Haloo.. semua ketemu lagi nih sama ane.. ๐Ÿ™‚ , ini adalah postingan kedua ane, setelah bingung mw posting apaan y buat ini blog? dan akhir nya daripada bingung mending posting az tentang motor tunggangan ane sehari2… ๐Ÿ™‚

Ya.. tunggangan ane adalah Yamaha Jupiter Z taon kelahiran 2006, atau banyak orang bilang jupiter burhan, motor ini adalah motor pemberian dari Ortu ane waktu masih SMK dulu.. banyak banget kenangan ane sama motor ini, ntar deh ane buat artikel ter sendiri kenangan apa saja antara ane sama motor istimewa ini :D, sekarang ane mau cerita modifikasi apa az yang sudah ane lakukan pada motor ini…. cekidot…..:

1.Dari sisi body atau bajunya

Yah motor ini sengaja ane trondolin bagian depannya biar terkesan ringan waktu di tunggangi, seluruh cover body yang nempel di motor ane ini adalah cover body imitasi (kecuali yg bagian kulit jeruk masihย perawan orisinil).kenapa pke imitasi?? yah klo yang asli sayang bro klo d modifikasi,,, seluruh cover body memang tk luput dari pengecatan ulang , dimulai dari cover depan yg berwarna biru itu di cat pake cat merk Seiv,trus cover body bagian belakang walaupun kelihatan warna standar tapi itu nggak standar lho?!! iya cover body belakang ane labur pke soft bunglon merk Xtreem, namanya juga soft jadi klo dari jauh kelihatan hitam tapi klo di deketin baru deh keluar warna ijo n ungu yg mendominasi. trus bagian kulit jeruk n kaki2 sperti shock depan, swing arm n footstep ane labur warna hitam metalik dari Suzuka. dah semua itu di finishing pke clear Danagloss sebanyak 3 lapis biar awet nย kinclong … ๐Ÿ˜€ oh iya cover bodi belakang sengaja ane ย buat standar dgn menempelkan stiker bawaan pabrik yg beli d tukang stiker pinggir jalan. N semua pengecatan ane serahkan pada bengkel Dark Paint Custom punya kakak ane. jadi lumayan dapet gratisan :mrgreen: enak tho..!!!

2.Dari sisi mesin

yah kalau mesin c masih 80% standar pabrik lah,cuma ada beberapa bagian saja yang ane modif menyesuaikan kebutuhan berkedara ane, y pertama yang paling mencolok adalah bagian kopling, yang semula otomatis sekarng jadi manual kyak motor laki. Karter kopling mencomot dari merk TDR khusus buat Yamaha X-1,lngsung plek tanpa modifikasi sedikit pun,pegas/per kopling pake merk Marathon khusus buat Satria FU 150,nah ini yg perlu di modif lagi,soalnya kepanjangan klo lngsung d pasang jdi terpaksa dipotong 1 ulir, kanvas kopling nya msi pke standar az cos menurut ane dah cukup mumpuni klo di pake harian. Maju ke bagian silinder n silinder kop semuanya masih standar kecuali lubang hisap n buang yang sedikit di alusin biar lancarย kayak jalan tol aliran gas nya. filter udara di modif dikit biar lancar juga n semua itu di akhiri dengan pemasangan silenser knalpot comotan Satria FU 150 tapi msi pake leher knlpot orsinil karena isi silinder masih standar pabrik.. ๐Ÿ˜€

3. Dari sisi kaki-kaki

semua nya juga masih standar kecuali shock belakang pake merk Pinasco (aduh merk apaan tuh? murahan banget :mrgreen: ) ndak papa murah yang penting bantingan nya sesuai kebutuhan riding ane. trus pelek yang semula CW di lengserin d ganti model jari-jari dari Ride-It ukuran depan 1,85 n belakang 2,15 n dibalut dengan ban standar ukuran 70/90 n 80/90×17.yah itu semua karena jalan yang ada di daerah tempat ane tinggal kyak jalanan offroad jadi pelek jari-jari merupakan pilihan terbaik.

N yah itulah tadi modifikasi ringan yang ane lakuin pada Jupiter tunggangan ane sehari2, nanti kalo ada modif lagi ane tambahin deh… ๐Ÿ™‚ . sekian dulu deh mas bro n mbak sist semua. semoga tulisan ndak mutu ini bisa jadi inspirasi bagi modif mania berkantong alakadarnya kayak ane.. salam ๐Ÿ™‚

Iklan

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

43 responses »

  1. agastatri berkata:

    senasip kita masbro,dlu wkt skul smk sya juga pnya jupiter z thn 05, skg sya jga pakai jupie lg.

