Wuiiihhh..!!! akhirnya bisa ngeblog juga πŸ˜€ setelah hampir 3 minggu nggak terurus nih blog karena kesibukan yang cukup padat (sok sibuk az ) :mrgreen: ,oke deh di tulisan kali ini ane mau share pengalaman unik (bagi ane sih) di tempat ane kerja beberapa hari yang lalu, Alkisah langsung az di mulai di TKP…..xixixixix..!! :mrgreen:

Yaah jumat siang,seperti biasa kalo hari jumat gini bengkel agak lengang gak kayak hari2 biasa yang padat banget.. πŸ‘Ώ paling cuma 2-3 motor yang ngantri, jadi banyak nganggurnya :mrgreen: , seperti biasa klo lagi nganggur gini enaknya nongkrong dimeja nya service counter πŸ˜€ , eh lagi enak2nya ngobrol ada bapak2 datang trus nanya “Mbak, ini bengkel Yamaha ya?” , “iya Pak…” jawab temen ane, bapak e nanya lagi “berarti Β semua motor Yamaha bisa dong Mbak??? ” . ” Ya bisa lah Pak , emangnya motore kenapa Pak?? ” , ” Anu mbak abis nabrak, jadi mau ganti slebor depan sama service ringan sekalian ganti oli mbak…” . ” Ya sudah pak di masukin az motornya, trus bapak’e silahkan tunggu az di ruang tunggu ..!!”: Lha pas bapak e nuntun motornya ke dalam bengkel teman ane tiba2 kaget liat motore bapaknya tadi. mau tahu kagetnya kenapa?? liat az gambar di bawah ini: πŸ™‚

mio antri bareng nenek moyangnya...^^ si Mio antri bareng nenek moyangnya :mrgreen:

sudah tau kan kagetnya kenapa??? Yup,hanya satu kata ANEH :mrgreen: gimana nggak aneh la wong biasanya yg masuk buat servis itu rata-rata motor-motor baru atau paling nggak motor2 yg tahun perakitannya sekitar tahun 2000an keatas , ini malah Yamaha V80 rakitan sekitar tahun 1980an ( jaman-jaman emakq masih perawan nih :mrgreen: ), Ok deh berhubung sudah masuk di BeRes maka semua motor akan diperlakukan sama sesuai SOP jadi ndak pandang bulu… ( sek-sek emang motor punya bulu?? πŸ˜† ) , yaah berhubung yang mengerjakan motor itu temen ane, jadi ane bisa ngobrol2 sama ownernya si V80 ini, soale ane juga penasaran nih kok tumben motor tuaΒ nyerpisΒ nya ndek BeRes, kan sampeyan tau sendiri masih banyak orang yang menganggap kalo BeRes itu cuma tempatnya ngabisin servis gratisan doang atau malah cuma ngambil oli gratisan doang atau malesΒ nyerpisΒ ndek BeRes karena ngantrinya Puuaaannjjanngg.. kayak antri BBM pas harganya mau naik dulu :mrgreen:

^^motor boleh tua tapi kelengkapan motornya masih lengkap dan berfungsi dgn baik πŸ™‚

Ehh… pas tak tanya gitu owner nya cuma senyum n jawab ” Halah mas motor ini jarang servis kok, ini sudah setahun lebih nggak tak servisno, jadi mumpung di servis yo sekalian di tempat yg bagus juga.. ” . weeh mantep juga nih jawaban si bapak, πŸ˜€ motor boleh tua tapi perawatan nggak mau asal-asalan.

^^ oli samping nya pake Yamalube sport πŸ˜€ , 600ml buat oli mesin trus sisa nya buat oli samping xixixixix… hemat beibh.. πŸ˜† trus spatbor depan yang pecah diganti yang imitasi soale yg orisinal sudah ndak ada…

^^nyetel e cukup manual pake obeng aja, ndak perlu pake laptop kayak Mio J :mrgreen:

^^udah selesai perawatan geber2 dikit , mbrebet apa nggak πŸ™‚

ehh jangan salah mas bro tua2 gitu electric starternya masih nyala lo.. sekali pencet langsung trengteng..teng..teng..teng.. padahal motor ane az paling nggak 2x pencet baru nyala.. trus asep knalpotnya mas bro Β aduhh udah kayak kebun tebu yang lagi kebakaran :mrgreen: banyak banget. xixixixixixi..

Yaahh demikian sedikit uneg2 dari ane . .. apabila ada salah2 kata ya mohon di maafkan maklum masih newbie yang cuma ingin berbagi pengalaman πŸ˜€ ,.. apabila ingin memberikan uneg2,caci-maki, kritik atau saran silahkan isi kolom komentar ya??? salam πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

43 responses »

  1. redbike92 berkata:

    V80 motor papa dulu πŸ˜€ (tapi punya papa ku masih yang platina hehehe)
    masih ori banget nih
    catnya juga ori, walaupun mbulak tapi keliatan klasik

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    motor yg suara knlpotnya kayak gergaji mesin :mrgreen:

    Suka

  3. kenthoet berkata:

    iki wes cdi, iyo klasik iki di bandingno karo skupi :mrgreen:

    Suka

  4. awamoto berkata:

    Males ngantrinya dan malu sama yang masih kinclong-kinclong. Lagian juga, mekaniknya belum lahir saat teknologi (motor) itu muncul. Jadi lebih sreg ke Mbah Min, bengkel pinggir jalan.

