ya nggak mau langsung jalan, bahaya. Tunggu ijo baru meluncurr :mrgreen:

    Suka

  48. kenthoet berkata:

    dan aneh nya kalo pas lampu kuning ane berhenti bisa2 malah di srondol dari belakang mas,kalo gak gitu ya di klaksonin terus sama yg di belakang… itu yang sering ane alami 🙂

    Suka

  49. shogun110tromol berkata:

    soalnya orang sini masih sering ngga paham arti lampu kuning yang sebenernya.

    Suka

  50. kenthoet berkata:

    maklum SIM nya ‘nembak’ mas bro 😆

    Suka

  51. shogun110tromol berkata:

    hehehe, saya jujur aj nih masbro. SIM saya juga nembak, soalnya di Bandung susah dapetnya. Ada yang 9 kali tes ngga dapet2 juga.

    Saya udah lumayan bisa motor juga, waktu nembak belajarnya berbulan2 :p yang penting kita taat aturan di jalan aja :mrgreen:

    *ngeles tingkat dewaa

    Suka

  52. kenthoet berkata:

    iya yang penting attitude nya di jalan mas bro 😀 , yang penting septi riding

    Suka

  53. shogun110tromol berkata:

    yang penting risk aware riding *halah :mrgreen:

    Suka

  54. kenthoet berkata:

    siap2 ngurus asuransi 😆

    Suka

  55. asdroid berkata:

    ane mo usul nih, (tembusin ke yg berwenang ya).
    Gimana kalo abis lampu ijo langsung aja lampu merah (durasi untuk lampu kuning yg 2 detik itu dialihkan ke lampu merah aje). Trus lampu kuning itu difungsikan untuk persiapan dari lampu merah ke lampu ijo. Jadi gak perlu timer lagi,…
    gimana?

    Suka

  56. kenthoet berkata:

    wah mas kalo disuruh nembusin ane nggak bisa 😀 ane cuma rakjat biasa nggak punya jabatan apa2.. tapi ane setuju sama pendapat sampeyan lebih baik lampu kuningnya nyala pas lampu merah menuju lampu hijau az 😀

    Suka

  57. Fajar Wicaksono berkata:

    hehehe…. menyimak berita ini, ane juga kewalahan juga tentang dilematis lampu merah di Indonesia….

    di Jakarta saja, lampu lantas yang diikuti koridor 1-4 TransJakarta (kecuali peterongan), sudah tidak dilengkapi oleh timer countdown mengingat sudah menggunakan wired dan wireless webcam sebagai pemantau ATCS (area traffic control system) yang dikelola Dishub dan Newtel Indonesia.

    Sementara beberapa koridor masih dikelola Marktel (sepuhnya traffic light) dan Siemens Traffic Controller.

    Kalau gak salah, lampu kuning pada lampu lalin yang berfungsi sebagai awal wajib berhenti sudah ada undang-undangnya dan jauh sebelum UU No. 22/2009 dirilis. Sekitar tahun 1992-an lah perilis undang-undangnya… Namun, kenapa ini tidak tegas ya?

    Di-dim lampunya hehehe….

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s