  2. gunungandul berkata:

    ane juga senasib masbro…pny ane burhan’08(merah hitam).np pke yg pegas kopling bwt satria bro?np gk pke rx king aja(ORI 15rb/biji) lsg plek

    • kenthoet berkata:

      ane cari yang murah mas brow.. maklum kantong msi alakadarnya :mrgreen: la klo pke punya nya FU harga 45rebu dapet 5biji :D. di pake 4 msi sisa 1, ya mas bro sma2 jupie owner slalu brotherhood ๐Ÿ˜€

  3. Arif Vixion berkata:

    modif murah ada lagi bro, beli kop busi merk kitaco 40 ribu, trus 9 power 40 ribu buat pengapian lebih fokus dan biru (atw kalau mo murah lilitin kabel tembaga sepanjang kabel busi dan lilitannya rapat trus dihubungkan ke ground koil sampai mendekati ujung dekat busi trus diisolasi linknya punya bro kp http://kilatperak.blogspot.com/2011/07/rp-3000-perak-bisa-bikin-booster-koil.html , rasakan bedanya bro… tarikan jadi badak ๐Ÿ˜ˆ , ane sudah terapin ke honda grand punya ane (kitaco + 9 power) ๐Ÿ™„

    • kenthoet berkata:

      iya mas bro thanks saran nya, ntar deh kalo dah ada dana akan ane coba… waaah gmana y rasanya tarikan badak tu??? ๐Ÿ˜€ thanks dah mampir ๐Ÿ™‚

  4. Donnie berkata:

    Mw nanya ne bro, kira2 brpa budget yg harus di keluarin utk beli karter kopling yg Merk TDR

    • kenthoet berkata:

      ane dulu dapet nya dengan harga Rp.400ribu satu set mas ๐Ÿ˜€ ,. lumayan menguras kantong ๐Ÿ˜€

      • nugi berkata:

        pake knalpot fu gmana om rasanya? ๐Ÿ˜€
        aku dtawarin 150rb fu yg bru sma lehernya jga bkas di njz
        suaranya gmana om di jupi z?

      • kenthoet berkata:

        rasanya klo setelan karbunya nggak pas akan terasa ngempos di rpm atas mas ๐Ÿ˜€ ,jadi knlpot FU enaknya di buat jalan stop n go klo di pake jarak jauh akan terasa kehabisan ‘nafas’ , klo suaranya kayak astrea 800 mas :mrgreen: gak keren blasss ๐Ÿ˜†

      • nugi berkata:

        oh gtu thx ya bro ๐Ÿ˜€
        gak jadi bli lah kalo gtu hehe :p
        oh ya mas skalian mau tanya yg mslh kmrn itu, mumpung ada dana mau ganti batok njz yg item itu.. , nah tapi aku bingung ngelepasnya gmana bro? mau ngecek ada yg patah gak.. kalo batok yg warna dpn sih gmpng hehe ๐Ÿ˜€
        thx ya bro

      • kenthoet berkata:

        nglepasnya gampang mas sama az kayak nglepas batok depan justru, yg sulit itu nglepas ornamen dibatok belakang NJZ yg warna silver itu , kalo ane boleh saran nih lebih baik ke beres/bengkel kepercayaan mas bro az , soale suwer nglepasin ornamen itu butuh ketelatenan ๐Ÿ˜€

  5. nugi berkata:

    ooh jadi harus ngelepas yg silver itu dulu ya masbro? ๐Ÿ˜ฎ
    itu dia kalo diberes ampun ramenya ๐Ÿ˜ฆ
    keberes honda aja kali ya wkwk
    udah gak betah ini masbro njajal gigi 3 di kisaran 65kpj udah bunyi parah bgt, lbh parah dari body motor ttangga yg oblak

    • kenthoet berkata:

      iya mas harus nglepas yg silver itu, kalo misal beres Honda bisa kenapa enggak mas bro ๐Ÿ˜‰ ,kan beres Honda lebih ‘berpengalaman” soal benerin body yang getar2 :mrgreen:

  6. iccank berkata:

    bro knp motorku sering ngeluarin asap hitam pdahal olinya baru dan karbu sudah dibersihkan

  7. wahyu berkata:

    lumayan lah klo buat pemula mz bro.gk jauh beda ma si marun ane.

  8. dikiaji berkata:

    bro mau tanyak , itu knalpot bunyi suara nya kayak satria fu gak ???

  9. moelll berkata:

    AHIHIHI MANTEB NIHH, ANE. JUGA JUPE 2004 TP. SAMA SATRIA MAX GEAR 5, BERANI,SALAM JUPITER HEHEHE
    OH. IYAA. ITUUU DI. FOTO KNALPOT TAMPAK. SAMPING SATRIA. NEW, TP. TAMPAK BELAKANG KOK MASI. PUNYA JUPITER YAKKK, SLAH PENGLIHATAN ATO MMG BENER HEHEH, ANE JUGA. PASANG PUNYA SATRIA MODEL LAMA

  10. hans berkata:

    kalo vega r 2006 bisa gak pakai body jupiter z. burhan

  11. anto berkata:

    http://www.berkahmotors.blogspot.com

    siap2 dicopy ni di tunggangan kawan.hahahahahah

  12. firman syah berkata:

    oke lah kalo begitu mah

  13. Herii berkata:

    Gan silincer satria f nya beli brapa gan

  14. Herii berkata:

    Gan silincer satria f nya beli brapa gan saya pasang di new jupiter z gan gmna caranya

  15. kalau menangani komstir jedok2 waktu nggronjal gmn bro???ane jg pake jupiz06

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s