:Ehem…!! halo semua nya….. ketemu lagi nih mas bro n mbak sist sma ane di blog yang ndak mutu ini.. oke deh tanpa panjang lebar (karena yang panjang belum tentu enak n yang lebar belum tentu nyaman 🙂 ) lagi langsung tunjep poin  az deh :mrgreen: , sebenarnya kejadian ini dah terjadi beberapa hari lalu, tapi baru sekarang bisa ane posting… Yah waktu itu masih pagi sekitar jam 8-an lah,eh gerbang bengkel baru az dibuka tiba2 datang seekor nyamuk bapak2 berumur kira2 40tahunan lah dengan wajah agak kelelahan menghampiri ane sambil mendorong motor nya. Motornya Vixion kalo diliat dari plat nomernya c masih muda n belum genap setahun. Trus ane tanya nih sma si bapak “Motornya kenapa Pak??” . “Anu mas mogok”. “Mogok dimana tadi Pak??” . ” Ya dirumah Mas mogoknya trus saya dorong kesini.”kata bapaknya , la trus mulai dah bapaknya nyrocos ke ane katanya ni motor jarang pakai, karena bapaknya sering dinas di luar kota n mungkin kalo dia nya pulang  juga cuma di panasin doank mesinnya, lha kok pagi itu pas bapaknya ada di rumah n butuh tuh motor buat anterin anaknya ke sekolah,motor nya malah mogok. Waktu kunci kontak di ON semua indikator di panel spidometer mati,daripada bingung si bapaknya langsung dia dorong tuh motor sampe bengkel tempat ane kerja.

*gambar diatas cuma ilustrasi,karena waktu kejadian hp ane lowbet jdi ndak bisa poto2.

Yo wes lah karena masih pagi n masih fresh nih badan n otak ane, langsung az deh ane periksa tuh motor,ane liat odometernya masih 2ribuan Km,,hemmm benar2 jarang pakai nih,trus ane buka jok nya ane liat sekering nya masih sehat kok ndak putus,tapi knapa indikator ndak mau nyala??? Wah ndak beres nih ,langsung naikin ke bikelift n bongkar tangkinya buat cek kelistrikan di sistem injeksinya dan ternyata 😯 gilaaaa… masak dibawah tangki Vixion ada duri ikan,bungkus snack n kertas koran bekas???wah ndak salah lagi ini pasti kerjaan nya tikus nih.. trus ane liat kabel2nya ternyata ludes mas bro hampir semua sistem kelistrikan di babat tanpa ampun mulai dari kabel orange nya koil,kabel kipas radiator,kabel thermosensor,kabel kunci kontak n kabel throtle body semua putus. Trus ane panggil bapaknya untuk liat kondisi motornya,bapaknya cuma geleng2 n ndak percaya, trus bapak e nanya “Trus solusine gimana ini Mas??”. “Ya harus di sambung satu persatu ini pak kalo pengen normal lagi,tapi ya agak lama waktunya”.. bapak e bilang lagi “yo wes lah mas pokok e sampeyan atur biar motorku normal lagi,nanti kalo urusan biayanya gampang”. Woow mantep juga nih bapak,ane suka nih konsumen kek gini.. 🙂 .pasraaahhh…!!!

Ok deh mulai beraksi,ambil kabel 2meter, guntting, tang potong,isolasi hitam dan silet. Kupas,sambung,potong,isolasi. kupas,sambung, potong ,isolasi begitu seterus nya sampe kira2 50menitan,Beuuuhhh…!!capek juga rasanya, dirasa semua dah beres,langsung deh pasang kembali tangki BBM, ambil diagnostic tool , colok lalu periksa satu2, mulai dari sensor2 lalu actuator dan Yesssss…!!! semuanya jdi normal kembali. Langsung az ane hidupin mesinnya dan Brruuuummm…..!!! mesin nyala normal dan geber2 dikit ndak ada masalah, lalu coba jalan,,, wooohhh…!!sempurna…!! 😀

Setelah itu ane serahin deh tuh motor ke bapak nya sambil ngomong “Pak kalo motornya ndak di pakai mending dikasihkan saya saja”. bapak e cuma ketawa n bilang “Nanti ae mas klo dah bosen”. 👿 bapak e malah bercanda padahal ane ngomong serius 👿 .ya udah setelah itu bapak e ke kasir buat ngurusin semua administrasinya. Eh tiba2 bapak e menghampiri ane lagi,tak kira mau ngapain eh ternyata cuma mau bilang terima kasih n nyelipin ‘sesuatu’ di kantong ane n bilang ” Buat beli rokok Mas”. “Ok deh pak terima kasih ,ati2 di jalan pak.!!”. :mrgreen:

Ya itulah tadi mas bro sedikit share dari ane , kalo emang motor masbro n mbak sist jarang di pakai mendingan di kasih kapur barus/kamper atau apalah biar ndak di jadiin sarang n di krikiti tikus.. atau kalau mau pergi jauh kasih makan dulu tuh tikus biar ndak makanin kabel.. :mrgreen: :mrgreen: . ok deh sekian dari ane. semoga berguna . salam 🙂

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

11 responses »

  1. gunungandul berkata:

    pikson sarang tikus ki…btw krj di beres mana masbro?

  2. brading berkata:

    emane rek sepedah semprot apik gae bubuk e tikus

    kek no aq mari pakde…

  3. th3rotor berkata:

    Wah umaeh kokean miara tikus…

  4. touringrider berkata:

    wakakaka.. podho motor scorpioku mas. Sampe Kepala mekanik (p.Karno Timbul Kediri) datang dan geleng2.. ok isoooo dipangan tikus kabel’e.qiqiqiqi

  5. kasus yang sama menimpa mio smile punya ibu saya kang, kontaknya ga mau nyala 😀

  6. Khoirul berkata:

    Emang tikus sekarang pada doyan kabel wkwkwk. Motor mx king ane aja di grogotin ama ni tikus hahahaha. . ,.

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s