Tips Ringan : Menghilangkan suara ctak-ctaak / berisik di rantai Satria FU ..!!

Haloo gan ketemu lagi di blog kecil ini, kali ini ane mau berbagi sedikit tips buat penunggang Satria FU 150. Tips nya adalah menghilangkan suara berisik / ctaak..ctakkk.. dirantai Satria Fu kala sedang melibas jalan bergelombang atau tak rata, karena suara tersebut dirasa cukup mengganggu bagi sebagian penunggang motor hyperunderbone ini.
Oke caranya cukup mudah, untuk menghilangkan suara ctak..ctaakk tersebut, agan cukup siapkan duit 35ribu untuk menebus karet pelindung rantai New jupiter MX di bengkel resmi Yamaha terdekat, nah karet ini akan dipasang di swingarm FU untuk menggantikan karet rantai original Fu yang berbahan keras sehingga menimbulkan suara-suara aneh ketika melewati jalan tak rata .

image

^^contoh karet rantai NJMX^^

Baca lebih lanjut

Review Helm Fullface INK CL 1 Double Visor…!!!

Halo sahabat Kenthoet boreup , kali ini ane mau ngasih sedikit review helm fullface INK CL-1 double visor yang kurang lebih sudah menemani ane riding selama 5 bulan ini, menggantikan tugas helm operasional ane yang dulu si KYT RC 7 merah solid yang sudah berpindah tangan :D , Ok gimana kesan-kesan ane pake helm yang sudah ane tebus seharga Rp. 520ribu ini monggo disimak :D :

Model Eksterior dan Bobot
image

Baca lebih lanjut

Tips Ringan : Merawat Kick Starter Motor Matic Biar Gak Letoy..!!

Hallo Gan, fungsi utama dari elektrik starter adalah untuk memudahkan rider dalam menyalakan mesin, tinggal tekan tombol di setang , dengan bantuan setrum dari aki maka motor starter akan memutar dan menghidupkan mesin. Tapi kalo lagi ngadat, terpaksa deh kick starter digunakan, lha pas lagi dibutuhkan kayak gini ternyata kick starternya malah seret atau letoy juga … :twisted: wahh apess gan :D

image

Baca lebih lanjut

Modifikasi Honda CB150R ala Kawasaki Z250 ini Kekar, Gambot bin Ajib tenan…!!

Hallo sobat Kenthoet Boreup ,gimana kabarnya??? kali ini ane mau sedikit berbagi hasil modifikasi Honda CB150R ala Kawasaki Z250 milik bro Achmad Syafi’i , beliau adalah salah satu member Group Facebok Honda CB150R Streetfire Lover , gimana hasil modifikasinya monggo di nikmati :D :arrow:
image

Baca lebih lanjut

Ganti Lampu Honda CB150R pake Lampu NVL , butuh sedikit penyesuaian …

Haloo sobat Kenthoet Boreup dimanapun sampeyan berada, tips ringan buat agan rider Honda CB150R , jika agan kesulitan mencari bohlamp H4 buat mengganti bohlamp agan yg mati, bisa kok pake bohlamp HS1 milik NVL , tapi konsekuensinya sinarnya tak seterang bohlamp orisinal CB150R , karena watt nya beda punya CB 55/60W sedangkan NVL cuma 35/35W ,  tapi buat sementara ndak papa lah daripada nanti pake motor dijalan tapi lampu depannya mati kalo ketahuan Mr. POLISI bisa kena tilang gan :D .
image

Baca lebih lanjut

Waduuuhh.. ada kerikil didalam mesin NVL ini.. kok iso???

Nihh gan semoga ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua.. NVL warna merah putih masih gress belum ada plat nomer mau nyerpis pertama kalinya.  Keluhannya perseneling sering nyantol dan alot .

image
^^itu motornya^^

Baca lebih lanjut

Tips : Yamaha Force 115 FI pake gearset Jupiter Z1 , lebih awet dan akselerasi lebih responsif …!!

Halo sobat kenthoet boreup dimanapun sampeyan berada, kali ini ane mau berbagi tips buat para penunggang Yamaha Force 115 nih, monggo disimak.

image

Baca lebih lanjut

Tips Ringan Bikin Akselerasi Mio M3 Bluecore jadi lebih ngacir ….!!??

Halo sobat Kenthoet Boreup , piye kabare ?? :D
Ok kali ini ane ada sedikit tips nih buat para pemilik Mio M3 Bluecore yang merasa tarikan awal atau akselerasi motornya berasa kurang nendang. Memang setelah ane test ride sendiri motor Mio M3 bluecore ini , ane merasa tarikan awalnya terasa kurang nampol, terasa ampang tapi begitu masuk putaran menengah dan atas larinya udah joss menurut ane.
image

Baca lebih lanjut

Modifikasi New Vixion Lightning ala Kawasaki Z250 ini maknyuss tenan… !!??

Hallo semua, mumpung lagi booming modif NVL ala Z250,  nih ane mau sedikit berbagi hasil modifikasi NVL ala Kawak Z250 milik salah satu member group FB Yamaha New Vixion Lightning Riders ber nick name Mas Joko monggo di simak siapa tau keracunan :D :arrow:

image

Baca lebih lanjut

Crankcase bocor alus gara-gara kesampluk rantai,, duhh dek pengen ngirit malah ngorot…!!!

Ada lagi nih kejadian fresh from the oven ,  ada pemuda rider vixion sebut saja “Melati” . semua udah pada tau kan kalo rantai motor vixion itu gak ada sambungan rantainya?? Jadi klo setelan rantai udah mentok kebelakang poll , sebaiknya segera ganti rantai baru/ gearset baru, jangan dipotong trus disambung lagi, karena beresiko rantai bisa putus kalo sambungannya gak kuat kyak gini nih contohnya :  kemarin vixion milik “Melati” ini datang ke bengkel dengan keluhan olinya ngrembes terus dibagian gir depan, dia minta di cek klo emang sil gir nya bocor sekalian diganti.
OK setelah dicek ternyata bukan sil gear nya yg bocor, tapi crankcase nya yg bocor alus gan… kayak habis kesampluk benda keras gtu , kayaknya sih abis kesampluk rantai nih,  :roll:
image

Baca lebih lanjut