    Suka

  5. kenthoet berkata:

    iya kang,, la wong tahun2 1980an emak ane juga masih gadis gan :mrgreen:

    Suka

  6. nanared berkata:

    motor orang selamat tuh πŸ˜€
    *anti ngebut xixixixiixi
    #ingat tornadoku kalo lagi iseng bensinnya dicampur minyak angin,asapnya dijamin bikin pedes mata biker lain dibelakang

    http://nanared.wordpress.com/2012/05/15/new-vixionmudah-mudahan-sudah-mengadopsi-fitur-ini/

    Suka

  7. enth berkata:

    tapi crystal ku nggak pernah saya servis di beres, mungkin karena saya merasa lebih jago dari mekanik beres untuk urusan crystalku, he he #lagi mode sombong nih :mrgreen: #

    Suka

  8. Aa Ikhwan berkata:

    sip..ajob masbro πŸ˜€

    Suka

  9. bapakeVALKYLA berkata:

    dulu aku pernah servis GL100’83 di beres..
    eh, mekaniknya yg masih kecil2 gak bisa nyetel platina… akhirnya harus nunggu chief mekanik dateng baru bisa nyetel…

    Suka

  10. wasisimmortal berkata:

    emmm,, motor bapak ku yang masih beroperasi buat ke kerja, anak2 amlah pada suka suaranya, pada teriak2 pesawat datang2,, hehe.. terus termasuk irit juga kog

    Suka

  11. dara berkata:

    oli mesin sma oli samping nya sama mas bro (oli samping pakai oli mesin) ? kl iya pantas aja ngebul….,
    btw grand 95 aen juga rawatan BERES…,

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    beda mas bro (eh mas apa mbak ini y?? ) oli samping biasanya lebih encer dari oli mesin.. itu cuma yg punya motor pengen hemat az.. makanya oli mesin di pake oli samping πŸ˜€

    Suka

  13. kenthoet berkata:

    waah asyik tuh mas bro 20tahun lagi bisa jadi barang antik :mrgreen: , yg penting perawatan nya az yg rutin biar awet πŸ™‚

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    oke Aa’ πŸ˜‰

    Suka

  15. kenthoet berkata:

    wehh bagi2 ilmunya dong mas bro.. soale ane juga pengen mendalami ilmu soal mesin 2tak πŸ˜€

    Suka

  16. kenthoet berkata:

    wah kalo itu mah sadiss om nana :mrgreen: ,langsung TKP Om

    Suka

  17. kenthoet berkata:

    mungkin juga … 20 tahun lagi jadi barang antik tuh :mrgreen:

    Suka

  18. kenthoet berkata:

    iya kang.. ane kalo nggak bisa juga nanya sama chief mekanik :mrgreen: maklum ilmunya masih cethek πŸ™‚

    Suka

  19. kharis27 berkata:

    wow ,,.,. keluar dari bengkel resmi kerasa jadi motor baru nie ,.,.hehe

    Suka

  20. kenthoet berkata:

    iya baru nyerpis maksud nya :mrgreen:

    Suka

  21. kid1708 berkata:

    bengkel resmi tak lekang oleh waktu πŸ˜€
    mampir mas http://puguh05.wordpress.com/2012/05/18/modif-yang-tidak-untuk-ditiru/

    Suka

  22. kenthoet berkata:

    langsung TKP mas bro πŸ™‚

    Suka

  23. vixy182 berkata:

    motor langka nie bro πŸ™‚ … Termasuk bagus perawatanx di lihat dari kondisix…., motor kakek ane dulu nih πŸ™‚

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    iya bro.. 20tahun lagi bakal jadi barang antik :mrgreen:

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    iya mas bro πŸ˜†

    Suka

  26. bimo96 berkata:

    motor antik πŸ˜€

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    antik sekaligus langka mas bro πŸ˜€

    Suka

  28. Hadya berkata:

    mantap…
    Jadi ingat pengalaman saya dulu pas kuliah, yang lain pada motor baru 4 tak, ane waktu itu pake Yamaha Alfa taun 95, dan mekaniknya cekatan buat servis, hehe….

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    sekarang Alfa nya masih ada mas bro?? πŸ˜€

    Suka

  30. Hadya berkata:

    wah Alfanya udah ta tukar sama Nouvo 02(second) pas taun 2007 Mas, hehe trus tahun 2009 tukar lagi ma Jupiter MX(baru) dan ampe sekarang pake Jupiter MX 09 πŸ˜€

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    waah FBY sejati sampeyan :mrgreen:

    Suka

  32. Hadya berkata:

    hahaha, entah kenapa selalu beli keluaran Yamaha πŸ˜€ tapi kalo diliat secara keluarga besar merata loh mas, semua merek dipake, hehe πŸ˜€

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    apapun motornya yg penting di rawat dengan baik mas biar awet πŸ˜€

    Suka

  34. oman faqod berkata:

    apapun motornya,BeRes Servisnya πŸ™‚

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    biar butut asal bisa ngebut….(haiyah πŸ˜† )

    Suka

  36. aif vega berkata:

    hahaha
    seru jg jd mekanik bnyak pngalaman kyak gni…
    wah klo BeRes ymh mkanik’a kya mas smua bkal sneng deh klo mo service k BeRes lg,soal’a d bandung mkanik’a jutek2 om g bsa d ajak share…

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    wah itu juga tergantung sama manajemen bengkelnya mas , karena memang ada sebagian BeRes yg melarang teknisinya berinteraksi dengan konsumen, jdi konsumen hnya bisa berinteraksi dgn Kepala Mekanik πŸ˜€

    Suka

  38. Sheilla Cyg Aby berkata:

    mantap………………

    Suka

  39. Awanda berkata:

    Aku punya yg lebih tua mas. Mbahnya vixion. Yamaha YB100 delux. Haha tring tring tring. πŸ˜€

    Suka

  40. kenthoet berkata:

    Waahh motor langka tuh broo

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s