Modif Ringan : Bikin Jangkung NVL ala motor supermoto ..!?!

Hallo gan.. Mumpung masih dalam suasana Lebaran ane mau mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin  :D
🙏🙏 . Oke deh gan , ane mau curhat dikit saja soal modif ringan di NVL ane, gegara sering liat2 modif anak2 NVL yang jangkung-jangkung ala ala motor supermoto gitu , ane akhirnya keracunan juga pengen modif kayak gitu juga :D .

Oke pertamax-tamax untuk mewujudkan motor ala supermoto kaki-kaki harus dibikin agak jangkung , untuk shock depan , ane sambung pake peninggi shock depan aftermarket sepanjang 10cm yang ane beli ditoko variasi motor seharga 85rebu.

image

^^seperti itu wujudnya^^

Baca lebih lanjut

Adu Power dan Akselerasi New Vixion Advance Vs MX King 150 versi Motorplus..

image

Hallo sobat Kenthoet Boreup, mungkin di antara masbro semua pada penasaran lebih kencang mana sih antara New Vixion Advance Vs MX King 150 , secara kedua motor ini sama-sama menggunakan basic engine yang sama yaitu 150cc SOHC Liquid Cool 4 valve . Nahh biar ndak pada penasaran ,kebetulan tim tabloid Motorplus udah meng-komparasikan kedua motor ini,  monggo disimak hasilnya : :arrow:

Baca lebih lanjut

Merawat Vespa di Bengkel Yamaha, nggak papa.. !?

Mencari bengkel resmi Piaggio/Vespa di kawasan kota Mojokerto emang gak mudah atau mungkin malah belom ada bengkel resmi Piaggio daerah disini.

Nahh daripada mumet nyari2 tapi ndak ketemu, mending niru bapak ini, langsung mampir ae deh ke bengkel Yamaha terdekat xixixi.. :D . Lagian kalo cuma merawat CVT saja mah eceess lahh, itu udah jadi makanan kita sehari-hari :D ,
Langsung bongkar-bongkar lah tuh CVT skutik made in italiano

image

Baca lebih lanjut

Pasang shock belakang X-Ride di Yamaha N-Max biar lebih empuk…??!!

Halo gann.. Ane mau Sedikit berbagi saja , Mungkin ini bisa jadi solusi buat agan pengguna Yamaha NMax yang merasa shock belakangnya terlalu ‘keras’ dan pengen sedikit lebih empuk kalo dipake solo riding , agan bisa pasang shock belakang kepunyaan Yamaha Xride 115cc , kebetulan panjang shock belakang NMax dan XRide hampir sama jadi bisa langsung pasang tanpa harus nambah pangkon lagi :arrow:

image

^^putih : sok blkng Xride , hitam : sok blkng NMax ^^

Baca lebih lanjut

Josss.. New Vixion Advance masih bisa nyala meskipun tanpa aki ..!!!

Mungkin ada yang belom tahu nih gann kalo ternyata kelistrikan New Vixion Advance (NVA)  ternyata memang berbeda dgn NVL . contohnya :
Di NVL sistem lampu utama masih mengambil arus dari spul (AC) , sedangkan di NVA lampu utama udah pake arus aki atau DC,
Satu lagi, di NVL jika aki soak atau sekering putus maka motor akan mogok/ mati sedangkan di NVA meskipun tanpa aki motor masih bisa menyala layaknya Old Vixion :D , tentu ini merupakan berita bagus karena sebagai user NVL ane sering was2 bila nanti suatu saat tiba2 aki soak dijalan ,sehingga ane harus memasang kondensor /kapasitor bank milik old Vixion di NVL agar jika aki soak motor masih bisa dihidupkan pake engkol / kick starter.
Sedangkan Rider NVA udah gk perlu galau klo aki soak, soale motor masih bisa jalan kok tapi harus di engkol dulu :D .
Nihh ane contohin pake NVA unit baru :arrow:

image

^^cabut sekering / fuse dari rumahnya^^
Baca lebih lanjut

Gaya Ngesoott Marc Marquez vs Andrea Ianone dalam menaklukkan tikungan 12 sirkuit Mugello ..!!

#93 vs #29 yang di seri Le Mans kemarin terlibat duel sengit memperebutkan posisi ke 4 . kali ini mereka berdua juga ‘berduel’ menaklukkan tikungan ke 12 dari sirkuit Mugello Italia dalam sesi latihan bebas 1 dan latihan bebas ke 2 ,
Sama-sama menggunakan gaya nikung ngesooottt atau power slide ,kedua nya nampak memanfaatkan power motornya yang ‘berlebihan’ untuk membantu mereka dalam melibas tikungan parabolic ini, berikut gaya kedua pebalap ini dalam sebuah gambar yang ane unduh dari akun twitter @MotoRaceFeed

Baca lebih lanjut

Ngeriiiii…!! Modifikasi Honda CB jadi 2 silinder inline pake blok-cop Satria FU dan Scorpio ..!!!

Kreatifitas tanpa batas…!! Modifikasi mesin di kalangan pecinta Honda CB Lover emang udah pada level edan-edanan ,Β  seperti ini salah satu contohnya , gambar ini ane dapet dari teman yang nge-share salahsatu postingan member grup fb CBI ( CB Indonesia)

image

Baca lebih lanjut

Headlamp dan cover engine New Vixion Advance adalah target berikut nya …!!

Yeppss.. Generasi ke 4 dari Vixion ternyata udah lahir yang konon namanya sekarang berubah menjadi New Vixion Advance , perubahannya cukup minim tapi secara visual terlihat lebih manis dan lebih proporsional terutama perubahan di area headlamp yang menjadi lebih tirus

image

dan juga penambahan cover engine yang membuat bagian bawah mesin menjadi lebih berisi IMHO,

Baca lebih lanjut

Pasang lampu tembak LED U3 di NVL Titanium gold… !!

Halloo juragan jumpa lagi di blog yang jarang update ini, kali ini ane mau curcol dikit saja, sebetulnya sudah dari dulu pengen masang beginian tapi ane gak tau harus beli dimana, ehh kebetulan teman ane (rider NVL juga) trnyata udh pasang lampu tembak LED U3 di motornya, jdi langsung ane tanya2, belinya dimana,??  harganya berapa ??? dan lain-lain :?:  , setelah tau info harga dan penjual lampu tembak tersebut besoknya ane langsung saja order di salah satu situs jual-beli online, pilih2 barang, deal, langsung ane transfer, udah ,, 2 hri kemudian barang yang ane order dah ada ditangan ane :D
image

^^nihh barangnya ^^

Baca lebih lanjut

Jupiter MX King 150 pakai Noken As NVL , bikin Powernya setara NVL..????

image

Hallo sobat Kenthoet Boreup ,Β  basis mesin yang diusung Jupiter MX King 150 dan New Vixion Lightning (NVL) memang sama dan identik , sama-sama mengusung bore x stroke : 57 x 58,7 mm , rasio kompresi juga sama 10,4 :1 , sampe gigi rasio transmisinya mulai dari gigi 1-5 nya plek dengan NVL tapi output power maksimal dari kedua motor ini berbeda, Jupiter MX 150 / MX King power maksimal nya 15,15 hp @8500rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm @7000rpm sedangkan NVL power maksimal nya 16,36 hp @8500rpm serta torsi maksimalnya 14,5 Nm yang diperoleh dikitiran mesin 7500rpm.

Baca lebih lanjut